Parade Hujan Aji tampil dalam gelaran Pestapora di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (24/9/2023). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Fanny Kusumawardhani)

7 Musisi yang Wajib Ditonton Hari Pertama Pestapora 2024

20 September 2024   |   14:10 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Pestapora Pertamina Fastron 2024 akhirnya memasuki hari penyelenggaraan pertamanya, Jumat (20/9/2024). Dengan total 17 panggung yang ada, penonton akan disuguhi ragam pilihan musisi lintas genre dan generasi dengan pilihan warna musik yang juga sangat beragam.

Seperti tahun sebelumnya, Pestapora akan menjadi panggung ekspresi bagi banyak musisi lokal. Namun, yang menarik, pada gelaran hari pertama ini, ada sesuatu yang spesial yang akan dipersembahkan oleh sejumlah musisi.

Mayoritas penampil pada hari pertama ini akan membawakan setlist album perdana mereka. Penonton pun dapat merefleksi dan menggali lagi warna musik dari musisi yang disukainya ketika awal-awal terjun ke industri. Sembari menanti musisi favorit tampil, berikut adalah rekomendasi musisi yang wajib ditonton pada hari pertama Pestapora 2024: 

Baca juga: Rundown Hari Pertama Pestapora Jumat 20 September 2024, Ada Penampilan Spesial SBY


1. Maliq & D'Essentials  


Maliq & D'Essentials merupakan sebuah grup musik beraliran jaz asal Jakarta. Nama Maliq yang ada di grup ini bukan diambil dari nama salah satu personelnya, melainkan kepanjangan dari Music and Live Instrumental Quality. Grup yang digawangi oleh Angga Puradiredja ini masih konsisten menjaga eksistensinya hingga lebih dari dua dekade lamanya dalam jagat musik Indonesia.

Pada hari pertama Pestapora 2024, Maliq akan menghibur para penggemarnya dengan kembali membawakan secara live lagu-lagu di album 1st. Seperti namanya, 1st adalah album pertama dari Maliq & E'Sssentials yang dirilis pada 2005. Album yang hampir berumur dua dekade ini memiliki 13 buah lagu dengan hit andalan kala itu adalah "Terdiam" dan "Untitled".

Dalam album ini, Maliq banyak menampilkan komposisi pop urban dengan balutan funk, soul, electro funk, R&B, dan elektronik. Pada 2006, grup ini menambahkan 2 buah lagu baru dan 2 lagu aransemen ulang dan menamakannya menjadi 1st Maliq & D'Essentials Special Edition


2. Susilo Bambang Yudhoyono 


Dari 280 penampil yang masuk dalam line up resmi Pestapora 2024, munculnya nama Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY memang telah memantik perhatian banyak orang. Debut SBY di panggung festival ini tentu saja patut ditunggu. Banyak juga dari pencinta musik Indonesia yang penasaran dengan aksi panggung dari mantan orang nomor satu di republik ini. 

Di samping berkarier di dunia politik, SBY memang dikenal sebagai penyanyi. SBY pernah menjadi anggota grup musik Gaya Teruna ketika masih muda. Sejak era 2000-an, tercatat dia telah merilis puluhan lagu dan tiga album pop yakni Rinduku Padamu (2007), Evolusi (2009) dan Ku Yakin Sampai Di Sana (2010).

Tampil pada hari pertama, SBY akan berbagi panggung dengan musisi top lain, dari Dikta Wicaksono Project, Det Plag, Lust, Deadsquad, Horror Vision Reunited, D'Masiv, Dbatlayar, Braysie, Boomerang, Blackhorses, Bin Idris dan masih banyak yang lainnya.


3. Hindia  


Daniel Baskara Putra atau lebih dikenal dengan monomim Hindia jadi salah satu penampil patut ditunggu di Pestapora 2024. Hindia akan membawakan album studio perdana mereka bertajuk Menari dengan Bayangan. Ini adalah album yang membuka petualangan musik mereka pada 2019. 

Dalam album ini, Hindia banyak mengungkapkan keresahan pribadinya yang juga kegelisahan banyak orang. Ada beberapa nomor populer di album ini, seperti "Evakuasi", "Besok Mungkin Kita Sampai", "Jam Makan Siang", "Secukupnya", hingga "Membasuh". Tak bermain sendiri, di album ini Hindia juga mengajak musisi lain, seperti Petra Sihombing, Sal Priadi, hingga Rara Sekar.


4. Slank  


Grup Slank bakal membawakan album bertajuk Tujuh yang pertama kali dirilis pada 1998. Ini adalah album fenomenal dan ikonik dengan penjualan mencapai satu juta kopi hanya hitungan minggu sejak dirilis. Dalam album ini, Slank memperkenalkan formasi baru, dengan Abdee Negara dan Ridho Hafiedz sebagai personel tetap.

Album berisi 14 lagu ini berisi beberapa nomor populer, dimulai dari "Balikin", "Terserah", "Hujan & Bimbim Jangan Menangis". Kini, setelah 26 tahun, album legendaris tersebut akan kembali dibawakan secara live di Pestapora 2024. Tentu saja, penampilan spesial ini patut untuk ditunggu oleh para pencinta musik


5. Seringai  


Penampilan grup musik metal Seringai juga patut ditunggu. Dibentuk sejak 2002, band yang digawangi Arian dan kawan-kawan ini telah memberi warna cadas dalam belantika musik Indonesia sejak lebih dari dua dekade lalu. Di Pestapora 2024, mereka akan membawakan album High Octane Rock.

High Octane Rock adalah album mini perdana Seringai. Album ini masuk ke dalam daftar 150 album terbaik Indonesia versi majalah Rolling Stone Indonesia. Beberapa nomor populer di lagu ini seperti "Lycanthropia Part I", "Purtitan", "Akselerasi Maksimum", "Membakar Jakarta", dan masih banyak lagi.


6. d'Masiv  


Penampilan d'Masiv akan cukup spesial di Pestapora 2024. Grup band yang dianggotai Rian Ekky Pradipta, Nurul Damar Ramadan, Dwiki Aditya Marsall, Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata dan Wahyu Piadji ini akan mengajak para pendengarnya bernostalgia dengan membawakan album musik pertamanya bertajuk Perubahan

Dirilis pada 2008 melalui Musica Studios, lagu ini telah membuka perjalanan D'Masiv ke belantika musik Indonesia. Beberapa nomor populer di album ini di antaranya adalah "Cinta Ini Membunuhku", "Di Antara Kalian", "Merindukanmu", "Cinta Sampai Di Sini", dan "Diam Tanpa Kata".


7. Coconut Treez

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

SEBELUMNYA

Nothing Akan Meluncurkan Produk Baru Pada 24 September 2024, Ini Bocorannya

BERIKUTNYA

Di Balik Layar Produksi Film Tulang Belulang Tulang, Ini Cerita Sang Sutradara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: