Liam dan Noel Gallagher (Sumber Foto: instagram/@oasis)

Liam dan Noel Gallagher Isyaratkan Reuni Band Oasis Setelah 15 Tahun

27 August 2024   |   07:40 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Kabar reuninya band legendaris, Oasis langsung menarik perhatian publik, terutama penikmat musik yang tumbuh di era 90-an. Pentolan Oasis, Liam dan Noel Gallagher, memberikan sinyal kuat melalui unggahan di media sosial pada Minggu (25/8/2024). 

"27.08.24.8am," tulis keterangan yang tercantum dalam video berlogo Oasis yang diunggah pada Senin (27/8/2024), di akun media sosial Oasis dan akun masing-masing. 

Baca juga: Daniel Platzman Tinggalkan Band Imagine Dragons, Fokus Karier Musik di Industri Film

Tak hanya itu, situs resmi Oasis juga menampilkan video serupa di halaman utamanya, memperkuat keyakinan bahwa kakak beradik Gallagher akan kembali tampil bersama sebagai Oasis setelah 15 tahun berpisah. Meski tidak ada keterangan lebih lanjut, unggahan ini dianggap sebagai bocoran mengenai aktivitas bermusik Oasis di masa depan.

Music News juga melaporkan bahwa Liam Gallagher baru-baru ini memberikan petunjuk tentang kemungkinan tur pada tahun 2025 yang diikuti dengan serangkaian pertunjukan besar. Beberapa laporan juga menyebutkan bahwa Oasis akan mengadakan konser di Stadion Wembley di London dan Heaton Park di Manchester, serta tur ke 20 kota lainnya, termasuk kemungkinan tampil di festival Glastonbury 2025.

Kabar reuni Oasis makin diperkuat oleh pernyataan Liam di media sosial yang mengungkapkan ketidaksukaannya terhadap istilah mantan,yang dianggap penggemar sebagai penolakan atas statusnya sebagai eks anggota Oasis. Dengan kata lain Liam masih ingin dianggap sebagai bagian dari Oasis meskipun sudah lama sekali sejak terakhir kali mereka bermusik bersama di panggung dengan formasi lengkap.

"Saya tidak pernah menyukai kata MANTAN itu," tulis Liam
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Oasis (@oasis)


Adanya sinyal-sinyal tersebut, membuat penggemar Oasis di seluruh dunia berharap bahwa masalah di antara Liam dan Noel sudah terselesaikan. Mereka akan kembali menghidupkan panggung musik dengan energi dan semangat yang sama seperti sebelumnya. Apabila semua berjalan lancar, konser besar di London dan Manchester pada 2025 mendatang akan menjadi momen yang dinanti-nantikan dalam sejarah musik Britpop.
 

Profil Band Legendaris Oasis

Oasis merupakan band beraliran Britpop asal Inggris yang dibentuk pada 1991 oleh Noel dan Liam Gallagher. Sejumlah lagunya yang populer mulai dari Wonderwall, Don't Look Back in Anger, Stand By Me, Live Forever, Champagne Supernova, dan masih banyak lagi.

Awalnya, band ini diberi nama The Rain, sebelum akhirnya berganti nama menjadi Oasis. Mereka mulai dikenal luas setelah merilis single debutnya yang bertajuk Supersonic pada 1994 dan album Definitely Maybe yang sukses besar. Pada 1995, Oasis meraih puncak kejayaannya usai meluncurkan album kedua mereka yang bertajuk (What's the Story) Morning Glory? yang melahirkan sejumlah hits legendaris seperti Wonderwall dan Don't Look Back in Anger.

Namun, kesuksesan Oasis tak lepas dari adanya konflik internal. Pada 2009, Noah dan Liam terlibat perkelahian besar yang membuat grup itu terpaksa bubar. Bertahun-tahun penggemar berharap akan kembalinya Oasis ke industri musik, tetapi hubungan Noah dan Liam tak kunjung membaik. 

Oasis resmi bubar pada 2009 setelah berkarier di industri musik selama 18 tahun, yakni sejak 1991. Mereka akhirnya memutuskan untuk bubar dan melanjutkan karier masing-masing. Noel Gallagher berkarier lewat grup Noel Gallagher's High Flying Birds.

Sementara Liam bersama anggota Oasis lainnya yakni Paul Arthurs (gitar), Paul McGuigan (bass), dan Tony McCarroll (drum dan perkusi), membentuk grup bernama Beady Eye. Namun, Beady Eye hanya bertahan hingga 2014 dan Liam melanjutkan karier sebagai solois.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

6 Tayangan Bertabur Bintang Korea di Netflix: Wonderland Hingga Gyeongseong Creature 2

BERIKUTNYA

Trailer Lembayung Terbaru Tampilkan Sosok Hantu Mengerikan yang Meneror Rumah Sakit

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: