Britney Spears dan Elton John (Sumber foto: Spotify)

Rilis 2022, Lagu Kolaborasi Elton John & Britney Spears Hold Me Closer Raih Sertifikasi Platinum

28 September 2024   |   17:00 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Setelah lama menghilang dari sorotan, Britney Spears kembali dengan gebrakan melalui kolaborasi spektakuler dengan Elton John dalam single berjudul Hold Me Closer yang dirilis pada 2022. Meskipun jarang merilis lagu baru dan tampil di depan publik, Britney menunjukkan bahwa ia masih menjadi superstar yang dicintai penggemarnya.

Menurut Forbes, setelah dua tahun sejak perilisan Hold Me Closer, lagu ini baru saja meraih sertifikasi pertamanya dari Recording Industry Association of America (RIAA). Sertifikasi ini diberikan setelah lagu dan album mencapai tingkat konsumsi tertentu, seperti emas (setara 500.000 unit) dan platinum (satu juta unit).

Baca juga: 3 Dokumenter Britney Spears yang Angkat Perjuangannya Bebas dari Konservatori

Single tersebut telah mencapai status hit bersertifikat platinum di AS, sekaligus mengumpulkan plakat emas dan platinum dalam waktu bersamaan. Ini menjadikan Hold Me Closer sebagai single pertama Britney Spears yang mendapatkan sertifikasi RIAA dalam waktu hanya satu tahun.

Sebelumnya, penyanyi berusia 42 tahun ini juga berhasil menyabet pengakuan dari RIAA pada bulan Oktober 2023 dengan lebih dari dua lusin karyanya. Selain itu, dia juga berhasil mendapatkan penghargaan pertama dengan beberapa singlenya seperti So Somethin’, Sometimes, dan Overprotected yang semuanya sukses berhasil meraih gold.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by billboard (@billboard)


Tak hanya itu, beberapa lagunya seperti Womanizer juga berhasil mendapatkan enam kali platinum, serta Circus yang berhasil mencapai lima kali platinum.

Penghargaan RIAA ini juga menjadi pencapaian baru selama dua tahun terakhir bagi John. Namun, sebelumnya dia juga pernah mendapatkan penghargaan RIAA dengan single hasil kolaborasinya bersama Dua Lipa bertajuk Cold Heart (Pnau Remix) yang berhasil mencapai double platinum. 

Uniknya, Hold Me Closer merupakan penggabungan dari beberapa lagu hits John seperti Tiny Dancer, The One, dan Don’t Go Breaking My Heart. Dia mencampurkan lirik-lirik dari beberapa lagu tersebut dan diproduksi dengan aliran pop elektronik untuk menyesuaikan selera musik anak muda. 

Namun, ini bukan lah hal yang baru baginya, karena John juga pernah melakukan hal yang sama dengan lagunya yang bertajuk Cold Heart yang akhirnya sukses menjadi hit global terbesar pada saat itu.

Pada debut lagu ini, Hold Me Closer ini juga menempati Top 10 dengan psosisi enam pada Hot 100. Menurut Forbes, meskipun lagu tersebut bukan merupakan kemenangan yang bertahan lama, namun debutnya yang menakjubkan dapat dikategorikan sebagai suatu kemenangan yang cukup besar bagi kedua musisi tersebut.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Prime Video Rilis Dua Spin-off Citadel: Diana dan Honey Bunny di Penghujung 2024

BERIKUTNYA

5 Cara Aman Menggunakan WiFi Publik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: