Rose BLACKPINK berduet dengan Bruno Mars dalam single APT. (Sumber gambar: Rose BLACKPINK/Instagram)

Rosé BLACKPINK Umumkan Kolaborasi dengan Bruno Mars lewat Single APT.

18 October 2024   |   09:32 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Rose BLACKPINK mengejutkan publik dengan pengumuman kolaborasinya bersama musisi kenamaan Bruno Mars. Keduanya berduet dalam single APT. yang dijadwalkan rilis pada hari ini, Jumat (18/10/2024) pukul 13.00 KST. Informasi ini diumumkan oleh Rose lewat akun Instagram pribadinya pada Kamis (17/10/2024).

Dalam unggahannya, Rose tampak mengunggah sebuah foto potret dirinya bersama Bruno Mars, dengan nuansa hitam dan pink. Rose tampil mengenakan rok pendek hitam, crop top putih, serta jaket berwarna senada dengan roknya.

Rose duduk di depan Bruno Mars yang tengah berpose di belakang set drum dengan gaya khas andalannya. Keduanya tampak serasi dengan setelan baju yang senada. "APT. 18 Oktober," tulis Rose dikutip dari akun Instagram @roses_are_rosie.

Baca juga: Kolaborasi dengan DJ Khaled, Seventeen Rilis Mini Album Spill The Feels
 


Rose juga mengumumkan bahwa single APT. bisa dinikmati secara pre-order melalui beberapa platform seperti Spotify, Apple Music, dan iTunes Store, termasuk dalam bentuk rilisan fisik yakni CD. Tak hanya lagu, video klip single APT. juga akan dirilis pada hari ini, Jumat (18/10/2024) pukul 11.00 WIB di kanal YouTube Rose.

Sehari sebelumnya, Rose menggoda penggemar dengan mengunggah sebuah foto yang menjadi sinyal kolaborasinya dengan Bruno Mars. Rose mengunggah sebuah foto seperti polaroid, yang menampilkan dirinya bersama Bruno Mars mengenakan pakaian serasi berwarna putih.

"Suatu malam saya mengajari Bruno cara minum Korea," tulis Rose. Unggahan itu pun dikomentari oleh Bruno Mars. "Sangat menyenangkan! Ingat saat kau mencoba menciumku? Itu aneh. Lalu muncul foto itu!" tulis Bruno Mars.
 


Single APT. akan menandai perilisan pertama Rose sejak mengumumkan album penuh perdananya bertajuk Rosie, yang dijadwalkan rilis pada 6 Desember 2024, pada 1 Oktober 2024 lalu. Berisikan 12 lagu, album ini akan menandai perilisan solo pertamanya sejak meninggalkan YG Entertainment dan Interscope Records pada 2023.

Dalam unggahannya, Rose menceritakan kisah di balik penggarapan album Rosie. Penyanyi pemilik nama asli Roseanne Park itu bercerita bahwa pembuatan albumnya dimulai setelah dia menyelesaikan tur konser dunia Born Pink bersama BLACKPINK pada tahun lalu. Album Rosie digarapnya di Los Angeles, AS, selama satu tahun terakhir. 

"Prosesnya membuat saya selama satu tahun masuk dan keluar studio, menulis lagu dengan penulis lagu dan produser yang baru pertama kali saya temui, mencoba mencari tahu bab berikutnya dalam karier saya," tulis penyanyi berdarah Korea Selatan-Selandia Baru itu. 
 

Rose juga bercerita bahwa dalam prosesnya, dia kerap harus bergadang dengan perasaan bingung dan hilang arah. Namun, berkat dukungan dari orang-orang terdekatnya, dia bisa menyelesaikan penggarapan album tersebut hingga akhirnya mengumumkan tanggal perilisannya. 

"Saya telah mencurahkan darah dan air mata saya ke dalam album ini. Saya tidak sabar menunggu kalian mendengarkan jurnal kecil saya ini. Rosie, adalah nama panggilan teman-teman dan keluarga saya. Dengan album ini, saya harap kalian semua merasa lebih dekat dengan saya," tulisnya.
 


Meski baru akan dirilis pada 6 Desember 2024 mendatang, masa prapenjualan (pre-order) album fisik Rosie telah dibuka. Penggemar bisa memesannya melalui situs rosesarerosie.com. 

Sementara itu, single APT. menandai perilisan pertama Bruno Mars setelah berduet dengan Lady Gaga dalam single Die with a Smile, yang dirilis pada 16 Agustus 2024. Lagu itu pun menuai respons positif di kalangan penikmat musik global. Die with a Smile berada di posisi ketiga Billboard Hot 100 dan memuncaki tangga lagu Billboard Global 200 selama tujuh minggu berturut-turut.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Polisi Terapkan Skala Prioritas saat Pelantikan Presiden 20 Oktober, Simak Rekayasa Lalu Lintasnya

BERIKUTNYA

6 Agenda Konser Musik di Jakarta Akhir Pekan 18-20 Oktober 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: