Kemah Terlarang Kesurupan Massal diproyeksi tayang pada 10 Oktober mendatang. (Sumber foto: Instagram/@callistamercy_)

Daftar Pemain 'Kemah Terlarang Kesurupan Massal,' Ada Callista Arum Sampai Derby Romero

06 October 2024   |   15:30 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Rapi Films akan segera merilis film horor terbaru berjudul Kemah Terlarang Kesurupan Massal yang dijadwalkan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 10 Oktober mendatang.

Film ini disutradarai oleh Ginanti Rona, diadaptasi dari kisah nyata kejadian kesurupan massal yang menimpa belasan siswa SMK di Yogyakarta pada 2016 lalu.

Insiden tersebut terjadi saat para siswa SMK Kesehatan Giri Handayani Gunungkidul mengikuti kegiatan perkemahan Pramuka (Persami). Para siswa mengalami kesurupan massal hingga melakukan tindakan di luar kendali, seperti menyakiti diri sendiri dan mencakar tubuh mereka.

Baca juga: 7 Film Horor Indonesia Tayang Oktober 2024 di Bioskop, Siap-Siap Merinding!

Berdasarkan trailer yang telah dirilis, penonton disuguhkan adegan seorang siswi bernama Nayla Purnama yang kesurupan dan berusaha ditolong oleh teman-temannya.

Trailer juga menunjukkan para peserta perkemahan yang berjalan menuju area kemah keramat, setelah mendapatkan izin dari Mbah Santo, penjaga lokasi.

Mbah Santo memberikan syarat agar sajen yang telah dipendam di lokasi tidak dibongkar. Para peserta pun berdoa demi keselamatan, namun doa tersebut justru menjadi awal dari gangguan yang menghantui mereka.

"Sesajen yang sudah dipendam jangan sampai dibongkar" demikian sepenggal dialog dalam trailer tersebut.

Meskipun berbagai kejadian aneh mulai terjadi, kegiatan perkemahan tetap dilanjutkan. Namun, keadaan semakin tak terkendali ketika banyak peserta yang mulai kesurupan. Berbagai upaya dilakukan untuk menghentikan teror yang terus menimpa mereka.

Trailer berdurasi dua menit tersebut ditutup dengan adegan para peserta perkemahan yang pingsan setelah mengalami kesurupan massal.

Film ini juga dibintangi sejumlah aktor ternama, mengutip laman IMDB berikut di antaranya:

1. Callista Arum

Callista memerankan karakter Rini, seorang siswi kelas 1 SMA Pandega yang mengikuti perkemahan di hutan Wana Alus. Dalam film ini, Rini digambarkan berusaha menghadapi ketakutannya selama perkemahan berlangsung.

Callista bukanlah nama baru di industri perfilman Tanah Air, dirinya telah malang melintang bermain diberbagai genre film dan sinema TV, teranyar, Callista bermain dalam sinema TV bertajuk "Cinta Suci Gadis Keong Mas."

 

2. Fatih Unru

Fatih Unru memerankan karakter Miko, ketua panitia perkemahan yang bertanggung jawab atas keselamatan para peserta. Selain itu, Miko juga merupakan sosok yang dicintai oleh karakter yang diperankan oleh Callista Arum.

Fatih, yang telah berkecimpung di dunia hiburan sejak 2011, merupakan putra dari aktor senior Yayu Unru, dan telah menunjukkan bakat aktingnya dalam berbagai film dan serial televisi.

3. Derby Romero

Aktor senior Derby Romero berperan sebagai Heru, seorang pembimbing yang bertanggung jawab atas para siswa selama kegiatan perkemahan.

Peran ini menantang bagi Derby karena karakter Heru memiliki sifat tegas dan berwibawa. Derby dikenal dengan kiprahnya di berbagai genre film, termasuk perannya dalam film Home Sweet Loan.

 

4. Zenia Zein

Zenia Zein memerankan karakter Lidya, seorang siswi dengan sifat tomboy dan keras kepala, namun tetap memiliki sisi feminin yang dominan. Zenia dikenal melalui berbagai film horor dan remaja seperti Kutukan Sembilan Setan dan Bad Boys Vs Crazy Girls.

 

5. Callista Mercy

Callista Mercy berperan sebagai Kiki, salah satu peserta perkemahan yang juga terlibat dalam berbagai peristiwa mistis di dalam cerita. 

 

Selain para pemeran utama, film Kemah Terlarang Kesurupan Massal juga dibintangi oleh Landung Simatupang (berperan sebagai Mbah Sonto), Nihna Fitria (berperan sebagai Roro), Azela Putri (berperan sebagai Fena), M. Iqbal Sulaiman (berperan sebagai Chandra), dan Dimas Juju (berperan sebagai Mahda). 

Baca juga: Menengok Potensi Besar Film Horor Lokal di Pasar Global

Editor: Puput Ady Sukarno
 

SEBELUMNYA

The Beatles Rilis Ulang Album 'A Hard Day's Night' dalam Rangka Perayaan 60 Tahun

BERIKUTNYA

1.000 Peserta Jalan Sehat Meriahkan Pra-Acara Gonzaga Festival 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: