Pengunjung mencari informasi di salah satu stan saat pembukaan pameran Indonesia Motorcycles Show (IMOS) 2023 (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Eusebio Chrysnamurti)

Cek Rangkaian Kegiatan IMOS 2024, Digelar Mulai Akhir Oktober

16 October 2024   |   08:19 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) akan menyelenggarakan pameran sepeda motor Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2024 pada 30 Oktober-3 November 2024 di ICE BSD City, Tangerang, Banten. Pameran ini akan menampilkan berbagai program yang siap memanjakan para pengunjung. 

Berdasarkan siaran pers yang diterima Hypeabis.id, IMOS 2024 yang diselenggarakan di ICE BSD City membuat ajang bagi para pelaku di industri sepeda motor itu memiliki area yang lebih luas, dibandingkan dengan gelaran yang sama pada tahun-tahun lalu.

“IMOS tahun ini akan dapat menghadirkan pilihan merek dan model sepeda motor yang lebih lengkap,” demikian pernyataan tertulis penyelenggara. 

Baca juga: Cek Daftar Mobil Paling Laris selama GIIAS 2024: BinguoEV hingga Xpander

Dalam ajang ini, setidaknya lebih dari 60 peserta telah mengonfirmasi keikutsertaannya. Penyelenggara mencatat ada 17 merek sepeda motor jenis Internal Combustion Engine (ICE) seperti Honda, Kawasaki, Suzuki, TVS, Yamaha, Harley-Davidson, Royal Alloy, Royal Enfield, hingga Scomadi.

Sementara itu, deretan sepeda motor jenis listrik yang akan menjadi peserta dalam IMOS 2024 adalah Alva, Electrum, HORWIN INC, ION Mobility, Polytron, VMove, Volta, dan ZPT.

Selain merek-merek ternama sepeda motor, pameran IMOS 2024 juga akan diikuti oleh puluhan industri pendukung yang mencakup produk ban, apparel, helm, pelumas, dash cam, hingga tools dan spare parts.

Sigit Kumala, Ketua Penyelenggara IMOS 2024, mengatakan bahwa perluasan lahan dipersiapkan untuk menghadirkan sepeda motor dan produk aftermarket yang dibutuhkan pengunjung di satu tempat.

"Dengan penggunaan area pameran yang semakin besar dan hadirnya peserta yang semakin lengkap, pengunjung akan mendapatkan kenyamanan lebih dalam mengeksplorasi area pameran dan menikmati seluruh rangkaian acara yang kami siapkan," katanya.

Selain melihat produk dan inovasi paling anyar, Genhype juga dapat mengikuti berbagai program yang ada di ajang IMOS 2024. Berikut daftarnya. 
 

1. Test Ride 

Genhype dapat melakukan test ride di IMOS 2024 dan mencoba berbagai sepeda motor terbaru dari merek-merek ternama. Kalian bisa menjajal performa dan kenyamanan kendaraan secara langsung di area yang telah didesain aman dan sesuai standar keselamatan berkendara.

Jalur test ride akan meliputi berbagai kondisi jalan guna menyimulasikan pengalaman berkendara di kondisi nyata, sehingga pengunjung dapat mengeksplorasi teknis dan fitur yang ada di setiap sepeda motor. 
 

2. Safety Riding Course 

Dalam acara ini, penyelenggara IMOS 2024 bekerja sama dengan Korlantas Polri untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara. Lewat acara ini, penyelenggara berharap pemahaman Genhype tentang betapa penting mematuhi peraturan lalu lintas dan praktik berkendara yang aman dapat mengalami peningkatan. Dengan begitu, angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya dapat berkurang. 
 

3. Motoriding 

Program lain yang terdapat dalam ajang ini adalah motoriding. Dalam acara ini, penyelenggara akan mengajak komunitas dan pengunjung untuk terlibat dalam sesi berkendara bersama. Motoriding akan berlangsung pada 31 Oktober-1 November 2024 untuk mempererat solidaritas antara pengendara sepeda motor di area yang telah disiapkan khusus di area parkir hall 10, ICE BSD City.


4. Minimoto

Minimoto merupakan program baru yang hadir di ajang IMOS 2024. Program ini akan menghadirkan kompetisi balap sepeda motor berukuran kecil. Meski mini, kecepatan dan kelincahan minimoto tidak bisa dianggap remeh.

Acara yang diadakan pada 2 hingga 3 November 2024 di area loading dock hall 10 ICE BSD City ini menawarkan hiburan penuh adrenalin baik bagi peserta maupun penonton, sekaligus memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung. 
 

5. Dyno Contest 

Program baru lainnya yang tersedia di IMOS 2024 adalah Dyno Contest. Genhype dapat melihat langsung performa sepeda motor favorit diuji di dyno machine, yakni alat yang mengukur tenaga dan torsi motor. Ajang ini akan berlangsung pada 2-3 November 2024 di area loading dock hall 10 ICE BSD City. Kalian bisa membuktikan performa sepeda motor dan bersaing untuk menjadi yang terbaik di acara ini. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Hyukoh & Sunset Rollercoaster Bakal Tampil di Joyland Festival Jakarta 2024

BERIKUTNYA

Krypto si Anjing Super Bakal Debut di Film Superman Terbaru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: