serial live action Avatar The Last Airbrender

Miya Cech Jadi Toph Beifong di Live Action Avatar The Last Airbrender, Sesuai Ekspektasi Netizen

21 September 2024   |   07:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Netflix akhirnya mengumumkan pemeran utama untuk karakter Toph Beifong dalam serial live action Avatar The Last Airbrender untuk musim kedua. Sang pengendali tanah atau eartbender itu akan diperankan aktris kelahiran Jepang, Miya Cech. 

Dalam klip yang dirilis Netflix pada gelaran Geeked Week, Kamis kemarin, kaki Toph terlihat dalam jarak dekat, sebelum dia menghentakkan kaki ke bawah dan memperagakan pengendalian tanahnya. Diiringi musik latar khas Avatar, tanah yang dihentaknya pun mulai terbelah. 

Baca juga: Netflix Rilis Poster & Trailer Terbaru Squid Game 2, Permainan Siap Dimulai

Toph pertama kali diperkenalkan dalam serial asli animasi Last Airbender. Terlahir buta dalam keluarga kaya dan terlalu protektif, Toph menggunakan pengendalian tanahnya untuk merasakan dunia di sekitarnya. 

Pada akhirnya dia bertemu Aang, Katara, dan Sokka. Mereka akhirnya bergabung dalam upaya untuk menguasai seluruh elemen dan mengalahkan Raja Api Ozai.

Sejak live action Avatar: The Last Airbender untuk Musim 2 dan 3 diumumkan oleh Netflix, penggemar membicarakan tentang peran Toph Beifong, sang Pengendali Tanah yang kuat dan mungil. Beberapa orang menyebut keputusan pemilihan pemeran ini sebagai penentu keberhasilan atau kegagalan serial ini karena Toph dianggap sebagai salah satu karakter terpenting dan paling dicintai.

Untuk menemukan aktor muda Asia yang cocok memerankan karakter remaja tuna netra ini, pada Juni Netflix meluncurkan panggilan casting terbuka. Bahkan mereka mendorong para pemain yang tuna netra dan memiliki gangguan penglihatan untuk ikut casting.
 
Mengutip Deadline, dalam panggilan casting ini, Toph digambarkan sebagai karakter yang lancang, percaya diri, dan tanpa filter saat berbicara. Sepanjang hidupnya, kekuatan dan keterampilan pengendalian tanah Toph disembunyikan, tetapi sejak bergabung dengan Aang, dia menjadi guru pengendalian tanah bagi Avatar itu dan bebas menggunakan kekuatannya.
 

Kendati demikian, Cech sudah menjadi incaran Netflix sejak memiliki peran pendukung dalam film You Are So Not Invited to My Bat Mitzvah yang dirilis pada 2023 dan tampil dalam satu episode serial terbatas pemenang Emmy, Beef. dia juga menjadi pemeran utama dalam serial petualangan anak-anak di Apple TV+, Surfside Girls.  

Pemilihan Cech pun disambut baik penggemar animasi Avatar ini. Selain parasnya yang dinilai cocok, mereka berharap Cech mampu memerankan karakter Toph dengan baik. "Jelas ekspektasiny 100 persen mirip karakter toph, ahlinya sarkas dan rajanya dark jokes. Ciri khas asli Toph jangan sampai gagal, mnimal mendekati kalau memang sedikit dturunkan pamorny biar tokoh utamanya menonjol," tulis pengguna Instagram dengan akun Amrabdi19. 

Avatar: The Last Airbender berlatar di dunia yang terbagi menjadi empat bangsa, yakni Suku Air, Kerajaan Bumi, Negara Api, dan Pengembara Udara. Pengembara adalah orang-orang yang memiliki kemampuan untuk memanipulasi dan mengendalikan elemen yang sesuai dengan bangsa mereka secara telekinetik, menggunakan gerakan yang didasarkan pada seni bela diri Tiongkok. 

Baca juga: Serial Netflix Thailand Tomorrow and I, Eksplorasi Cerita Fiksi-Ilmiah yang Tak Biasa

Sementara itu, Avatar adalah satu-satunya individu yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan keempat elemen. Aang merupakan Avatar terakhir yang sempat menghilang selama 100 tahun dan kembali ketika Negara Api menjajah seluruh bangsa untuk menguasai dunia.

Serial Live Action Avatar: The Last Airbender yang tayang pada Februari lalu langsung menyita perhatian penggemar Netflix. Serial ini dibintangi Gordon Cormier sebagai Avatar Aang, Kiawentiio sebagai Katara, Ian Ousley sebagai Sokka, Dallas Liu sebagai Pangeran Zuko. Kemudian Paul Sun-Hyung Lee sebagai Paman Iroh, Ken Leung sebagai Komandan Zhao dan Daniel Dae Kim sebagai Raja Api Ozai.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Buku No Limits: Reformasi dengan Hati Ungkap Liku-liku Sri Mulyani Benahi Kemenkeu

BERIKUTNYA

Meriahkan Pestapora 2024, SBY Bawakan Lagu dari Tipe-X hingga Coldplay

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: