Area Boss Stage, salah satu panggung di Pestapora Pertamina Fastron 2024 (Sumber gambar: Hypeabis.id/Eusebio chrysnamurti)

Intip Persiapan Pestapora 2024: Ada 17 Panggung Megah Berdiri di Gambir Expo

17 September 2024   |   18:07 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Pestapora Pertamina Fastron 2024 tak lama lagi akan digelar. Salah satu hajatan musik paling ditunggu, yang kini memasuki tahun ketiga tersebut, bakal kembali diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut pada 20-22 September 2024 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Kurang dari 3 hari pelaksanaan, berbagai persiapan kini terus dikebut. Ketika media melakukan venue tour pada Selasa (17/9/2024), terlihat halaman luas di Gambir Expo telah menampilkan wajah yang berbeda.

Sejumlah panggung-panggung megah mulai berdiri di beberapa sudutnya. Berbagai hiasan venue, termasuk yang bernuansa buah-buahan khas Pestapora juga telah muncul di beberapa bagian.

Baca juga: Line Up Lengkap Pestapora 2024, dari Ari Lasso sampai SBY

Di area seluas 22.610 meter persegi tersebut, Pestapora 2024 akan menyuguhkan 17 panggung yang akan menampilkan sekitar 280 musisi lintas usia dan genre selama 3 hari.

“Saat ini persiapan masih terus berlangsung. Ya, sekarang sudah 60 persen-70 persen lah menuju 3 hari ini. Sudah setengah jalan dan sejauh ini lancar,” ucap Festival Director Rizky Aulia atau karib disapa Ucup saat ditemui Hypeabis.id di Gambir Expo, Selasa (17/9/2024).
 

Persiapan Pestapora Pertamina Fastron 2024 (Sumber gambar: Hypeabis.id/Eusebio chrysnamurti)

Persiapan Pestapora Pertamina Fastron 2024 (Sumber gambar: Hypeabis.id/Eusebio chrysnamurti)


Menuju gelaran ketiga festival yang baru seumur jagung ini, Ucup mengatakan benang merah yang coba disajikan masih sama. Dia ingin orang yang datang ke Pestapora memiliki pengalaman berkesan saat menonton festival.

Menurutnya, terus berusaha menyenangkan orang merupakan fondasi dalam membuat event. Mungkin, kata dia, selalu akan ada orang merasa flop, tetapi yang lain begitu gembira. "Perkara itu memang selalu subjektif," ujarnya.

Dalam meramu Pestapora 2024, Ucup selalu berusaha mencoba memperbaharui dan mencari tahu apa yang bisa membuat orang senang. Dalam hal ini, tren tak selalu jadi rujukan meski tak bisa juga diabaikan.

Di tengah pandemi festival musik, Ucup merasa experience memang menjadi salah satu pembedanya. Hal itu pula yang coba selalu ditawarkan setiap Pestapora digelar sejak 3 tahun lalu.

Dia mengatakan bahwa tahun ini Pestapora akan hadir dengan 17 venue musik, beberapa di antaranya adalah Pestapora Stage, Boss Stage, Hingar Bingar Stage, Gegap Gempita Stage, Ruang Gembira Stage, Double Deck Stage, Pop Up Stage, dan Sat Set Stage. Setiap panggung akan menampilkan puluhan musisi.

Ucup pun menyarankan penonton untuk memilah terlebih dahulu musisi mana yang menjadi favoritnya, agar tak terlewat karena sangat mungkin dalam satu waktu beberapa panggung dimulai bersamaan.


Daftar Musisi Penampil

Pada hari pertama, beberapa musisi yang akan tampil di antaranya Uncle T, Tulus, Tonehead, The Sastro, The Rain, The Paps, The Melting Minds, The Jansen, The Couch Club, The Coconuttreez, Texpack, Teddy Adhitya, Tarawangsawelas, Tanat, Teeradakorn, Susilo Bambang Yudhoyono.

Pada hari pertama ini, beberapa musisi juga akan menampilkan setlist spesial. Beberapa dari mereka akan menampilkan lagu-lagu dari album pertama.

Pada hari kedua, beberapa musisi yang tampil makin beragam, seperti Lomba Sihir, Littlefingers, Lavndear, Kotak, Karon n Roll, JKT48, Januarta ft Slayla, It's Different Class, Isyana Sarasvati, Irama Pantai Selatan, Idgitaf, He3x, Hasoe Angels, Hardik, Hallam Foe, Grrrl Gang, G.A.C, Frau, Fanny Soegi, Fangboogie, Endah n Rhesa, Ecoutez, Duo Maian, Duo Anggrek, Drizzly, Dreane, dan masih banyak lagi.

Pada hari ketiga, musisi kawakan hingga pendatang baru juga akan turut meramaikan, seperti Ebiet G. Ade, Dried Cassava, Dongket, DJ Geramar, Dhyo Haw, Dewa 19 feat Ello, Derzdamenace, Denny Frust, Defbloc, Dazzle, Cubfires, Cito, Gakso, C'Mon Lennon, Brisik, Bilal Indrajaya, Belatung Melarat, Barasuara, Band Agak Laen, Baale, Asewp Nayak, Angaktan Udara, Ali, Alexa, Afgan.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pestapora (@pestapora)



Tak hanya menghadirkan pertunjukan musik dari ratusan musisi, Pestapora juga akan dimeriahkan dengan penampilan stand up comedy dari sejumlah komika yang akan menghibur penonton setiap harinya seperti Marshel Widianto, Aci Resti, Kiky Saputri, Rigen, Frimawan, Mamat Alkatiri, Boah Sartika, Awwe, dan Abdel Achrian.

Baca juga: Profil The Jeblogs, Band Klaten yang Bakal Tampil di Panggung Synchronize Fest 2024

Pestapora 2024 telah membuka periode penjualan tiket sejak beberapa waktu lalu. Kategori tiket Early Bird 3 Day Pass dibanderol seharga Rp450.000, kemudian kategori tiket Presale 1 dan 2 (3 Day Pass) seharga Rp550.000, dan Presale 3 (3 Day Pass) yang harganya Rp600.000.

Namun, penjualan tiket Early Bird dan Presale 1, 2, 3 telah berakhir. Sekarang tiket yang masih tersedia adalah Regular (3 Days Pass) seharga Rp725.000, Selanjutnya ada kategori Daily Pass Day 1, 2, 3 seharga Rp300.000, dan Early Entry Day 1 dan 2 seharga Rp225.000.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Fakta-fakta Menarik Serial Shogun, Borong 18 Piala di Emmy Awards 2024

BERIKUTNYA

Sinopsis Film Horor Perewangan: Teror Intens Menimpa Davina Karamoy

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: