Thom Haye resmi bergabung dengan Almere City FC (Sumber foto: Instagram/thomhaye)

Thom Haye Resmi Bergabung dengan Almere City FC

13 September 2024   |   22:00 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Thom Haye yang merupakan salah satu bintang Timnas Indonesia, baru saja resmi bergabung dengan salah satu klub sepak bola Belanda yaitu Almere City FC. Pemain berusia 29 tahun tersebut tiba di klub yang dikenal dengan julukan De Zwarte Schapen (Domba Hitam) dengan status bebas transfer.

Berita mengenai kepindahan ini diumumkan langsung oleh Almere City pada Jumat (13/9/2024). Haye akan memperkuat Almere City hingga akhir musim panas 2025.

Baca juga: Update Klasemen Timnas Indonesia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Sebelumnya, Haye tidak terikat dengan klub manapun setelah kontraknya bersama SC Heerenveen berakhir pada akhir musim lalu. Kini, Haye mengungkapkan rasa senangnya bisa bergabung dengan Almere City dan kembali berlaga di kompetisi Liga Belanda.
.

Gelandang naturalisasi tim nasional Indonesia Thom Haye, telah mengungkapkan alasan di balik pilihannya untuk bergabung dengan klub Almere City. Dalam penjelasannya, Haye menyebutkan bahwa keputusan tersebut didorong oleh berbagai faktor yang mempengaruhi pilihannya.

"Saya memilih Almere City dengan sepenuh hati dan pikiran. Saya telah melakukan banyak diskusi dengan mereka dan merasa yakin dengan strategi yang mereka miliki, baik di dalam maupun di luar lapangan. Ditambah dengan tawaran yang juga sesuai dengan situasi pribadi saya. Hal ini membuat saya bertekad untuk melakukan yang terbaik agar Almere City FC bisa bertahan di Eredivisie musim ini," ungkap Thom Haye yang dikutip dari situs resmi klub Almere City FC.

Johan Hansma selaku Direktur Teknik Almere City FC, menyambut dengan penuh kegembiraan kedatangan Thom Haye ke klubnya. Dia mengungkapkan harapannya bahwa kehadiran bintang tim nasional Indonesia ini akan memberikan kontribusi signifikan bagi Almere City FC dalam upaya mereka bersaing di kompetisi Eredivisie.

"Kami sangat antusias menyambut Thom. Dia adalah pemain yang selama ini kami cari, dan kehadirannya melengkapi skuad kami dengan sempurna. Kami yakin dia akan menjadi bagian penting dalam perjuangan kami untuk memperbaiki posisi di Eredivisie musim ini," ungkap Johan Hansma.

Almere City FC menjadi klub ketujuh dalam daftar tim yang dibela oleh Thom Haye sepanjang karir profesionalnya. Sebelumnya, gelandang Timnas Indonesia ini telah bermain untuk beberapa klub ternama mulai dari AZ Alkmaar, Willem II, Lecce, ADO Den Haag, NAC Breda, dan terakhir Heerenveen.

Baca juga: Catatan Sangar Timnas Indonesia saat Main di GBK, Punya Rekor 9 Kemenangan

Almere City FC yang berhasil meraih promosi ke Eredivisie pada musim 2023, mengakhiri musim pertamanya di liga tertinggi Belanda dengan menempati posisi ke-18. Pada musim ini, performa mereka belum menunjukkan peningkatan signifikan, terbukti dengan posisi mereka saat ini yang terpuruk di urutan ke-17 klasemen. Mereka hanya berhasil mengumpulkan satu poin dari empat pertandingan yang telah dilalui.

Pada pekan ke-5 Eredivisie musim 2024/2025, nantinya Almere City FC akan menghadapi Heracles dalam sebuah laga yang dijadwalkan pada hari Minggu, (15/9/2024). Pertandingan ini bisa menjadi momen penting bagi Thom Haye, karena ada kemungkinan besar dia akan menjalani debutnya bersama Almere City FC dalam pertandingan tersebut.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Hati-hati, Ada Modus Baru Serangan Hacker Lewat Noise di Piksel Layar Monitor

BERIKUTNYA

Resep Kwetiau Goreng ala Restoran Chinese Food yang Gurih dan Lezat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: