Pantjoran PIK (Sumber foto: Pexels/Jeffry Surianto)

5 Tempat Nongkrong di Jakarta yang Buka Sampai Tengah Malam

22 September 2024   |   14:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Akhir pekan (weekend) biasanya dimanfaatkan untuk hangout bareng teman-teman atau keluarga. Biasanya tempat nongkrong yang buka sampai tengah malam di Jakarta, selalu menjadi incaran para muda-mudi yang ingin menghabiskan hari liburnya di sana. 

Mulai dari kafe dan restoran yang menyediakan makanan lezat dan live music, taman kota dengan pemandangan indah, sampai kawasan perbelanjaan yang tak pernah tidur, semuanya buka sampai 24 jam. Nah Genhype, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat nongkrong yang buka sampai tengah malam di Jakarta.

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Nongkrong Asyik untuk Malam Minggu di Jakarta
 

1. Lucy In The Sky

Lucy In The Sky mengusung konsep resto dan bar di atas atap yang menyajikan suasana nyaman yang cocok untuk nongkrong sambil bersantap kuliner. Lucy in the Sky sudah beroperasi selama 11 tahun. Selain di SCBD, tempat ini dapat ditemukan di kawasan Spark dan Cikini. 

Restoran ini buka pada jam 4 sore sampai 1 malam. Namun di malam hari, tempat ini berubah menjadi pub yang trendi dan populer di mana orang-orang berkumpul untuk bersantai dan mengobrol bersama teman-teman. 

Pengunjung bisa mencicipi berbagai macam hidangan khas lokal maupun Barat. Mulai dari burger, kentang goreng, nuget, dan hotdog, sampai beragam menu makanan lokal favorit seperti aneka nasi goreng, nasi nusantara, dan sop buntut. Kisaran harganya sekitar Rp50.000 hingga Rp 200.000 per porsi.
 

2. Kaizen Heritage

Kaizen Heritage, yang juga dikenal sebagai Kaizen Coffee 4.0, kini menjadi salah satu kafe populer menjadi destinasi nongkrong anak muda. Tempat ini berlokasi di jalan Letjen Suprapto No.40 dan buka 24 jam.

Konsepnya kekinian dengan desainnya yang cantik. Terdapat bangunan berbentuk segitiga dengan nuansa seperti beach club di Bali.

Ada berbagai macam menu minuman seperti kopi yang bisa dicicipi, seperti kopi Kaizen Signature, kopi susu gula aren, affogatto, americano, caramel macchiato, dan masih banyak lagi. Ada juga beberapa menu makanan seperti nasi goreng oriental dan lainnya. Untuk harga minuman maupun makanannya mulai dari Rp22.000 hingga Rp40.000.
 

3. Pantjoran PIK 

Salah satu tempat nongkrong yang buka sampai tengah malam di Jakarta adalah Pantjoran PIK. Kawasan ini menawarkan konsep Chinatown. Di sini Genhype bisa menemukan berbagai kuliner oriental dari 80 lebih tenant yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman, mulai dari resto, kafe, hingga makanan gerobak 
 
Beberapa di antaranya seperti Kopi Es Tak Kie, Wong Fu Kie, Kwetiau 28 AHo, Chi Chong Fan Pluit Sakti, dan lainnya. Tak ketinggalan, tempat ini juga menawarkan sejumlah spot foto instagramable untukmu yang ingin mengabadikan momen bersama sahabat. 
 

4. Chillax Sudirman

Chillax merupakan destinasi nongkrong yang trendi dengan konsep outdoor. Genhype bisa menemukan beragam kuliner viral dan lezat dengan tempat duduk yang nyaman untuk mengobrol. 

Suasana Chillax juga makin cantik dengan pencahayaan estetik dan instalasi seni yang bisa menjadi spot foto. Tempat ini buka sampai 24 jam dan tidak ada biaya masuk untuk berkunjung.
 

5. Blok M

Blok M terkenal sejak puluhan tahun lalu sebagai kawasan yang selalu digandrungi muda mudi setiap akhir pekan. Kawasan Blok M punya beberapa spot nongkrong yang hits, misalnya Taman Literasi yang terkadang menyediakan pertunjukan live music. Namun, tempat ini tutup sampai pukul 22.00 WIB saja.

Setelah mengunjungi Taman Literasi, Genhype juga bisa berburu kuliner yang buka sampai tengah malam seperti gultik, ayam bulungan, serta kuliner viral lainnya seperti ramen, es krim dan gelato. 

Baca juga: 4 Rekomendasi Kafe Estetik untuk Nongkrong di Jakarta Barat

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Rundown Hari Ketiga Pestapora 22 September 2024, Ada Rizky Febian dan Dewa 19

BERIKUTNYA

6 Penampil Paling Ditunggu di Pestapora Day 3, Dari SBY Melukis hingga Dewa 19

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: