Jaz luncurkan single teranyarnya bertajuk

Solois Jaz Hayat Rilis Single Boleh Merindu Sebagai Pengantar Album Ketiga

09 September 2024   |   21:28 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Memasuki September, penyanyi asal Brunei Darussalam, Aziz Hayat, yang dikenal dengan nama Jaz, kembali menyapa para pencinta musik dengan merilis single teranyarnya bertajuk Boleh Merindu.  Lagu ini merupakan karya dari Aldi Nada Permana, seorang musisi yang sebelumnya juga pernah berkolaborasi dengan Jaz dalam album Sinergi (2021) dan Transisi (2022).

Jaz menyebutkan bahwa kolaborasi ini berjalan lancar karena Aldi telah memahami gaya bermusiknya, Boleh Merindu juga masih memiliki sentuhan serupa dengan karya-karya sebelumnya, namun dari segi genre, ada nuansa yang terasa lebih segar dan baru.

"Lagu ini lebih terasa akustik dengan musik mid-tempo, mirip seperti lagu Kasmaran, tapi versi yang lebih dewasa," ujar Jaz dalam keterangan resminya.

Lagu Boleh Merindu bercerita tentang seseorang yang merindukan pasangannya. Saat pertama kali mendengar demo lagu ini, Jaz langsung tertarik pada melodi dan liriknya.

Jaz, yang sebelumnya merilis album Sinergi dengan lagu hits seperti Dari Mata, Kasmaran, Teman Bahagia, dan Berdua Bersama, serta album Transisi pada 2022, mengungkapkan bahwa lirik lagu Boleh Merindu yang bercerita dengan menggunakan bahasa sehari-hari ini membuatnya yakin untuk memilih lagu tersebut sebagai single terbarunya.

"Aku selalu memilih lagu berdasarkan selera. Jadi, saat mendengar demo, aku akan melihat bagian mana yang langsung melekat di telinga, serta apakah liriknya bisa relate. Aldi menulis lirik yang tidak terlalu puitis, melainkan menggunakan bahasa sehari-hari. Itu yang membuatku yakin untuk memilih lagu ini sebagai single terbaruku," ungkap Jaz.

Proses pembuatan Boleh Merindu dilakukan secara langsung dan secara daring, yang membuat waktu pengerjaannya relatif singkat. Jaz hanya membutuhkan satu hari untuk take vocal. Selain itu, Jaz juga mendapat arahan dari penyanyi Bowo Soulmate yang bertindak sebagai pengarah vokal.

“Kerja sama dengan Bowo selalu menyenangkan. Selain mengarahkan vokal, dia juga seorang pencipta lagu, jadi dia memahami vibe yang cocok untuk single ini dan bagaimana caranya agar suaraku sesuai dengan nuansa yang ingin dihadirkan,” jelas Jaz.

Pada 2023, Jaz juga merilis tiga single, yaitu Move On Tutorial, Bersamamu, dan Seribu Tahun, di mana Bersamamu sukses memasuki Spotify Viral 50 Global dan viral di TikTok.

Dengan lirik yang bercerita dan bahasa yang mudah dipahami, Jaz berharap lagu Boleh Merindu bisa diterima dengan baik oleh pendengar, seperti lagu-lagu sebelumnya.

"Aku berharap lagu ini bisa mewakili perasaan orang-orang yang sedang merindu, baik kepada pasangan, keluarga, atau orang-orang terdekat. Bagi yang tinggal atau bekerja jauh dari orang-orang tercinta, lagu ini bisa menjadi teman di saat rasa rindu itu muncul,” tambah Jaz.

Sebagai tambahan informasi, baru-baru ini Jaz juga mendapatkan kesempatan menyanyikan ulang lagu legendaris Fly Me to the Moon, yang menjadi lagu tema film terbaru Sony Pictures. Single Boleh Merindu sudah bisa genhype dapat dengarkan di platform musik digital sejak 6 September 2024. 



Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Sinopsis Film Transformers One, Tayang 11 September 2024 di Bioskop Indonesia

BERIKUTNYA

Fakta Menarik Serial Live Action Agatha All Along, Ada Kemunculan Karakter Baru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: