China Open 2024 (Sumber gambar: BWF)

Hasil China Open 2024, Tuan Rumah Amankan 4 Piala

23 September 2024   |   13:38 WIB
Image
Fasya Kalak Muhammad Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Pertandingan Badminton Victor China Open 2024 yang telah berlangsung sejak Selasa (17/08/2024) akhirnya memasuki babak akhir atau final pada minggu (22/09/2024). Sayangnya Indonesia harus puas berada di posisi semifinal dan menyaksikan kedigdayaan tuan rumah.

BWF World Tour Victor China Open 2024 yang merupakan turnamen kelas super 1000 yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, resmi usai dan ditutup pada 22 September 2024 waktu setempat. Hasil akhirnya, China kembali memegang empat gelar secara berturut pada empat sektor, hampir sapu bersih. 

Di sektor pertama, duel tuan rumah di sektor ganda putri dimenangkan Li Yi Jing/Luo xu Min. Selain itu, pasangan China Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping juga berhasil menaklukan wakil ganda campuran malaysia dan membuat gelar kedua bagi China. Pada laga ketiga Wang Zhi Yi dari China berhasil menaklukan pemain tunggal putri muda Jepang, Tomoka Miyazaki dengan skor 21-17 21-15.

Sedangkan gelar keempat China diperoleh dari laga tunggal putra China, Weng Hong Yang, yang berhasil menaklukan unggulan keenam dari Jepang, Kodai Naraoka. Sementara itu, wakil dari Malaysia, Nur Izzuddin/Goh Sze Fei justru tampil apik dan membuat China gagal menyabet juara di semua sektor. 

Baca juga: Setelah Berjuang Keras, Dua Wakil Indonesia Terhenti di Semifinal Japan Open 2024
 

Adapun, BWF World Tour S1000 ini gagal dimaksimalkan oleh pemain Indonesia. Wakil dari Tanah Air harus mengakui kekalahan setelah pada babak semifinal, Sabtu (21/09/2024) pasangan Dejan/Gloria takluk melawan pasangan tuan rumah Feng/Huang, yang menjadi juara China Open 2024 pada sektor ganda campuran.

Selain itu pada sektor ganda putra, Fikri/Daniel juga harus tunduk pada wakil malaysia, Goh/Nur yang juga pemenang China Open 2024 sektor ganda putra dengan skor 14-21 22-24. Hasil ini membuat Fikri/Daniel kembali terhenti pada babak semifinal dan gagal menuju final. 

Sedangkan harapan terakhir Indonesia pada sektor tunggal putra yaitu Jonatan Christie juga harus bertarung sengit dengan sang bintang tuan rumah, Weng Hong Yang, dan berakhir kekalahan Jonatan dengan skor 17-21 18-21. 

Sebelumnya pada set 1 poin 14-11 Jonatan melakukan aksi protes terhadap wasit terkait kecurangan yang dilakukan Weng. Pasalnya serangan yang diluncurkan Jonatan sempat mengenai raket dari Weng dan menyebabkan foul.

Namun wasit menyatakan tidak melihat kejadian tersebut dan menambahkan poin untuk Weng karena shuttlecock berada pada garis luar lapangan. Kejadian tersebut membuat Jonatan harus kehilangan fokusnya dan kehilangan poin di game selanjutnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Kalahkan GEEK FAM, RRQ Pastikan Lolos ke Babak Playoff MPL ID Season 14

BERIKUTNYA

Serba-serbi Jakarta Film Week 2024: Exclusive Screening hingga Festival Ambassador

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: