Masyarakat berolahraga lari di kawasan Pusat Jakarta (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Fanny Kusumawardhani)

Lebih dari 2.500 Orang Ikut Serta Commuter Run 2024, Event Lari Keliling Pusat Jakarta

08 September 2024   |   12:34 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

PT Kereta Commuter Indonesia kembali menggelar ajang lari tahunan, yakni Commuter Run pada hari ini, Minggu (8/9/2024). Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan ulang tahun ke-16 perusahaan dan cara manajemen memfasilitasi para pencinta olahraga lari di dalam negeri. 

Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Asdo Artriviyanto, mengatakan bahwa ajang Commuter Run merupakan langkah perusahaan untuk mewadahi para pencinta lari di Indonesia yang mengalami pertumbuhan 3 kali lipat pada tahun ini.

Dia mengungkapkan, suatu riset menunjukkan bahwa pertumbuhan pelari di Indonesia menjadi 80.000 orang pada tahun ini. Sementara itu, pada tahun lalu, jumlah pelari di dalam negeri hanya sebanyak 35.000. 

"Cukup pesat, tentunya. Inilah kenapa kami berusaha turut mewadahi adanya event untuk pecinta lari, agar pertumbuhan tren sehat ini dapat terjaga dan ke depan bisa semakin berkembang," katanya. 

Baca juga: Berlari Sambil Menikmati Bentang Alam Indah di Bromo Marathon 2024
 

Para peserta CommuterRun (Sumber gambar: PT KCI)

Para peserta CommuterRun (Sumber gambar: PT KCI)

Asdo menambahkan, ajang ini juga merupakan sarana edukasi dan juga sosialisasi layanan Commuter Line yang sudah dicapai oleh manajemen selama 16 tahun selain untuk mewadahi para pencinta olahraga lari di Indonesia yang terus bertumbuh.

Dia menuturkan, antusiasme masyarakat untuk ikut serta dalam ajang lari cukup tinggi. Manajemen mencatat ada lebih dari 2.500 orang peserta ajang Commuter Run dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dan kota lainnya seperti Bandung, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatra Selatan.

Jumlah peserta Commuter Run ini tercatat lebih besar jika dibandingkan dengan event yang sama yang diselenggarakan di Kota Solo. Manajemen mencatat bahwa jumlah peserta ajang Commuter Run di Kota Surakarta lebih dari 1.500 peserta. 

“Dengan tingginya antusiasme dari peserta, ini membuktikan event Commuter Run juga merupakan event yang cukup bergengsi di kalangan pecinta olahraga lari,” ujarnya. 

Tidak hanya itu, peningkatan jumlah peserta Commuter Run juga menjadi indikator olahraga lari kian memasyarakat dan tren hidup sehat kian tumbuh. Adapun, ajang ini terbagi menjadi dua kategori yaitu 5K Fun Run dan 10K Race. Kemudian, peserta akan memulai ajang dari Stasiun BNI City dan finis di tempat yang sama. 

Selain kegiatan lari, manajemen juga menyuguhkan peserta dengan hiburan dan penampilan spesial dari Gilga Sahid. Tidak hanya itu, peserta yang beruntung juga bisa membawa pulang hadiah Grand Prize berupa sepeda motor dan berbagai hadiah kejutan lainnya.

“Melalui Commuter Run, KAI Commuter mengajak masyarakat menjaga pola hidup sehat dengan berolahraga lari. Di samping, dengan event ini kami berharap juga bisa lebih mendekatkan lagi Commuter Line dengan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga: Fakta Menarik Maybank Marathon 2024 yang Diramaikan 12.700 Pelari

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Line Up Lengkap Pestapora 2024, dari Ari Lasso sampai SBY

BERIKUTNYA

Sinemaku Pictures Ungkap Daftar Pemain Film Perayaan Mati Rasa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: