Cinta Tak Seindah Drama Korea (Sumber foto: Imajinari)

Film Cinta Tak Seindah Drama Korea Rilis Teaser Poster dan Trailer, Cek Sinopsisnya

18 October 2024   |   21:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Film Cinta Tak Seindah Drama Korea siap rilis 5 Desember 2024 di bioskop seluruh Indonesia. Tayangan ini dipersembahkan oleh Imajinari, diproduseri oleh Ernest Prakasa dan Dipa Andika, serta ditulis dan disutradarai Meira Anastasia.

Imajinari baru saja merilis official teaser poster dan trailer Cinta Tak Seindah Drama Korea. Dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris ternama, Ganindra Bimo, Lutesha, dan Jerome Kurnia. Dalam official teaser poster, diperlihatkan potret Lutesha, Ganindra Bimo, dan Jerome Kurnia yang mengisyaratkan ada kisah cinta segitiga rumit di antara mereka.

Sementara dalam official teaser trailer, tampak Dhea yang sedang berpamitan dengan kekasihnya, Bimo setelah diberikan hadiah spesial untuk berlibur ke Korea. Namun, tak lama kemudian ada klip yang memperlihatkan Dhea dengan sosok laki-laki lain, yakni Julian. 

Julian dan Dhea mengenakan  seragam SMA dan terlihat dalam momen yang tak kalah romantis. Saat itu, Julian menangkap Dhea agar tidak jatuh ketika sebuah motor melintas.

Baca juga: Review Film Bolehkah Sekali Saja Kumenangis & Kisah-Kisah Trauma Antar Generasi
 

Film Cinta Tak Seindah Drama Korea (CTSDK) akan mengikuti kisah Dhea yang mendapat kejutan manis dari pacarnya, Bimo. Kekasihnya itu menghadiahkan Dhea liburan ke Seoul bersama dua sahabatnya, Kikan (Dea Panendra) dan Tara (Anya Geraldine). 

Dhea bersenang-senang bersama sahabatnya. Semua berjalan dengan baik sampai akhirnya Dhea secara tidak sengaja bertemu kembali dengan mantan semasa SMA-nya, Julian (Jerome Kurnia), yang belum bisa dia lupakan. Akankah ini menjadi situasi cinta segitiga rumit seperti dalam drama Korea yang terjadi di kehidupan nyata? 

CTSDK ditulis dan disutradarai oleh Meira Anastasia, sekaligus menandai film debutnya yang dia sutradarai sendiri. Sebelumnya, Meira sempat menjadi ko-sutradara bersama Ernest Prakasa di antaranya di film Cek Toko Sebelah 2 (2022).

Meira mengatakan, para pencinta drama Korea (drakor) tentu sudah tak asing dengan kisah cinta segitiga. Pada film ini, Meira yang juga menggemari drama Korea mulai menggarap naskah sejak pandemi. Kisah-kisah manis tentang pasangan idaman di drama Korea turut menginspirasinya untuk menulis filmnya. 

“Penonton drakor tentu familiar disuguhkan dengan tema cinta segitiga seperti yang dialami Dhea, Bimo, dan Julian. Namun, salah satu keinginan saya di film ini juga ingin memberikan sentuhan drakor versi Indonesia," kata Meira dikutip dari rilisnya.

Lebih lanjut dia berujar, melihat karakter ketiganya, penonton bisa belajar bahwa masing-masing individu punya kelebihan dan kekurangan, tidak ada yang sempurna. Namun, kita selalu punya cara untuk mencari pasangan yang paling kompatibel dengan kita. 

"Terkadang ketika menonton drakor, ada perasaan menggemaskan yang bikin 'halu', perasaan-perasaan itu yang nantinya akan muncul ketika menonton film Cinta Tak Seindah Drama Korea,” kata Meira lagi.

Sementara itu, Lutesha yang memerankan Dhea dan Jerome Kurnia yang memerankan karakter Julian memberikan sedikit bocoran tentang karakter yang akan diperankannya. Ini makin membuat penonton penasaaran dengan filmnya. 

“Dhea adalah tipe perempuan yang cukup sederhana, tidak neko-neko. Namun, justru kisah cintanya itu yang extraordinary. Jadi, ketika diberikan pilihan seperti Bimo dan Julian, nah, kira-kira mau ke mana ya dia,” kata Lutesha.

Jerome Kurnia memaparkan, karakter Julian memiliki trauma namun dia berhasil lari dari perasaan tersebut sampai akhirnya bisa membuka lembaran baru. Julian meninggalkan semuanya dan banyak pengorbanan yang harus dilakukan, termasuk perasaan cintanya.

"Namun, ketika dia sudah mengikhlaskan, tiba-tiba semesta berkata lain, dan dipertemukan kembali dengan Dhea, seseorang dari masa lalunya,” kata Jerome.

Selain kisah cinta segitiga yang juga familiar dengan kisah percintaan seperti di drama Korea, film ini juga akan menyajikan kisah persahabatan para perempuan antara Lutesha, Anya Geraldine, dan Dea Panendra. Ketiganya memiliki ceritanya masing-masing.

Lagu "Oneureul Gieokhaja (Ingatlah Hari Ini)" yang dinyanyikan penyanyi muda Shakira Jasmine, akan menjadi OST film Cinta Tak Seindah Drama Korea. Dirilis melalui label Musica Studio’s, lagu ini akan memberi kesan manis untuk kisah cinta dan persahabatan seperti dalam filmnya.

“It’s a very exciting project for me as well! Semoga ketika orang mendengarkan lagu ini, beneran seperti orang Korea yang menyanyikan, supaya terbawa suasana drakornya," kata Shakira.

Shakira sendiri saat menyanyikannya sengaja menggunakan cara menyanyi para penyanyi K-pop. Dari pengucapannya tentunya sangat menantang dan liriknya lumayan banyak, sehingga butuh usaha ekstra menghafalnya.  

Baca juga: Tembus 1,5 Juta Penonton, Home Sweet Loan Masuk 10 Besar Film Paling Laris 2024

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Daftar Konser Musik Gratis di Jakarta 18-20 Oktober 2024, Ada JKT48 hingga Juicy Luicy

BERIKUTNYA

Apa Itu Omakase di Restoran Jepang dan Kenapa Harganya Mahal?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: