Liga Champions diadakan dengan format baru (Sumber gambar: Pexels/Pixabay)

Jadwal Liga Champions 18-19 September 2024: Ada Manchester City vs Inter Milan

18 September 2024   |   13:53 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Liga Champions 2024 menjadi panggung ujian bagi klub-klub sepak bola besar dunia untuk membuktikan kelasnya. Dengan format baru babak penyisihan, pertandingan pada awal liga akan lebih menantang lantaran setiap klub akan menghadapi 8 klub lainnya, sebagai pengganti penyisihan grup pada musim sebelumnya. 

Sistem baru ini menuntut setiap klub untuk bersiap menjalani laga yang pajang dengan lawan klub yang lebih bervariasi. Pada laga pembuka (17/9/2024), sejumlah klub berhasil mencatatkan kemenangan dan meraih poin penuh. Meskipun begitu, AC Milan harus mengalami kekalahan dan menempati posisi deretan bawah dalam fase liga.  
Dikutip dari laman UEFA, klub yang berhasil meraih kemenangan pada laga hari pertama Liga Champions di fase liga adalah Bayern Munchen, Aston Villa, Liverpool, Juventus, Real Madrid, dan Sporting CP. Kemenangan pada hari pertama membuat mereka berhasil meraih poin 3.
 
Sementara itu, klub yang mengalami kekalahan pada hari pertama adalah PSV, Stuttgart, AC Milan, Lille, Young Boys, dan GNK Dinamo. Kekalahan membuat klub-klub ini meraih poin 0, sehingga menempati deretan posisi paling bawah klasemen sementara. 
 
Untuk sementara, Bayern Munchen menjadi klub yang berada di posisi pertama dengan jumlah gol yang tercatat lebih banyak jika dibandingkan dengan klub lainnya. Klub yang berasal dari Liga Jerman itu berhasil menyarangkan 9 gol ke gawang GNK Dinamo dan kebobolan 2 gol. 
 
Kemudian, posisi kedua ada Aston Villa yang berhasil menang 3-0 saat berhadapan dengan Young Boys. Di peringkat 3 ada Liverpool yang sukses menumbangkan AC Milan dengan skor 3-1. Juventus dan Real Madrid masing-masing berada di posisi 4 dan 5. 
 
Juventus berhasil mengalahkan PSV dengan skor 3-1, dan Real Madrid menumbangkan Stuttgart dengan skor 3-1. Sporting CP berada di posisi 6 seusai mengalahkan Lille dengan skor 2-0. 


AC Milan Tumbang 

Dalam pertandingan yang berlangsung pada 17 September 2024, pertemuan antara Liverpool dan AC Milan menjadi bigmatch yang paling banyak ditunggu oleh pencinta sepak bola, lantaran keduanya adalah tim besar. 
 
Pada pertandingan tersebut, Liverpool tercatat berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor meyakinkan 3-1. Liverpool awalnya tertinggal lebih dahulu setelah pemain AC Milan Christian Pulisic mencetak gol pada menit ke-3. 
 
Gol cepat itu mengagetkan para pemain Liverpool. Namun, para pemain klub yang berlaga di Liga Premiere Inggris itu terus melakukan serangan balasan. Hasilnya, pada menit ke-23, pemain Ibrahim Konate menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 
 
Tidak lama kemudian, pemain Liverpool lainnya Virgil Van Dijk berhasil mencetak gol pada menit 41, sehingga membalik keadaan menjadi 2-1. Liverpool kian memperlebar keunggulan menjadi 3-1 setelah Dominic Szoboszlai mencetak gol pada menit ke-67. 
 
Skor 3-1 bertahan sampai wasit meniup peluit panjang sebagai tanda babak kedua telah usai. Kemenangan itu membuat Liverpool meraih 3 poin. Sementara itu, AC Milan harus menerima kenyataan tidak mendapatkan poin. 


Jadwal Pertandingan Liga Champions 2024 

Pertandingan pertama atau matchday 1 Liga Champions masih akan berlangsung dan tim yang akan bertanding pada Rabu, 18 September 2024 adalah Bologna, Shakhtar, Sparta Praha, dan Salzburg.
 
Kemudian, klub yang akan melakoni matchday 1 pada Kamis, 19 September 2024, yakni Borussia Dortmund, Club Brugge, Celtic, S. Bratislava, Paris Saint-Germain, Girona, Crvena Zvezda , Benefica, Feyenoord, Leverkusen, Manchester City, dan Inter Milan. 
 
Di antara pertandingan yang akan berlangsung, pertemuan antara Manchester City dengan Inter Milan menjadi yang paling ditunggu oleh banyak pencinta sepak bola dunia. Keduanya merupakan klub kuat dari dua liga yang berbeda. Manchester City adalah klub yang berasal dari Liga Premiere Inggris. Sementara itu, Inter Milan berasal dari Serie A Italia. 
 
Pertandingan keduanya juga akan mempertemukan bintang-bintang sepak bola dunia. Pemain depan Manchester City dari Norwegia, yakni Erling Haaland siap menggempur pertahanan Inter Milan. Di sisi lain, pemain belakang Inter Milan, seperti Denzel Dumfries, Stefan De Vrij, Benjamin Pavard, dan lainnya akan bersiap menghadang serangan dari Manchester City. 
 
Sementara itu, para pemain depan Inter Milan, seperti Lautaro Martinez dari Argentina dan Markus Thuram dari Prancis siap memberikan tekanan terhadap pemain belakang Manchester City yang diisi oleh Ruben Dias, Kyle Walker, dan sebagainya. 
 
Pertandingan antara Manchester City melawan Inter Milan diperkirakan berjalan ketat. Para pemain kedua klub kemungkinan akan melakukan jual-beli serangan. Tidak hanya itu, aksi-aksi individu dan kolektif juga akan tersaji ketika para pemain berupaya menembus pertahanan lawan yang sangat ketat. 
 
Berikut jadwal pertandingan Liga Champions lanjutan matchday 1 pada 18-19 September 2024. 
 
18 September 2024
  • Bologna vs Shakhtar 
  • Sparta Praha vs Salzburg 
 
19 September 2024
  • Borussia Dortmund vs Club Brugge
  • Celtic vs S. Bratislava
  • Paris Saint-Germain (PSG) vs Girona
  • Crvena Zvezda vs Benefica
  • Feyenoord vs Leverkusen
  • Manchester City vs Inter Milan 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Batman Jadi Superhero Pertama yang Dianugerahi Bintang Hollywood Walk of Fame

BERIKUTNYA

Serial Netflix Thailand Tomorrow and I, Eksplorasi Cerita Fiksi-Ilmiah yang Tak Biasa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: