Mesin cuci Sharp ES-FL1410DPX. (Sumber gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Tampil Dengan Desain Elegan, Cek 7 Fitur Unggulan Mesin Cuci Flagship Terbaru dari Sharp

10 October 2024   |   21:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Mesin cuci front loading kelas flagship terbaru dari Sharp, ES-FL1410DPX, resmi hadir di Indonesia. Mesin cuci buatan perusahaan asal Jepang ini diklaim memiliki fitur yang paling lengkap dengan pengalaman mencuci yang lebih efisien, higienis, dan tampilan yang lebih stylish guna mendukung dekorasi interior hunian. 

Tak dipungkiri, banyak keluarga baru di perkotaan yang sedang mengisi rumah memilih mesin cuci dengan bukaan depan lantaran tampil dengan desain estetik. Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia Shinji Teraoka mengatakan permintaan untuk mesin cuci tipe ini pun akan terus meningkat.

Memang dari sisi desain, Sharp ES-FL1410DPX cukup menyatu dengan ruangan. Tampil dengan pilihan warna hitam elegan dan putih basic, mesin cuci ini menggunakan panel LED layar sentuh pada bagian atasnya untuk menampilkan program pencucian. 

Baca Juga: Rekomendasi Kombo Mesin Cuci & Pengering yang Punya Fitur Canggih

Panel LED ini menyatu dengan tempat untuk menaruh sabun dan pelembut atau pewangi pakaian. Cukup di tekan dengan lembut pada sisi kiri atas mesin cuci bertuliskan Sharp, tempat sabun tersebut akan langsung terbuka, ketika Hypeabis.id mencobanya.

Pintu mesin cuci untuk menaruh pakaian juga menyatu dengan body, tidak menonjol seperti front loading kebanyakan. Uniknya, panel LED dan pintu mesin cuci bisa berfungsi sebagai kaca. Kesuluruhan tampilan tersebut membuat Sharp ES-FL1410DPX menambah kesan estetik, nuansa segar, dan stylish di dalam ruangan. 

Afka Adhitya, Washing Machine & SHA Product Strategy Head Department, PT Sharp Electronics Indonesia menerangkan bahwa saat ini masyarakat semakin menyukai mesin cuci model front loading karena memiliki desain yang harmonis dengan interior rumah. Selain itu, model ini terbilang efisien dalam penggunaan air, energi, dan waktu. “Mesin cuci ini memberikan hasil pencucian yang konsisten dan higienis,“ tambahnya saat peluncuran Sharp ES-FL1410DPX di bilangan SCBD, Jakarta, Kamis (10/10/2024). 
 

Mesin cuci flagship terbaru dari Sharp. (Sumber gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)

Mesin cuci flagship terbaru dari Sharp. (Sumber gambar: Desyinta Nuraini/Hypeabis.id)


Tak sekadar mesin cuci, Sharp ES-FL1410DPX juga berfungsi sebagai pengering yang dapat mengeringkan pakaian hingga 100 persen. Lantas apa saja fitur unggulan lainnya dari mesin cuci ini? Simak ulasannya yuk, Genhype.

 

1. Mengusung Teknologi Inverter


Sharp berkomitmen menghadirkan mesin cuci yang mendukung keberlanjutan lingkungan dengan hadirnya teknologi inverter pada setiap produknya. Dengan efisiensi energi yang lebih baik dibandingkan mesin cuci konvensional, tagihan listrik pun bisa lebih hemat.

 

2.  Teknologi Plasmacluster


Salah satu keunggulan yang membedakan Sharp adalah teknologi plasmacluster. Sastu-satunya teknologi yang dimiliki oleh Sharp ini terkenal ampuh dalam melumpuhkan bakteri. Afka memastikan pakaian terjamin bersih dan bebas dari kuman, sehingga menciptakan rasa tenang saat pengguna memakainya.

 

3. Steam Wash


Fitur ini juga tidak kalah menarik lantaran menawarkan perlindungan optimal terhadap kuman dan bakteri dengan efektivitas hingga 99,99 persen. Steam Wash telah diuji dan disertifikasi oleh lembaga akreditasi, memastikan setiap klaim didukung oleh bukti yang kuat.



4. Quick Wash

Bagi yang selalu terburu waktu, fitur Quick Wash bisa menjadi solusi. Dengan kemampuan mencuci dalam waktu hanya 15 menit untuk maksimum 3 kg pakaian, fitur ini kata Afka sangat ideal untuk mencuci pakaian yang tidak terlalu kotor atau ketika ada kebutuhan mendesak.
 

5. Easy Spray 


Fitur ini diklaim dapat mengurangi residu deterjen yang tertinggal di pakaian, memastikan setiap cucian lebih bersih dan nyaman. 

 

6. Fitur Pencegah Bakteri


Auto Clean bekerja efektif untuk menghilangkan pertumbuhan bakteri dalam tabung mesin, menjaga kebersihan dan kesehatan pakaian. Tak ketinggalan, Anti Bacterial Gasket berfungsi mencegah masuknya jamur dan bakteri, memberikan perlindungan ekstra bagi setiap pakaian.

 

7. Over Flow Protection 


Fitur ini mencegah terjadinya kebocoran selama proses mencuci, memberikan rasa aman tanpa kekhawatiran adanya kerusakan. Sementara itu, Sharp memberikan garansi motor selama 10 tahun untuk setiap mesin cuci inverter. 

 

Harga dan Ketersediaan


Mesin cuci front loading flagship dari Sharp tersedia dengan kapasitas mulai dari 7 kg hingga 12 kg. Adapun harganya dibanderol mulai dari Rp7 jutaan hingga Rp9 jutaan. 

Produk ini telah tersedia di seluruh platform e-commerce dan toko offline Sharp di seluruh Indonesia. “Selama periode peluncuran, setiap pembelian mesin cuci front loading tipe inverter, baik secara online maupun offline, akan mendapatkan cashback e-wallet sebesar Rp200.000,” tutur Afka. 

Baca Juga: Rekomendasi Mesin Cuci dengan Teknologi AI, Lebih Hemat Listrik & Air

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Obituari Ratan Tata, Taipan Asal India Pendobrak Industri dari Tata Group

BERIKUTNYA

Apa Itu Doom Spending, Fenomena Keuangan yang Menghantui Generasi Muda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: