Tim Old Man’s akan melawan Realm Hunter Reefer di di Grand Final ASL 2024 Winter Indomesia (sumber gambar: Garena)

Tim Old Man’s vs Realm Hunter Reefer Siap Berebut Piala di  Grand Final ASL 2024 Winter Indonesia

18 October 2024   |   21:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Turnamen gim Arena of Valor Star League (ASL) 2024 Spring mencapai babak pamungkas. Garena sebagai penyelenggara sudah melakukan banyak seleksi hingga akhirnya menyisakan tim esports yang bertanding untuk piala ASL 2024 musim ini pada Minggu, (20/10/24). 

Laga Grand Final Arena of Valor Star League (ASL) 2024 Winter akan menghadirkan pertarungan antara tim Old Man’s melawan Realm Hunter Reefer. Pertandingan ini akan digelar dengan skema Best of 7 (Bo7) untuk menentukan siapa tim yang akan membawa pulang gelar tim terkuat AOV di Indonesia. 

Sejak babak Playoffs ASL 2024 Winter pada 11-13 Oktober 2024, Old Man’s menjadi tim yang belum pernah mengenyam kekalahan. Tim Old Man’s bahkan sempat mengalahkan Realm Hunter Reefer dengan kedudukan 2-1 pada Upper Bracket Semi Finals. Keunggulan ini membuat Old Man’s menjadi favorit juara ASL 2024 Winter. 

Kendati begitu, bukan berarti Realm Hunter Reefer tidak memiliki peluang sama sekali. Pasca dikalahkan Old Man’s, Realm Hunter Reefer menunjukkan skill bertarung yang lebih agresif sehingga dapat mengalahkan tiga tim lain di Lower Bracket dengan skor yang signifikan pada seri pertarungan sebelumnya. 

Baca juga: 3 Tim Free Fire Indonesia Lolos ke FFWS Global Finals 2024
 
 

Momen itu terjadi ketika mereka bertarung dalam babak Playoffs (Quarter Finals dan Semi Finals) ASL 2024 pada 11-13 Oktober 2024, dengan menggunakan format Double Elimination bracket. Di Quarter Finals, saat itu terdapat sebanyak 8 tim  bertanding menggunakan skema Best of 3 (BO3) dan di Semi Finals menggunakan skema Best of 5 (BO5). 

Terbaru, kedua tim yang mewakili Upper Bracket dan Lower Bracket ini akan kembali bertemu secara offline pada Grand Final ASL 2024 Winter akhir pekan ini. Bagi Genhype penggemar AOV juga bisa meramaikan turnamen ini dan mendapatkan beragam Redeem Code Hero, serta Skin Selector gratis yang akan dibagikan selama live streaming berlangsung. 

Sebelumnya, ASL 2024 Winter hadir sebagai turnamen yang lebih terbuka untuk seluruh pemain dan penggemar AOV. Sebanyak 16 tim dengan berbagai latar belakang telah bertarung di turnamen ini dan menyisakan dua tim untuk bertarung di partai puncak. ASL 2024 Winter juga hadir dengan total hadiah 250 Juta Rupiah. 

Juara pertama ASL 2024 Winter akan mendapatkan hadiah terbesar dari prize pool, yakni senilai Rp100 juta dan menjadi wakil Indonesia di Turnamen AOV International Championship (AIC) 2024 di Vietnam pada November. Di lanskap regional inilah nantinya para pemain akan bertemu dengan atlet esports dari negara lain di Kawasan Asia Tenggara.

Seluruh pertandingan ASL 2024 Spring dapat disaksikan melalui kanal YouTube dan facebook Garena AOV Indonesia mulai  21 September sampai 20 Oktober 2024. Penonton juga bisa mendapatkan skin gratis di momen grand final ASL nanti. 

Babak Playoffs ASL 2024 Spring hadir dengan menggunakan Double Elimination Bracket. Pertandingan dimulai dengan babak Upper Bracket Semifinals dan Lower Bracket Semifinals yang mempertemukan keempat tim dari babak Regular Season. Semua pertandingan di babak ini dilakukan dalam format Best of Five (BO5).

Sebelumnya, Mahadewa keluar sebagai juara di ASL 2023 Winter usai mengalahkan Kagendra dengan skor 4-3. Kemenangan Mahadewa musim lalu cukup mengejutkan karena Kagendra adalah juara bertahan dari ASL 2023 Spring dan telah mengalahkan Mahadewa dua kali sepanjang Regular Season dan Playoffs. 

Baca juga: Konami & FIFA Gelar Kompetisi Esports FIFAe World Cup, Pakai Game eFootball

Editor: Syaiful Millah 
 

SEBELUMNYA

Program-program Menarik di Road to Jakarta Film Week 2024, Ada Pemutaran Eksklusif

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: