VCT Ascension Pacific 2024 (Sumber gambar: X/@esportsid_)

Penggemar Valorant Merapat, VCT Ascension Pacific 2024 Jakarta Dimulai, Ini Daftar Timnya

21 September 2024   |   14:28 WIB
Image
Muhammad Pasha Alfarezsa Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Salah satu kompetisi besar Valorant akhirnya resmi digelar di Jakarta mulai 20 September hingga 29 September 2024. VCT Ascension Pacific 2024 adalah kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Riot Games selaku pengembang Valorant. Total prize pool di ajang ini adalah US$100.000 atau sekitar Rp1,5 miliar.

VCT Ascension Pacific adalah kompetisi lanjutan dari VCT Challengers League yang dilaksanakan beberapa bulan lalu. Pada awalnya VCT Ascension Pacific 2024 akan digelar di Tokyo, Jepang. Akan tetapi karena satu dan lain hal, VCT Ascension Pacific 2024 batal digelar di Tokyo.

Melalui kanal resminya di X/Twitter, Jaker Sin (@RiotJaker) mengatakan setelah berbulan-bulan mencari solusi yang tepat, akhirnya mereka mengambil keputusan yang sangat sulit untuk mengubah lokasi VCT Ascension Pacific 2024 dari Jepang ke Indonesia. "Ini dilakukan untuk memastikan level kompetitif tertinggi dan panggung yang terbaik untuk tim yang bercita-cita tinggi dan pemain untuk bersinar,” ujarnya.

VCT Ascension Pacific akan mempertemukan juara dari Valorant Challengers 2024 untuk memperebutkan satu tiket menuju VCT Pacific 2025.

BOOM Esport selaku pemenang dari VCT Challengers Indonesia akan mewakili Indonesia bersaing dengan 9 tim lain dari negara di Asia Pasifik lainnya. Tim-tim tersebut adalah : 
  • Sin Prisa Gaming dari Korea Selatan
  • RIDDLE dari Jepang
  • Oblivion Force dari HK/TW
  • Disguised dari MY/SG
  • JFT Esports dari Oceania
  • NAOS Esports dari Filipina
  • Revenant Esports dari Asia Selatan
  • FULL SENSE dari Thailand
  • Rapid Lofi dari Vietnam
VCT Ascension Pacific 2024 menggunakan format pertandingan double bracket elimination dan mempertemukan semua tim. Semua pertandingan akan dilakukan dengan format BO3 (Best of Three) kecuali Lower Final dan Grand Final yang menggunakan format BO5 (Best of Five).

Pada pertandingan perdana, Revenant Esports harus takluk 0-2 dari Sin Prisa Gaming. Demikian juga Oblivion Force menanggung kekalahan 0-2 dari Full Sense. Sementara BOOM Esport berhasil mengatasi perlawanan NAOS Esports dengan kemenangan 2-0. Hasil positif juga diraih JFT Esports yang menang 2-0 atas Rapid Lofi.
 

Bagi Genhype yang ingin menonton langsung pertandingannya bisa langsung membeli tiketnya di Loket.com dengan cara mencari "VCT Ascension Pacific" pada kolom pencarian. Akan tetapi tiket yang dijual hanya tiket untuk tiga hari terakhir yaitu 27-29 September.

Genhype bisa membeli tiketnya secara hari perhari ataupun dengan bundle VIP yang berisikan tiket terusan tiga hari selama pertandingan berlangsung.

Namun jangan berkecil hati, bagi Genhype yang ingin menyaksikan pertandingan di tanggal 20-26 September, Genhype bisa menyaksikannya secara langsung melalui kanal Youtube VALORANT Champions Tour Pacific atau di platform layanan streaming lain seperti Twitch.

Baca Juga: Cek Jadwal Pekan 7 MPL ID S14, RRQ Hoshi Masih Pimpin Klasemen Sementara

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Musisi Choi Ye-na Akan Comeback Pada Akhir September 2024

BERIKUTNYA

Nothing Akan Meluncurkan Produk Baru Pada 24 September 2024, Ini Bocorannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: