Aktris Park Ji-ah. (Sumber gambar: AsianWiki)

Aktris Drakor The Glory Park Ji Ah Meninggal Dunia Akibat Stroke Infark & Jantung

30 September 2024   |   16:37 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kabar duka datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Aktris Park Ji-ah meninggal dunia pada hari ini, Senin (30/9/2024). Bintang drama The Glory itu berpulang setelah pingsan dan didiagnosa mengidap penyakit stroke infark. Park Ji-ah meninggal dunia pada usia 52 tahun.

Kabar berpulangnya Park Ji-ah pertama kali disampaikan oleh salah seorang rekan dekat Park Ji-ah kepada media JTBC Entertainment News pada Senin (30/9/2024). Rekan yang tidak diketahui namanya itu mengatakan bahwa Park Ji-ah meninggal setelah pingsan lantaran terkena penyakit stroke infark.

Baca juga: Profil dan Rekam Jejak Musisi Tito Jackson yang Meninggal Dunia Usia 70 Tahun

Mengutip dari Kementerian Kesehatan RI, stroke infark atau infark serebral adalah kondisi ketika aliran darah di otak terhambat, sehingga menyebabkan kerusakan jaringan otak. Kerusakan ini terjadi karena jaringan otak tidak mendapatkan cukup oksigen, yang disebabkan oleh adanya hambatan di pembuluh darah arteri otak.

Tanpa oksigen yang memadai, sel dan jaringan otak akan mengalami kerusakan dan mati. Stroke infark disebut juga sebagai stroke iskemik atau stroke non-hemoragik.

"Dia baru-baru ini pingsan karena infark serebral [stroke infark] dan sedang berjuang melawannya di rumah sakit, tetapi sayangnya, dia tidak pulih dan meninggal dunia," demikian penyataan rekan Park Ji-ah dikutip dari Naver.
 
 

Serangan Jantung

Kabar duka itu pun dikonfirmasi oleh Billions, agensi sang aktris. Dalam pernyataannya, agensi menyampaikan bahwa Park Ji-ah meninggal pada Senin, 30 September 2024, pukul 02.50 dini hari KST setelah sempat berjuang melawan penyakit serangan jantung.

"Ini adalah agensi aktris Park Jia, Billions. Kami sangat sedih menyampaikan berita menyedihkan ini. Park Jia meninggal hari ini (30 September 2024) pukul 02.50 dini hari KST setelah berjuang melawan serangan jantung. Dia berusia 52 tahun," demikian tulis Billions dikutip dari Soompi.

Agensi juga menyampaikan mendiang Park Ji-ah kini berada di ruang pemakaman di Asan Medical Center. Adapun, prosesi pemakamannya dijadwalkan pada 2 Oktober 2024 pukul 10.00 KST.

"Miliaran orang akan selalu mengingat gairah akting yang dijunjung tinggi oleh almarhum hingga akhir hayatnya. Sekali lagi, kami menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas kepergiannya dan dengan tulus berharap agar ia beristirahat dengan tenang.
 


Filmografi & Prestasi Park Ji-ah

Park Ji-ah adalah aktris Korea Selatan yang telah aktif di dunia seni peran sejak awal tahun 2000. Aktris kelahiran 25 Februari 1972 ini memulai debut karier aktingnya di film The Coast Guard (2002) besutan sutradara Kim Ki-duk. Dalam film pertamanya itu, Park Ji-ah beradu akting dengan aktor Jang Dong-gun.

Sejak itu, Park Ji-ah menjadi aktris langganan di film-film Kim Ki-duk. Tercatat sejak 2002 hingga 2008, ada lima film garapan Kim Ki-duk yang dibintanginya, yakni The Coast Guard (2002), Spring, Summer, Fall, Winter and Spring (2003), 3-Iron (2004), Breath (2007), dan Dream (2008).

Baca juga: Rachael Lillis, Pengisi Suara Ikonik Misty & Jessie di Serial Pokemon Meninggal Dunia

Tahun-tahun berikutnya, Park Ji-ah kian aktif membintangi sederet film dan serial. Sebagai aktris berbakat, lulusan Seoul Institute of the Arts ini meninggalkan kesan yang kuat dalam perannya dalam film Gidam (2007) dan Gonjiam (2018). Selain itu, dia membintangi Bloody Heart (2022), The Rebel (2017), dan The Doctors (2016).

Nama Park Ji-ah mencuri perhatian publik berkat perannya sebagai Jeong Mi-hee, ibu Moon Dong-eun (diperankan oleh Song Hye-kyo), di serial Netflix The Glory yang sukses di box office global. Dalam serial tersebut, Park Ji-ah membuktikan dirinya sebagai aktris berbakat dengan penampilan totalitas yang menguasai perannya.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Hypereport: Nostalgia Fesyen Retro Klasik yang Modis dengan Sentuhan Kekinian

BERIKUTNYA

ITZY Rilis Teaser GOLD dengan 5 Member Bergaya Unik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: