Tim Indonesia di Suhandinata Cup 2024 (Sumber Gambar: BWF)

Indonesia ke Perempat Final Suhandinata Cup 2024, Tantang India

03 October 2024   |   14:44 WIB
Image
Fasya Kalak Muhammad Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Turnamen BWF World Junior Championships 2024 memasuki babak knockout. Pada gelaran yang lebih dikenal dengan Suhandinata Cup ini, Indonesia memastikan diri melesat ke babak perempat final, setelah berhasil keluar sebagai juara grup F dengan perolehan poin straight 4 kali kemenangan. 

Pada fase grup babak pertama Indonesia berhasil unggul oleh China Macau dengan skor akhir 110-58. Sementara pada babak kedua Indonesia kembali mengalahkan timnas Mariana Utara dengan skor akhir 110-47. Indonesia kembali unggul setelah berhasil hadapi Sri Lanka, dengan skor akhir 110-62, pada Selasa (1//10/2024).

Pada babak penentuan, Indonesia yang masih berada di puncak klasemen harus menghadapi tim dari Polandia yang merupakan runner up grup sementara. Hasil akhir turnamen yang dilaksanakan di Nanchang, China ini membawa kemenangan bagi Indonesia. Dimana Polandia harus tunduk 110-63, dan membuat Indonesia yang berhak maju ke babak selanjutnya.

Dilansir dari Instagram Badminton.ina, di babak perempat final Indonesia akan menghadapi tim dari negeri Bollywood, India. Selain Indonesia dan India, beberapa negara kuat seperti China, Malaysia, Denmark, Jepang, China Taipei juga mengisi kedelapan posisi di babak perempat final yang akan dimulai pada Kamis (3/10/2024).

Uniknya satu negara non unggulan, Amerika berhasil masuk dalam babak perempat final. Tim Amerika dinyatakan lolos ke babak selanjutnya, setelah berhasil mengalahkan tim Thailand, pada laga penentuan juara grup H, dengan skor akhir tipis 110-107 untuk kemenangan Amerika. Pada babak perempat final amerika akan menghadapi tim unggulan Jepang.

Pada grup A hal serupa juga dialami oleh tim Korea Selatan. Pada laga penentuan pemenang grup, tim Korea Selatan harus akui kemenangan tim juara bertahan China, dengan skor akhir 110-69 atas kemenangan China. Dengan hasil ini Korea Selatan gagal melaju ke babak perempat final.

Berikut adalah hasil pembagian pool perempat final BWF World Junior Championships 2024 : 
 

 
  • Pool Kiri : 
  1. China vs China Taipei
  2. Malaysia vs Denmark
  • Pool Kanan : 
  1. India vs Indonesia 
  2. Jepang vs Amerika




Baca Juga: Profil Pebulu Tangkis China Huang Ya Qiong yang Dilamar Menikah Setelah Meraih Emas di Olimpiade Paris

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Mengenang 100 Tahun Sitor Situmorang, Sang 'Penulis Berbahaya' yang Melintasi Zaman

BERIKUTNYA

Resep dan Tips Membuat Kue Carabikang Mekar ala Chef Devina Hermawan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: