Sabrina Carpenter (Sumber gambar: Instagram/sabrinacarpenter)

Lagu Espresso Karya Sabrina Carpenter Menang Kategori Song of the Year di MTV VMA 2024

12 September 2024   |   17:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi muda asal Amerika Serikat, Sabrina Carpenter, sukses mencuri perhatian di ajang penghargaan MTV Video Music Awards atau MTV VMA 2024. Sabrina bahkan menyabet salah satu piala bergengsi dalam ajang penghargaan musisi global tersebut.

Melalui lagu barunya bertajuk 'Espresso', Sabrina berhasil memenangi kategori utama, yakni Song of the Year. Sabrina menyingkirkan sederet nomine terkenal lain, seperti Beyonce, Kendrick Lamar, Jack Harlow, Taylor Swift, Post Malone, dan Teddy Swims.

“Saya benar-benar belum pernah memenangkan salah satu dari ini. Ini benar-benar istimewa,” ucap Sabrina dalam pidato kemenangannya di UBS Arena, New York, dikutip Hypeabis.id dari People.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang MTV Video Music Awards 2024

Sang penyanyi mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya yang setia mendengarkan musik-musik ciptaannya. Menurutnya, penggemar adalah salah satu alasan dirinya bisa melakukan apa yang disukainya.

Sabrina bersyukur memiliki penggemar yang baik. Meski terdengar klise, dia mengungkapkan kecintaannya pada fan yang telah mengapresiasi karya-karyanya. Dalam pidatonya, Sabrina juga berterima kasih kepada banyak pihak, tak terkecuali manajer dan keluarganya.
 

Espresso adalah single pertama dari album terbaru Sabrina bertajuk Short n Sweet. Lagu ini dibuat langsung olehnya. Dalam meramu lagu itu, dirinya menggandeng Amy Allen, Steph Jones, dan Julian Bunetta.

Bunetta juga bertindak sebagai produser dalam mengembangkan lagu itu. Sejak dirilis, lagu ini mendapatkan apresiasi yang besar dari penggemar. Lagu ini sempat memuncaki posisi ketiga di Billboard Hot 100.

'Espresso' juga jadi salah satu lagu Sabrina yang mampu meraup lebih dari satu miliar stream di Spotify sejak dirilis pada 11 April lalu. Ini adalah karya ketiganya yang tercepat mencapai angka fantastis di platform tersebut.

Sabrina Carpenter adalah salah satu musisi muda yang potensial saat ni. Memulai karier dari belia, namanya telah menyambangi banyak label besar. Pada 2014, dia menandatangani kontrak dengan Hollywood Records. Setelah itu dia berpindah ke Island Records.

Sabrina juga tak hanya membangun karier di dunia tarik suara. Pelantun lagu On My Way itu sempat ambil bagian di serial Disney Channel bertajuk Girl Meets World. Dia memerankan karakter bernama Maya Hart.

Sabrina telah membintangi film seperti Horns, The Hate U Give, dan berperan sebagai Jenny di film Disney Channel Original Movies berjudul Adventures in Babysitting.

Sebagai penyanyi muda, dia telah menjelajahi genre-genre lain di berbagai album termasuk pop, folk pop, akustik dan country. Dia pernah menyebut nama-nama seperti  Christina Aguilera, Adele dan Rihanna sebagai pengaruh musiknya

Baca Juga: Taylor Swift Rilis Video Musik Baru I Can Do It With a Broken Heart

Editor: M. Taufikul Basari
 

SEBELUMNYA

Benang Jarum Curi Perhatian di Dubai Fashion Week, Hadirkan Koleksi Forest Toile

BERIKUTNYA

Apa itu Jejak Digital, Bahaya, & Cara Menghapusnya untuk Genhype

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: