Realme Note 60 (Sumber gambar: Website Realme Indonesia)

Realme Note 60 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Mulai Rp1 Jutaan

29 August 2024   |   10:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Setelah penantian panjang, Realme akhirnya menghadirkan smartphone terbaru mereka dari keluarga Note Series, yakni Realme Note 60, di Indonesia. Seperti namanya, Realme Note 60 merupakan versi pembaharuan dari Realme Note 50 yang sebelumnya sukses merajai pasar hp entry level.

Satu hal yang menarik, smartphone bujet ini masih akan kembali hadir dengan kisaran harga Rp1 jutaan saja. di Indonesia, Realme Note 60 bakal hadir dengan tiga varian berbeda.

Baca juga: Realme 13 Siap Rilis 7 Agustus 2024, Ponsel Gaming Bintang Lima Harga Rp2 Jutaan

Pertama adalah varian 4/64GB yang dibanderol dengan harga Rp1.399.000. Kedua, varian 6/128GB seharga Rp1.599.000. Ketiga adalah varian 8/256GB dengan harga Rp1.999.000.

“Realme Note 60. Kualitas Jempolan Sejutaan. Open Sale: 30 Agustus 2024 pukul 00.00 WIB,” tulis Realme di laman resmi mereka, dikutip Hypeabis.id, Kamis (29/8/2024).
 

Sebagai versi terbaru dari varian Note Series, ponsel yang hadir dengan varian warna Voyage Blue dan marble Black ini memiliki beberapa peningkatan. Layar smartphone ini akan memiliki ukuran 6,74 inci dengan refresh rate hingga 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz.

Ponsel ini akan hadir dengan cukup tipis, yakni hanya 7,84mm. Bagian layarnya mengadopsi desian poni berbentuk tetsan air (waterdrop) untuk menampung kamera depannya. Realme belum merilis resolusi dari kamera selfie mereka.

Namun, mereka mengeklaim kamera utamanya akan hadir dengan resolusi 32MP. Sebagai informasi, resolusi kamera lain umumnya akan sama atau lebih rendah dari resolusi kamera utama.

Satu hal yang menarik adalah ponsel ini mengedepankan fitur durabilitas perangkat. Layarnya diklaim tangguh karena menggunakan proteksi ArmorShell, sertifikasi Hight Reliability. Selain itu, terdapat fitur anti debu dan percikan air dengan sertifikasi IP64 juta.

Proteksi ArmorShell diklaim bisa menjaga layar dari kerusakan fisik akibat benturan tidak sengaja. Hal ini masih diperkuat dengan tambahan reinforced glass untuk menahan goresan.

Sementara itu, terkait dengan dapur pacunya, Realme belum membeberkan informasi tersebut di laman resmi mereka. Namun, mengutip dari GSM Arena, Realme Note 60 kemungkinan akan ditenagai chipset octa-core.

Ponsel ini akan ditenagai Unisoc Tiger T612 (12nm). Chipset ini nantinya akan dipadukan dengan pilihan 3 RAM sesuai kebutuhan konsumen. Smartphone ini akan menjalankan sistem operasi 14 dengan Realme UI 5.0 Adapun, baterai ponsel ini didukung daya 5.000 mAh.

Untuk Genhype ketahui, Realme merupakan merek smartphone yang saat ini cukup populer di pasaran. Terutama dalam kategori ponsel pintar dengan harga terjangkau, namun tetap menyediakan spesifikasi menarik. Merek ini dikenal sering meluncurkan produk baru dengan inovasi yang cepat, sehingga pengguna selalu memiliki pilihan terbaru.

Soal produk, Realme menawarkan beberapa seri. GT Series, didesain untuk gamer dan pengguna yang memerlukan performa tinggi, biasanya dilengkapi dengan prosesor tercepat dan fitur gaming canggih.
Number Series, seri utama dari realme yang menyediakan keseimbangan antara harga terjangkau dan spesifikasi yang memadai.

C Series, fokus pada harga yang sangat terjangkau sambil tetap memberikan pengalaman pengguna yang memuaskan. Note Series, umumnya memiliki layar besar dan baterai berkapasitas tinggi, ideal untuk pengguna yang suka menonton video atau bermain game dalam durasi panjang.

Baca juga: Spesifikasi Realme Note 60 Muncul di Geekbench, Bakal Diperkuat Chipset Entry Level

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Cek Bocoran Spesifikasi Xiaomi Pad Series versi Pro dan Standarnya

BERIKUTNYA

Begini Penjelasan SM Entertainment Soal Alasan Taeil Keluar dari NCT

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: