Layanan streaming Max bakal rilis di Indonesia pada November 2024 (Sumber gambar: Max)

Max Bakal Meluncur di Indonesia November 2024, Layanan Streaming Makin Ramai

15 October 2024   |   16:03 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Layanan streaming milik Warner Bros. Discovery, Max, akan hadir di Indonesia pada 19 November 2024. Bersamaan dengan itu, Max juga mengumumkan peluncurannya di pasar Asia, termasuk ke Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Taiwan, dan Hong Kong.

Max menyajikan hiburan dari lini ternama seperti HBO, Harry Potter, DC Universe, Cartoon Network, dan Max Originals. Tak hanya itu, film Hollywood dan program-program unggulan dari Discovery, TLC, AFN, Food Network, ID, dan HGTV juga akan ditampilkan di layanan streaming ini. 

Mulai 19 November 2024, pelanggan Max sudah dapat menikmati pengalaman streaming di berbagai perangkat. Max juga memberikan fitur yang memudahkan pengguna dengan menentukan algoritma, termasuk rekomendasi pribadi, pencarian yang mudah, dan opsi kategori genre. 

Melansir laman Max, pengguna dapat membuat hingga 5 profil yang dapat disesuaikan dengan karakter favorit sebagai avatar. Dari kelima profil tersebut, tiap-tiap pengguna dapat menerima rekomendasi tontonan berdasarkan kebiasaan menonton. Selain itu, orang tua juga bisa mengatur profil untuk anak-anak dengan konten yang sesuai usia dan kontrol orang tua. 

Baca juga: Penjualan DVD dan Blu-ray Terus Meningkat di Tengah Tren Platform Streaming

CEO Warner Bros. Discovery JB Perrette mengatakan, peluncuran Max ke Indonesia juga merupakan bagian dari strategi menjangkau lebih banyak konsumen di wilayah Asia. Pihaknya mengumpulkan konten berkualitas dari merek ikonik seperti HBO dan Discovery dalam satu platform untuk ditawarkan sebagai nilai lebih. 

Adapun, Asia menjadi target lanjutan Max setelah peluncurannya sukses di Amerika Serikat, Amerika Latin, dan Eropa. "Asia Pasifik merupakan tahap selanjutnya dalam ekspansi Max, yang kini tersedia di lebih dari 72 pasar dengan rencana untuk memperluas lebih jauh pada tahun 2025," katanya.

Presiden Warner Bros. Discovery APAC James Gibbons menambahkan bahwa Warner Bros. Discovery telah cukup lama menghibur penonton di Asia Pasifik dengan konten budaya dari merek terkemuka. Ekspansi ini menandai keseriusan perusahaan dalam memberi tawaran konten eksklusif ke pelanggan di Asia.

"Sekarang, program-program ini dapat diakses melalui aplikasi streaming baru, Max yang menawarkan pengalaman menonton terbaik," kata Gibbons.

Max akan menghadirkan koleksi konten favorit, termasuk film, acara budaya, dan dokumenter inspiratif, serta tayangan keluarga. Layanan itu akan menjadi rumah eksklusif untuk HBO Originals, menampilkan konten terkini seperti Dune: Prophecy, A Knight of the Seven Kingdoms, IT: Welcome to Derry, serta House of the Dragon. 

Penggemar koleksi Warner Bros. Discovery dapat menikmati tayangan seperti Friends, DC Universe, dan The Conjuring Universe. Selain itu, untuk pertama kalinya, Discovery, TLC, AFN, Food Network, ID, dan HGTV akan tersedia dalam satu platform. Max juga akan menampilkan tayangan populer global seperti Deadliest Catch, Ghost Adventures, dan Property Brothers.

Bagi anak-anak, layanan streaming dari Warner Bros itu menyediakan konten khusus dari Cartoon Network dan CARTOONITO, termasuk pilihan seperti Adventure Time, We Bare Bears, dan Looney. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Science Film Festival 2024 Usung Tema Emisi Nol Bersih dan Ekonomi Sirkular

BERIKUTNYA

Hasil Arctic Open 2024, Indonesia Kembali Tak Bawa Gelar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: