Cuplikan film dokumenter The Beatles: Get Back-The Rooftop Concert. (Dok. Disney+ Hotstar)

Film The Beatles: Get Back-The Rooftop Concert Akan Tayang di Bioskop

29 January 2022   |   10:48 WIB

Rindu dengan tayangan konser dari band legendaris The Beatles? Jangan khawatir, sebab Genhype akan segera menikmati film konser di Apple Corps Savile Row pada 30 Januari 1969 mulai Februari 2022. Menariknya, film berdurasi 60 menit ini akan mengudara secara perdana di bioskop.

Dengan judul The Beatles: Get Back-The Rooftop Concert, film ini merupakan salah satu bagian dari serial dokumenter atau docuseries garapan sutradara Peter Jackson, The Beatles: Get Back, yang lebih dulu tayang secara daring melalui platform Disney+ Hotstar pada 2021.
 

Film konser tahun 1969 ini ditujukan untuk para penggemar The Beatles yang ingin menikmati kembali salah satu konser legendaris band tersebut dengan pengalaman yang lebih nyata melalui penggunaan teknologi IMAX.

Setelah perilisan serial dokumenter Peter Jackson, muncul banyak permintaan dari penggemar yang ingin menyaksikan penampilan spesial tersebut di IMAX.

"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Disney untuk membawa ‘Get Back’ ke sebuah panggung baru dan memberikan pengalaman satu kali seumur hidup bagi para penggemar Beatles untuk menyaksikan dan mendengar penampilan idola mereka dengan kualitas gambar dan suara IMAX," tutur Megan Colligan selaku presiden IMAX Entertainment.

(Baca juga: The Beatles Rilis Trailer Film Dokumenter Get Back)

The Beatles: Get Back–The Rooftop Concert adalah salah satu bagian dari film dokumenter The Beatles: Get Back yang melihat kembali ke sesi rekaman band pada Januari 1969 yang merupakan bagian dari momen penting dalam sejarah musik, di mana The Beatles mencoba menulis 14 lagu baru untuk persiapan konser siaran langsung pertama setelah lebih dari 2 tahun.

Persiapan hingga konser ini dilakukan selama 21 hari yang kemudian dokumentasinya dirangkum dalam sebuah film berdurasi 60 menit. Pengambilan gambar yang dilakukan oleh sutradara Michael Lindsay-Hogg pada 1969 kemudian menghasilkan lebih dari 150 jam audio yang kemudian disimpan selama lebih dari 50 tahun, hingga akhirnya dokumentasi ini digunakan oleh Jackson.

Film konser The Beatles: Get Back–The Rooftop Concert akan tayang perdana mulai 9 Februari 2022, sedangkan serial dokumenter tiga bagian The Beatles: Get Back kini telah tayang di platform Disney+ Hotstar.


Editor: Avicenna
SEBELUMNYA

IU dan BTS Dominasi Penghargaan Musik Digital & Fisik di Gaon Chart Music Awards ke-11

BERIKUTNYA

Nirasha Darusman Ceritakan Kematian & Duka dalam Buku Lost and Found

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: