Sepak bola (Sumber gambar: Unsplash/Vienna Reyes)

Jadwal Timnas Indonesia vs Timnas Bahrain, Laga Krusial Demi Peringkat 4 Besar

26 September 2024   |   10:03 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Tim nasional (timnas) Indonesia bakal melanjutkan perjuangannya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Oktober mendatang. Setelah menantang Arab Saudi dan Australia, lawan skuad Garuda berikutnya cukup berat, yakni timnas Bahrain.

Laga timnas Indonesia vs Bahrain dijadwalkan digelar pada 10 Oktober 2024. Duel sengit raksasa sepak bola Asia Tenggara dan Timur Tengah ini bakal berlangsung di Bahrain National Stadium, Riffa.

Menghadapi Bahrain di hadapan pendukung mereka tentu bukanlah hal yang mudah. Saat pengundian ronde ketiga dimulai, Bahran menempati posisi pot unggulan keempat, adapun Indonesia menempati pot unggulan keenam.

Baca Juga: Daftar Skuad Timnas Indonesia U-20 untuk Kualifikasi Piala Asia 2025

Saat ini Bahrain juga memiliki peringkat FIFA di posisi 76, sedangkan peringkat FIFA Indonesia hanya 129. Menilik dari sejarahnya, sekitar 12 tahun silam, Indonesia juga sempat merasakan kekalahan paling memalukan dari Bahrain.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2014 lalu, Bahrain mampu mengalahkan Indonesia dengan skor 10-0 tanpa balas. Kendati demikian, kondisi dunia sepak bola kedua tim memang telah jauh berbeda. Kala itu, skuad Garuda tengah terkena imbas dualisme PSSI sehingga tak bisa memberikan perlawanan maksimal.

Saat ini, timnas Indonesia telah tampil lebih kuat dari dua belas tahun yang lalu. Kehadiran Jay Idzes, Thom Haye, dan kawan-kawan telah membuat skuad Garuda menjadi tim tangguh.

Meski memulai laga menjadi unggulan keenam, saat ini Indonesia konsisten berada di peringkat keempat. Skuad Garuda berhasil mengoleksi dua poin penting dari dua pertandingan yang telah dilakoni.

Tim arahan pelatih Shin Tae Yong ini berhasil menahan imbang Arab Saudi 1-1 dalam laga tandang. Kemudian, Indonesia juga berhasil menahan imbang Australia dengan skor 0-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Demi mempertahankan berada di posisi empat besar, tentu Indonesia tidak boleh kehilangan poin saat berlaga di Bahrain. Hasil imbang kembali sudah cukup baik, mengingat ini adalah pertandingan tandang.

Namun, melihat performa Indonesia belakangan ini, bukan berarti tak bisa meraih kemenangan. Bukan tidak mungkin, Indonesia justru mengambil inisiatif penyerangan demi meraih poin penuh pertamanya di ronde ketiga ini.

Sebagai informasi, peringkat pertama dan kedua akan otomatis lolos ke Piala Dunia 2026, sedangkan peringkat ketiga dan keempat akan bertanding lagi di putaran keempat. Adapun peringkat kelima dan keenam langsung gugur.

Jadwal Lanjutan Grup C Bulan Oktober 2024


Timnas Indonesia vs timnas Bahrain
10 Oktober 2024
Di Bahrain National Stadium, Riffa

Timnas Indonesia vs timnas China
15 Oktober 2024
Di Qingdao Youth Football Stadium


Klasemen Sementara Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

  1. Timnas Jepang: 6 Poin
  2. Timnas Arab Saudi: 4 Poin
  3. Timnas Bahrain: 3 Poin
  4. Timnas Indonesia: 2 Poin
  5. Timnas Australia: 1 Poin
  6. Timnas China: 0 Poin

Baca Juga: Update Klasemen Timnas Indonesia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Pendaftaran Seleksi PPPK Segera Dibuka, Cek Persyaratannya

BERIKUTNYA

Gaet Morgan Oey & Jourdy Pranata, RAN Rilis Video Musik Rahasia #1 & Rahasia #2

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: