Jakarta Running Festival diadakan pada 12-13 Oktober 2024 (Sumber gambar/ilustrasi: RUN 4 FFWPU)

Rekayasa Lalu Lintas Jakarta Running Festival Pada 12-13 Oktober 2024

12 October 2024   |   10:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang Jakarta Running Festival akan berlangsung selama dua hari, yakni pada 12-13 Oktober 2024. Acara tersebut menggunakan sejumlah ruas jalan yang ada di Jakarta, sehingga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menutup beberapa ruas dan melakukan rekayasa lalu lintas.

Dikutip dari unggahan akun media sosial instagram Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta, Jakarta Running Festival akan diadakan di Istora Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno, dan ruas-ruas jalan lainnya.

Baca juga: Wondr Jakarta Running Festival 2024 Resmi Dihelat di GBK, Cek Jadwal & Programnya

Pemprov DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas yang berbeda pada Sabtu, 12 Oktober 2024 dan Minggu, 13 Oktober 2024. Pada Sabtu, rekayasa lalu lintas berhubungan dengan nomor lomba yang ditujukan untuk jarak 5.000 meter dan 10.000 meter.

Sementara itu, Pemprov DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas berhubungan dengan nomor lomba dengan jarak half maraton atau 21.000 meter dan maraton 42.000 meter.  Jalan-jalan tersebut pun akan disterilkan sejak pukul 03.00 WIB sampai 08.00 WIB.

Berikut jalan-jalan yang akan ditutup atau terkena rekayasa lalu lintas selama Jakarta Running Festival 12-13 Oktober 2024:


Sabtu, 12 Oktober 2024

  • Dari Harmoni ke Sarinah: Bisa lewat Jalan Juanda, Jalan Pos, Jalan Gedung Kesenian, Jalan Lapangan Banteng Utara dan Barat, Jalan Pejambon, Jalan Ridwan Rais, Tugu Tani, Jalan Menteng Raya, Jalan Cut Mutia, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Agus Salim, Jalan Wahid Hasyim.
  • Dari Harmoni ke Blok M: Lewat Jalan Suryopranoto, Jalan Balikpapan, Jalan Cideng Timur, Jalan Jatibaru Raya, Jalan Slipi, Jalan S Parman, Jalan Gatot Subroto, Semanggi, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Panglima Polim.
  • Dari Cikini ke Tanah Abang: Bisa lewat Jalan Menteng Raya, Jalan Ridwan Rais, Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Perwira, Jalan Katedral, Jalan Veteran, Jalan Suryopranoto, Jalan Balikpapan, Jalan Cideng Timur.
  • Dari Grand Indonesia/Tanah Abang ke Gambir: Lewat Jalan MH Thamrin sisi barat, Jalan Medan Merdeka Barat sisi barat, Jalan Majapahit, Jalan Juanda, Jalan Pos, Jalan Gedung Kesenian, Jalan Lapangan Banteng Utara dan Barat, Jalan Pejambon.
  • Dari Manggarai ke Tanah Abang: Bisa lewat Jalan Sultan Agung, Jalan Galunggung, Jalan Karet Pasar Baru Timur III, Jalan Karet Pasar Baru Timur II, Jalan RM Margono Djojohadikoesoemo.
  • Dari Stasiun Karet ke Manggarai: Lewat Jalan RM Margono Djojohadikoesoemo, Jalan Galunggung, Jalan Sultan Agung.
  • Dari Tanah Abang ke Kampung Melayu: Lewat Jalan Mas Mansyur, Jalan Prof. Dr. Satrio atau JLNT Satrio, Jalan Casablanca Raya, Jalan KH Abdullah Syafei.
  • Dari Kampung Melayu ke Tanah Abang: Bisa lewat Jalan KH Abdullah Syafei, Jalan Casablanca Raya, JLNT Dr. Satrio atau Jalan Dr. Satrio, Jalan Mas Mansyur.
  • Dari GBK ke Harmoni: Lewat Jalan Jenderal Sudirman, Semanggi, Jalan MH Thamrin sisi barat, Jalan Medan Merdeka Barat.
  • Dari Tol Cikampek ke Halim Perdana Kusuma: Bisa lewat Jalan Akses Tol Cikampek, Jalan Perindustrian, Jalan Usman Harun, Jalan Udayana, Jalan Cililitan Besar, Jalan Komodor Halim Perdana Kusuma, Jalan Angkasa.


Minggu, 13 Oktober 2024

  • Dari Harmoni ke Senen: Bisa lewat Jalan Juanda, Jalan Pos, Jalan Gedung Kesenian, Jalan Lapangan Banteng Utara dan Barat, Jalan Pejambon, Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Ridwan Rais, Jalan Arief Rahman Hakim, Jalan Kramat Kwitang, Jalan Pasar Senen.
  • Dari Harmoni ke Kampung Melayu: Lewat Jalan Suryopranoto, Jalan Balikpapan, Jalan Cideng Timur, Underpass Tanah Abang, Jalan Mas Mansyur, Jalan Dr. Satrio, Jalan Casablanca Raya, Jalan KH Abdullah Syafei.
  • Dari Harmoni ke Blok M: Lewat Jalan Suryopranoto, Jalan Balikpapan, Jalan Tomang Raya, Jalan S Parman, Jalan Pejompongan Raya, Jalan Penjernihan I, Jalan Pejompongan Raya, Jalan Teuku Nyak Arief, Jalan Kebayoran Baru, Jalan Kyai Maja, Jalan Panglima Polim.
  • Dari Tanah Abang/Kebon Sirih ke Gambir: Lewat Jalan Abdul Muis, Jalan Majapahit, Jalan Juanda, Jalan Pos, Jalan Gedung Kesenian, Jalan Lapangan Banteng Utara dan Barat, Jalan Pejambon, Jalan Medan Merdeka Timur.
  • Dari Taman Suropati ke Tanah Abang: Bisa lewat Jalan Taman Suropati, Jalan Teuku Umar, Jalan Cut Mutia, Jalan Menteng Raya, Jalan M Ridwan Rais, Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Abdul Muis, Jalan Fachrudin.
  • Dari Imam Bonjol ke Blok M: Lewat Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Rasuna Said, Jalan Piere Tendean, Jalan Wolter Monginsidi, Jalan Trunojoyo, Jalan Panglima Polim.
  • Dari Sumenep dan Blora ke Blok M: Bisa lewat Jalan Blora, Jalan Kendal, Jalan Latuharhary, Jalan Galunggung, Jalan Rasuna Said.
Dengan penutupan ini, diharapkan pengendara mencari alternatif jalan lain untuk menghindari kemacetan.


(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Eksklusif Andra Matin: Menggabungkan Kesadaran Lingkungan dan Budaya Lokal dalam Desain Inovatif

BERIKUTNYA

Kisai Entertainment Terima Suntikan Modal US$1 Juta, Dorong Perkembangkan Komik Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: