Ponsel (Sumber gambar: Unsplash/ Dan Gold)

Redmi Note 14 Series Debut 26 September 2024, Spesifikasi Menarik dengan Desain Premium

24 September 2024   |   10:45 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Jenama teknologi dari China, Xiaomi, dikabarkan tengah mempersiapkan perilisan smartphone terbaru mereka, Redmi Note 14. Sesuai namanya, Redmi Note 14 adalah pembaharuan dari Redmi Note 13 yang digadang-gadang memiliki peningkatan spesifikasi lebih menarik.

Mengutip GSM Arena, Xiaomi akan merilis Redmi Note 14 Series pertama kali di China pada 26 September 2024 mendatang. Sejauh ini, seri ini akan menghadirkan dua model pro sekaligus yang bakal diumumkan.

Dua model pro tersebut adalah Redmi Note 14 Pro dan Redmi Note 14 Pro Plus. Kendati demikian, seperti seri sebelumnya, ponsel ini juga akan menyediakan versi regulernya.

Baca juga: Xiaomi Resmi Umumkan Seri Redmi Note 14, Cek Spesifikasinya

Berdasarkan teaser yang tersebar, dua model Pro ini memiliki perbedaan khusu. Pada model Pro, gawai ini memiliki cincin kamera yang menonjol. Adapun pada model Pro Plus dibuat rata dengan sensor ditempatkan di belakang lapisan kaca.

Ponsel ini akan sama-sama dibekali dengan teknologi Gorilla Glass Victus 2. Ini adalah kaca pelindung yang dibuat dengan keunggulan dan keamanan menarik. Teknologi ini mengalami peningkatan dibanding Redmi Note 13 yang masih memakai Gorilla Glass 5.

Mengutip dari Gizmochina, smartphone teranyar Xiaomi ini juga akan didukung IP66+IP68+IP69. Teknologi ini menandakan ponsel mempunyai ketangguhan terhadap debu, rendaman air, dan semprotan bertekanan tinggi.

Sementara itu, dari segi desain, Redmi Note 14 Pro bakal mengusung layar bertepi lengkung. Desain ini memberikan kesan premium dan stylish. Hal ini juga menjadi pembeda yang cukup signifikan dibanding seri sebelumnya.

Layar ponsel ini akan menggunakan panel OLED 1,5K. Dengan layar OLED< kualitas gambar yang dihasilkan akan lebih baik, kontrasnya juga tinggi, dan warna hitamnya lebih pekat, meski juga membutuhkan daya lebih. Untuk itu, ponsel ini juga dibekali dengan fast charging 90 W.

Tipe ini juga akan mengusung kamera premium dengan resolusi 50 MP. Secara spesifikasi, dengan modul kamera besar, ponsel ini siap mengunggulkan sektor fotografi. Terlebih, ada tiga sensor kamera berbeda yang ditemani satu lampu kilat.

Lalu, untuk dapur pacunya, diketahui akan mengandalkan MediaTek Dimensity 6100 Plus, Snapdragon 7s Gen 3, dan Dimensity 7350.

Sejauh ini, memang belum terlalu banyak bocoran yang terungkap. Sejumlah teaser lain akan perlahan diungkap oleh Xiaomi hingga akhirnya terbuka penuh saat hari peluncuran tiba. Yang menarik, di tanggal yang sama, Xiaomi 14 T juga akan dirilis, tetapi kali ini secara global di Berlin, Jerman.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Thunderbolts, Misi Rahasia Para Supervillain Marvel Menuju Layar Lebar 2025

BERIKUTNYA

Pastikan Hunian Tahan Gempa, Cek 7 Hal Penting Ini pada Struktur Rumah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: