Parade Hujan Aji tampil dalam gelaran Pestapora di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (24/9/2023). (Sumber gambar: JIBI/Bisnis/Fanny Kusumawardhani)

Pestapora 2024 Dibuka dengan Tema Nostalgia, Musisi Bakal Tampil dengan Album Debutnya

18 September 2024   |   16:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Perhelatan festival musik Pestapora Pertamina Fastron 2024 dipastikan kembali digelar pada 20-22 September 2024. Berlangsung di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, festival yang sekarang memasuki edisi ketiga ini bakal menyuguhkan tema nostalgia pada gelaran hari pertama.

Seperti tahun sebelumnya, Pestapora akan menjadi panggung ekspresi bagi banyak musisi lokal. Tahun ini akan ada The Upstairs, The Brandals, Sore, Efek Rumah Kaca, Danila, Isyana Sarasvati, hingga Seringai.

Baca juga: Pestapora 2024 Hadirkan Spotlight Spesial Bagi Musisi Perempuan

Namun, yang menarik, pada gelaran hari pertama, sejumlah penampil akan membawakan setlist album perdana mereka. Seluruh lagu album debutnya akan dibawa penuh ke panggung Pestapora 2024.

Festival Director Pestapora Rizky Aulia alias Kiki Ucup mengatakan hari pertama temanya memang nostalgia. Dia ingin penonton festival dapat merefleksi dan menggali lagi warna musik dari musisi yang disukainya ketika awal-awal terjun ke industri.

“Jadi, kurang lebih 50 penampil akan memabwakan lagu album pertama mereka. Ya, kalian akan merasakan hari pertama itu nostalgia,” ujar Ucup di Gambir Expo, Selasa (18/9/2024).
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pestapora (@pestapora)


Salah satu penampil yang akan membawakan album pertama mereka adalah Maliq & D'Sssentials. Maliq akan menghibur para penggemarnya dengan kembali membawakan secara live lagu-lagu di album 1st.

Seperti namanya, 1st adalah album pertama dari Maliq & D'Sssentials yang dirilis pada 2005. Album yang hampir berumur dua dekade ini memiliki 13 buah lagu dengan hit andalan kala itu adalah Terdiam dan Untitled.

Dalam album ini, Maliq banyak menampilkan komposisi pop urban dengan balutan funk, soul, electro funk, R&B, dan elektronik. Pada 2006, grup ini menambahkan 2 buah lagu baru dan 2 lagu aransemen ulang dan menamakannya menjadi 1st Maliq & D'Sssentials Special Edition.

Tak hanya Maliq, d’Masiv juga akan membawa nostalgia dengan menyuguhkan lagu-lagu di album Perubahan. Ini adalah album musik pertama d’Masiv yang dirilis pada 2008.

Dari album ini, 5 lagu kemudian dirilis jadi single, yakni Cinta Ini Membunuhku, Di Antara Kalian, Merindukanmu, Cinta Sampai Di Sini, dan Diam Tanpa Kata.

Kemudian, pada hari pertama ini Hindia juga akan menampilkan karya pertamanya, yakni album Menari Dengan Bayangan, Adhitya Sofyan bakal tampil dengan album Quiet Down, Pee Wee Gaskins dengan The Sophomore, Killing Me Inside dengan A Fresh Start for Something New.

Daftar musisi lainnya, termasuk Padi Reborn dengan album Lain Dunia, Monkey Millionaire dengan Lantai Merah, Steven Coconut Treez dengan The Other Side, Pamungkas dengan Walk the Talk. dan masih banyak musisi lain yang juga bakal membawakan album-album debut legendarisnya.

Tahun ini, Pestapora 2024 bakal hadir dengan lebih meriah. Hajatan musik ini akan menyuguhkan 17 panggung yang akan menampilkan sekitar 280 musisi lintas usia dan genre selama 3 hari.

Beberapa panggung besar yang dihadirkan di antaranya Pestapora Stage, Boss Stage, Hingar Bingar Stage, Gegap Gempita Stage, Ruang Gembira Stage, Double Deck Stage, Pop Up Stage, dan Sat Set Stage.

Setiap panggung akan menampilkan puluhan musisi. Ucup menyarankan penonton untuk memilah terlebih dahulu musisi mana yang menjadi favoritnya, agar tak terlewat karena sangat mungkin dalam satu waktu beberapa panggung dimulai bersamaan.

Baca juga: Lebih dari 90.000 Tiket Pestapora Selama 3 Hari Sukses Terjual

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Bocoran Geeked Week Netflix 2024, Avatar sampai One Piace S2 Segera Rilis

BERIKUTNYA

Batman Jadi Superhero Pertama yang Dianugerahi Bintang Hollywood Walk of Fame

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: