Pesawat Scoot Embraer E190-E2 (Foto: dok. Scoot)

Scoot Tambah Penerbangan Untuk Liburan Musim Dingin, Cek Jadwalnya!

04 October 2024   |   17:00 WIB
Image
Fajar Sidik Hypeabis.id

Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah anak perusahaan Singapore Airlines (SIA), mengumumkan penyesuaian jadwal untuk mengantisipasi peningkatan permintaan selama musim dingin di wilayah utara. Perusahaan menambah penerbangan ke destinasi utama seperti Melbourne, Perth, Seoul, Taipei, Chiang Mai, Hanoi, dan Tokyo.

Mulai November 2024, penerbangan mingguan tambahan akan dilakukan ke Chiang Mai dan Hanoi, di mana frekuensi penerbangan akan meningkat masing-masing dari 10 menjadi 11 kali seminggu dan Hanoi dari lima kali menjadi enam kali seminggu.

Baca juga: Mengenal Slowcation dan Staycation, Konsep Liburan yang Digemari Masyarakat Modern

Pada Desember 2024, frekuensi penerbangan ke Perth akan meningkat dari 13 menjadi 14 kali seminggu, lalu ke Melbourne juga akan meningkat dari 12 menjadi 13 kali setiap minggu, dan menjadi dua kali setiap hari mulai Januari 2025.

Selain itu, tiga penerbangan mingguan akan ditambah ke Seoul (Incheon) melalui Taipei, sehingga frekuensi penerbangannya menjadi setiap hari. Demikian pula, frekuensi penerbangan ke Tokyo (Narita) melalui Taipei juga akan meningkat dari 12 menjadi 14 kali seminggu.

Di Asia Tenggara, Scoot akan meningkatkan frekuensi penerbangan ke destinasi yang dioperasikan oleh pesawat Embraer E190-E2. Destinasi ini termasuk Davao, yang mana frekuensi penerbangannya akan meningkat dari tujuh menjadi sembilan kali seminggu, serta Balikpapan dan Makassar, yang masing-masing akan meningkat dari tiga menjadi empat kali seminggu.

Baru-baru ini, Scoot mulai mengoperasikan layanan penerbangan harian ke Subang Jaya di Malaysia mulai 1 September 2024, serta layanan penerbangan ke Kertajati (Majalengka, Bandung Raya) di Indonesia mulai 28 September 2024, serta akan meluncurkan layanan penerbangan ke Malaka di Malaysia pada 23 Oktober 2024.

Sejalan dengan upaya berkelanjutan Scoot untuk mengoptimalkan jaringannya, layanan penerbangan ke Ningbo akan dihentikan sementara, dengan penerbangan terakhir pada 26 Oktober 2024.

Calvin Chan, Chief Commercial Officer Scoot mengatakan bahwa penambahan lebih banyak penerbangan ke destinasi populer seperti Australia, Jepang, dan Korea Selatan pada musim dingin di wilayah Utara itu untuk memenuhi permintaan yang lebih tinggi, terutama selama liburan dan musim perayaan seperti Natal.

"Kami akan terus mencari peluang-peluang baru, tetap sigap dalam pengerahan pesawat untuk memenuhi permintaan, dan memberikan kenyamanan yang lebih baik dan perjalanan yang menyenangkan bagi pelanggan kami terbang dengan Scoot,” katanya dalam siaran pers Scoot, Jumat (4/10/2024). 

Sebagai informasi, Scoot adalah maskapai penerbangan bertarif rendah yang merupakan anak perusahaan Singapore Airlines (SIA). Scoot mulai mengudara pada Juni 2012 dan bergabung dengan Tigerair Singapore pada Juli 2017, dengan tetap mempertahankan merek Scoot untuk babak baru pertumbuhannya.

Hingga saat ini, Scoot telah menerbangkan lebih dari 82 juta penumpang, dan memiliki lebih dari 50 armada pesawat, yang terdiri dari pesawat berbadan lebar Boeing 787 Dreamliner, pesawat Airbus A320 berlorong tunggal dan dan jet regional, Embraer E190-E2. Scoot saat ini terbang ke 71 destinasi di 15 negara dan wilayah di Asia-Pasifik, Timur Tengah, dan Eropa.

Baca juga: Cek 5 Kiat Liburan ke Jepang Tanpa Menguras Isi Kantong

Bagi Genhype yang tengah menyiapkan rencana liburan akhir tahun, berikut jadwal penerbangan terbaru dari Scoot yang dapat dijadikan rujukan:

Jadwal Penerbangan Scoot ke Tokyo-Narita via Taipei

.

.

Jadwal Penerbangan Scoot ke Seuol-Incheon via Taipei

.

.

Jadwal Penerbangan Scoot ke Perth

.

.

Jadwal Penerbangan Scoot ke Melbourne

.

.

Untuk informasi lebih lanjut tentang jadwal lengkap penerbangan, Genhype dapat mengakses langsung melalui situs resmi Scott pada link berikut ini. Sebagai catatan, jadwal tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan persetujuan atau perubahan dari pemerintah dan regulator.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Film Konser Olivia Rodrigo: GUTS World Tour Tayang 29 Oktober di Netflix

BERIKUTNYA

Moscow Fashion Week Digelar 4-9 Oktober, Angkat Konsep Sustainability

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: