Ilustrasi VCT Ascension Pacific 2024 Jakarta (sumber foto : X/vctpacific

Kalahkan Disguised, BOOM Esports Lolos ke BritAma Arena di VCT Ascension Pacific 2024

25 September 2024   |   13:05 WIB
Image
Muhammad Pasha Alfarezsa Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Turnamen VCT Ascension Pacific 2024 di Jakarta sudah memasuki tahap akhir. BOOM Esports yang memulai turnamen dari upper bracket sukses memastikan satu tiket terakhir ke Finals Weekend pada 27-29 September 2024 di BritAma Arena. Tiket ini diperoleh BOOM Esports setelah mengalahkan Disguised, perwakilan MY/SG.

Pada pertandingan lanjutan turnamen VCT Ascension Pacific 2024, BOOM Esports akan melawan tim RIDDLE, perwakilan dari Jepang di Britama Arena, 27 September 2024. RIDDLE berhasil menyingkirkan JFT Esports di lower bracket quarterfinals.

Capaian itu menyamai raihan BOOM Esports sebelumnya di turnamen VCT Ascension Pacific 2023, yang dilaksanakan di Thailand. Pada turnamen tersebut BOOM Esport berhasil finish di posisi 3-4th, dan hanya mampu bertarung sampai semifinal.

Baca juga: Penggemar Valorant Merapat, VCT Ascension Pacific 2024 Jakarta Dimulai, Ini Daftar Timnya

Hari ke-5 turnamen VCT Ascension Pacific 2024 mempertemukan BOOM Esports melawan Disguised dan RIDDLE melawan JFT Esports. JFT Esports harus turun ke lower bracket setelah dikalahkan oleh FULL SENSE dengan skor 2-0. 

RIDDLE vs JFT Esports 

Gelaran hari kelima dibuka oleh pertandingan antara RIDDLE (Jepang) melawan JFT Esports (Oceania). Pada game pertama RIDDLE sangat mendominasi jalannya pertandingan. Kill demi kill terus didapatkan oleh pemain RIDDLE.

Map untuk game pertama adalah Sunset, pilihan RIDDLE. Bermain di map pilihannya sendiri RIDDLE mampu tampil ganas dan hampir tidak membiarkan JFT Esports mengambil poin ronde. RIDDLE mampu melibas JFT Esports dengan skor 13-1 pada map pertama, Sunset.

Memasuki map kedua pilihan JFT Esports, RIDDLE sedikit kesulitan pada ronde-ronde awal. JFT Esport tampil lebih percaya diri dan mampu memenangkan banyak ronde pada map kedua. Namun, RIDDLE tampaknya masih lebih kuat dari JFT Esports dan mampu memenangkan pertandingan dengan skor akhir 13-9. 

BOOM Esports vs Disguised 

Pertandingan selanjutnya mempertemukan BOOM Esports dengan Disguised tim perwakilan MY/SG. BOOM Esports sebagai perwakilan dari Indonesia lebih diuntungkan. Pertandingan kali ini menggunakan format BO3 (Best of Three) dengan map Lotus yang dipilih oleh BOOM Esports dan map Icebox pilihan dari Disuguised serta map penentu yaitu Bind.

BOOM Esports mampu tampil prima pada map pilihannya, pemain dari BOOM Esports hanya dapat terbunuh 3 kali, serta meraih 25 poin kill selama 5 ronde pertandingan berjalan. Memasuki ronde ke-6, Disguised mengambil time-out untuk menyusun ulang strategi.

Setelah selesai time-out, strategi baru yang diterapkan oleh Disguised tidak berjalan dengan baik. Sebab pada half time Disguised hanya mampu meraih 3 poin ronde, dengan skor akhir half time 9-3 untuk keunggulan BOOM Esports.

Setelah pertandingan berlanjut, dominasi BOOM Esports sempat terhenti oleh permainan yang baik oleh Disguised, bahkan mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 12-12, dan memaksa pertandingan dilanjutkan dengan babak Overtime.

Di babak Overtime BOOM Esports dengan fokus yang baik dapat memenangkan ronde demi ronde dengan mudah dan skor akhir dari map pertama adalah 14-12 untuk kemenangan BOOM Esports.

Masuk ke map pilihan Disguised, mereka tampil lebih baik dari BOOM Esports. Tim asal Indonesia itu mampu bertarung dengan baik tapi belum bisa mengungguli Disguised. Skor akhir 13-6 menandai kemenangan Disguised sekaligus menyamakan skor map 1-1.

Map Bind menjadi penentu atas siapa yang akan pulang pada hari ke-5 antara BOOM Esports dan Disguised. Tampil apik di paruh pertama, BOOM Esports berhasil unggul dengan skor 10-2. Paruh kedua menjadi pertanda bangkitnya Disguised, mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 12-12 dan kembali memaksa BOOM Esports ke Overtime.

Layaknya map pertama, BOOM Esports mampu kembali memenangkan babak Overtime dengan mudah dan memastikan diri untuk menantang RIDDLE di lower bracket Semifinals pada Jumat (27/09). 
 

Dengan hasil ini JFT Esports dan Disguised harus puas berada di posisi 5-6th dan membawa pulang hadiah senilai $8500 atau sekitar 130 juta rupiah. Sementara BOOM Esports dan RIDDLE melanjutkan perjalanan mereka di ajang VCT Ascension Pacific, serta berhasil masuk ke Finals Weekend 27-29 September mendatang.

BOOM Esports dan RIDDLE akan bertanding di BritAma Arena atau yang dikenal dengan Mahaka Square pada Jumat (27/09) untuk memperebutkan tiket ke lower bracket Final. Pada hari yang sama, tim favorit juara yaitu Sin Prisa Gaming akan melawan tim FULL SENSE untuk menentukan siapa yang akan melaju ke babak Grand Final, Minggu (29/09).

Bagi Genhype yang ingin menonton langsung pertandingan antara BOOM Esports vs RIDDLE dan Sin Prisa Gaming vs FULL SENSE, kalian bisa langsung membeli tiketnya di Loket.com dengan cara mencari "VCT Ascension Pacific" pada kolom pencarian. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Menengok Konsep Runway Fashion Show Chanel dari Masa ke Masa di Grand Palais

BERIKUTNYA

Kiprah Sabar Subadri, Seniman Tunadaksa dengan Segudang Karya 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: