KCI melakukan rekayasa pola operasi KRL (Sumber gambar: Siaran per PT KCI)

Cek Jadwal Baru KRL Akibat Rekayasa Pola Operasi yang Berlaku Mulai Malam Ini

12 October 2024   |   18:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Genhype pengguna kereta rel listrik di Jabodetabek perlu bersiap-siap. Manajemen PT Kereta Commuter Indonesia akan melakukan rekayasa pola operasi moda transportasi berbasis rel tersebut selama beberapa hari mulai Sabtu, 12 Oktober 2024 malam.

Joni Martinus, VP Corporate Secretary PT KCI, mengatakan bahwa manajemen bersama KAI Daop 1 Jakarta akan melakukan rekayasa pola operasi Commuter Line terkait dengan kegiatan penggantian wesel di Stasiun Kampung Bandan. 

Baca juga: Promo Menarik Di Indonesia Aja Travel Fair 2024, Ada Diskon Tiket Kereta dan Taman Safari

“Pekerjaan itu dilakukan selama empat hari, yaitu Sabtu malam ini (12/10/2024) dan pada 15, 18, dan 26 Oktober 2024,” ujarnya dalam informasi yang diterima Hypeabis.id pada Sabtu (12/10/2024).

Dia menuturkan bahwa pekerjaan penggantian wesel tersebut penting guna meningkatkan keandalan perkeretaapian yang berfokus terhadap keselamatan dan kelancaran perjalanan kereta pada masa yang akan datang.

Menurutnya, manajemen akan melakukan penggantian wesel pada malam hari, yakni mulai pukul 21.00 WIB sampai pukul 03.00 WIB. Dalam proses penggantian tersebut, manajemen akan menutup rel kereta api.

“KAI Commuter akan melakukan penyesuaian pola operasi dengan membatalkan empat perjalanan Commuter Line Bekasi/Cikarang pada malam tanggal-tanggal tersebut dan menambah dua perjalanan feeder Kampung Bandan–Jakarta Kota,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa manajemen meminta maaf atas rasa tidak nyaman yang timbul akibat kebijakan yang diterapkan untuk merekayasa pola operasi moda transportasi berbasis rel itu. Manajemen perlu melakukan rekayasa pola operasi guna menjamin keselamatan dan mengantisipasi kepadatan antrean perjalanan Commuter Line di Stasiun Kampung Bandan selama pekerjaan berlangsung.

Dia mengimbau Genhype untuk melakukan penyesuaian jadwal perjalanan pada malam pengerjaan penggantian wesel. “Pengguna juga diimbau untuk senantiasa memperhatikan informasi dari petugas di stasiun maupun di dalam Commuter Line terkait tujuan akhir dari kereta yang akan dinaiki,” katanya.

Berikut adalah empat jadwal perjalanan Commuter Line Bekasi/Cikarang yang dibatalkan pada tanggal 12, 15, 18, dan 26 Oktober 2024:
  1. Commuter Line No. 5592 relasi Kampung Bandan – Bekasi, jadwal pemberangkatan pukul 21.18 WIB
  2. Commuter Line No. 4109 relasi Bekasi – Jakarta Kota, jadwal pemberangkatan pukul 22.28 WIB
  3. Commuter Line No. 5160 relasi Kampung Bandan – Cikarang, jadwal pemberangkatan pukul 21.24 WIB
  4. Commuter Line No. 4111 relasi Kampung Cikarang – Jakarta Kota, jadwal pemberangkatan pukul 23.14 WIB
Adapun perjalanan tambahan KA feeder Kampung Bandan–Jakarta Kota pada tanggal-tanggal tersebut, yaitu:
  1. Commuter Line No. D1/R5773 relasi Kampung Bandan – Jakarta Kota, jadwal pemberangkatan pukul 21.12 WIB
  2. Commuter Line No. D1/R5591 relasi Kampung Bandan – Jakarta Kota, jadwal pemberangkatan pukul 21.22 WIB

SEBELUMNYA

Etika Liburan di Bali yang Wajib Diketahui Wisatawan

BERIKUTNYA

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Bahan Alami dan Tindakan Medis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: