Krypto anjing sekaligus sahabat Superman (Sumber foto: Instagram/jamesgunn)

Krypto si Anjing Super Bakal Debut di Film Superman Terbaru

16 October 2024   |   15:27 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Krypto the Superdog alias si anjing super, sahabat setia Superman akan tampil di layar lebar bersama sang pahlawan dalam film terbarunya mendatang.. Pengumuman ini disampaikan oleh James Gunn, sutradara yang menggarap film anyar Superman, melalui media sosialnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Gunn juga menekankan pentingnya Oktober sebagai Bulan Mengadopsi Anjing dari Penampungan, sebuah kampanye yang dilakukan untuk mendorong masyarakat mengadopsi anjing yang membutuhkan rumah. 

Baca juga: Kenali Deretan Pemeran Superman dari Kirk Alyn hingga Henry Cavill
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by James Gunn (@jamesgunn)


Melansir Variety Gunn menyampaikan bahwa, Krypto akan muncul di film Superman musim panas ini. Dia mengungkapkan bahwa karakter tersebut terinspirasi dari anjingnya, Ozu yang diadopsi setelah dia mulai menulis naskah untuk filmnya. 

Dia menjabarkan bahwa Ozu datang dari situasi sulit, hidup di halaman belakang bersama 60 anjing lain, dan tidak pernah berinteraksi dengan manusia. Anjing itu juga sangat bermasalah, merusak rumah dan perabotan, bahkan 'memakan' laptopnya. Butuh waktu lama untuk peliharaannya untuk mau disentuh. Namun, anjing tersebut begitu berarti baginya. 

Hal ini menginspirasi kemunculan Krypto dalam kisah Superman yang akan mengubah alur cerita, sama seperti Ozu mengubah hidupnya. Gunn juga menyebutkan bahwa bulan ini adalah waktu yang tepat untuk memperkenalkan Krypto yang 'bermasalah', bertepatan dengan bulan Adopt A Shelter Dog, dan menambahkan bahwa Ozu sekarang cukup sering menjadi anjing yang baik.

Krypto merupakan seekor anjing super yang berasal dari planet Krypton, telah menjadi karakter yang dikenal luas melalui berbagai film animasi DC. Akan tetapi, meski popularitasnya besar, Krypto belum pernah muncul dalam film live-action.

Rencananya, Krypto akan melakukan debutnya di film Superman Man of Steel, yang dibintangi oleh David Corenswet dan disutradarai oleh James Gunn. 

Krypto adalah seekor anjing putih yang diperkenalkan dalam komik DC berjudul Superboy pada 1955. Anjing ini terkenal karena penampilannya yang mencolok, mengenakan kalung emas serta jubah merah yang mirip dengan kostum Superman. Karakter itu tidak hanya terlihat menarik, tetapi juga memiliki berbagai kemampuan luar biasa, kecerdasan tinggi, dan indera yang tajam. 

Dalam film animasi DC League of Super-Pets yang dirilis pada 2022, Krypto diisi suaranya oleh Dwayne Johnson. Di film ini, dia berpasangan dengan karakter Ace, anjing milik Batman yang disuarakan oleh Kevin Hart.

Keduanya berkolaborasi untuk melindungi dunia dari ancaman, menambah keseruan dan petualangan dalam kisah mereka. Krypto dan Ace menunjukkan betapa hebatnya persahabatan antara manusia dan hewan peliharaan, terutama ketika mereka bersatu menghadapi tantangan yang besar. 

Setelah penampilannya di film tersebut, Krypto akan bergabung dengan Kara Zor-El, yang diperankan oleh Milly Alcock, dalam film berjudul Supergirl: Woman of Tomorrow. Film ini disutradarai oleh Craig Gillespie dan dijadwalkan tayang pada bulan Juni 2026.

Baca juga: Daftar 10 film dan serial DC Universe Garapan James Gunn, Ada Superman dan Supergirl

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cek Rangkaian Kegiatan IMOS 2024, Digelar Mulai Akhir Oktober

BERIKUTNYA

Fakta Menarik Serial Aku Tak Membenci Hujan, Sudah Mulai Proses Produksi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: