Salah satu adegan dalam film Danyang: Mahar Tukar Nyawa (Sumber gambar: Siaran pers Castle Film Productions)

Fakta Menarik Film Danyang: Mahar Tukar Nyawa, Tayang di Bioskop 7 November 2024

17 September 2024   |   10:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Perfilman Indonesia bersiap kedatangan judul baru dari Castle Film Productions, yakni Danyang: Mahar Tukar Nyawa. Film yang dijadwalkan tayang perdana di bioskop seluruh Indonesia pada 7 November 2024 ini mengangkat tema yang penuh ketegangan dengan kisah pesugihan dan pertaruhan nyawa sebagai tumbal.

Danyang: Mahar Tukar Nyawa mengisahkan perjalanan Galang, seorang pria yang hidup dalam kemiskinan di sebuah desa. Terdesak oleh kondisi ekonominya yang menyedihkan dan cintanya yang mendalam pada kekasihnya, Resti, Galang nekat mengambil jalan berbahaya. Demi merubah nasib, ia menjalin perjanjian dengan setan Danyang untuk mendapatkan kekayaan, namun dengan harga yang mengerikan—tumbal nyawa harus diberikan.

Baca juga: Fakta-Fakta Roman Peony, Film Garapan Indonesia & Jepang

Dalam usahanya mempertahankan cintanya pada Resti, Galang dihadapkan pada pilihan hidup dan mati, hingga akhirnya memutuskan untuk menyerahkan tumbal demi keselamatan wanita yang ia cintai. Kisah penuh misteri dan pengorbanan ini menawarkan alur yang mendebarkan, menjadikannya salah satu film horor yang paling dinantikan tahun ini.

Lantas, bagaimana kelanjutannya? Genhype dapat menyaksikan cerita lengkap Galang di bioskop pada 7 November 2024.

Film Danyang: Mahar Tukar Nyawa akan mendapatkan arahan dari sutradara Faozan Rizal. Sementara itu, karakter Galang akan diperankan oleh aktor Bhisma Mulia. Simak juga sejumlah fakta menarik lainnya berikut ini: 


1. Cerita yang akrab di telinga masyarakat

Cerita pesugihan yang terdapat dalam film Danyang: Mahar Tukar Nyawa sangat akrab di telinga masyarakat Indonesia. Dalam pesugihan, pelaku mendapatkan apa yang diinginkan. Namun, pelaku harus kehilangan orang yang dicintai.

Film ini ingin menunjukkan kisah cinta yang tidak direstui dan cara cinta bisa membuat seseorang mengambil keputusan yang tak terbayangkan, termasuk memilih jalan pesugihan yang meminta tumbal nyawa.


2. Dibintangi aktor senior Indonesia

Film Danyang : Mahar Tukar Nyawa menjadi tempat bagi para pemeran muda dan senior Indonesia untuk berkolaborasi dan beradu peran. Para pemeran senior Indonesia yang hadir dalam karya ini seperti Mathias Muchus dan Wulan Guritno.

Selain Bhisma Mulia yang berperan sebagai Galang, ada pula Sahila Hisyam, Agla Artalidia, Egi Fedly, Renda Bagus Pamungkas, Eduwart Manalu, Ingrid Widjanarko, Jeriko Jeffry, Moamar Emka, Rizky Pratama, Tommy Babap, Ernanta Kusuma Panca, dan sebagainya.


3. Garapan Sutradara Faozan Rizal

Film Danyang: Mahar Tukar Nyawa mendapatkan arahan dari sutradara Faoza Rizal. Faoza bukan orang baru dalam industri perfilman Indonesia lantaran tercatat pernah beberapa kali menjadi sutradara beberapa film. Salah satu film yang mendapatkan arahan dari Faozan adalah Habibie & Ainun pada 2012. Selain tentang cinta, dia juga pernah menjadi pengarah film horor berjudul Sinden Gaib.

Faoza juga tercatat telah masuk dalam berbagai nominasi penghargaan di ajang Festival Film Indonesia (FFI). Dia juga pernah meraih piala FFI 2016 kategori Pengarah Sinematografi Terbaik.


4. Mengajak penonton berpikir kembali tentang ritual pesugihan

Film Danyang: Mahar Tukar Nyawa akan membuat penonton berpikir kembali tentang ritual pesugihan. Karya yang akan rilis pada 7 November 2024 tersebut juga mengajak Genhype berpikir ulang tentang cinta, pengorbanan, dan kepercayaan akan hal-hal yang tak terlihat. 

Pertanyaan tentang pesugihan yang dapat membuat seseorang kaya pada akhirnya akan membawa kebahagiaan atau sebaliknya akan muncul dalam benak setiap penonton.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Klasemen Makin Ketat, Cek Jadwal Pertandingan BRI Liga 1 2024/2025 Pekan Kelima

BERIKUTNYA

Cek Jadwal Pekan 7 MPL ID S14, RRQ Hoshi Masih Pimpin Klasemen Sementara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: