Fakta menarik Sabrina Carpenter. (Sumber: X/Spotify)

5 Fakta Menarik Sabrina Carpenter, Mantan Bintang Disney yang Mengorbit Lewat Musik

03 July 2024   |   15:27 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswa Universitas Padjadjaran

Nama Sabrina Carpenter kian menggaung dalam satu tahun terakhir setelah bergabung dengan Taylor Swift di The Eras Tour sebagai pembuka, merilis tiga single yang memecahkan tangga lagu dengan Feather, Espresso dan Please Please Please, tampil di Coachella hingga debut di Summertime Ball. Namun, siapa sebenarnya Sabrina Carpenter?

"Heartbreak is one thing, my ego’s another. I beg you don’t embarrass me, motherf—"

Baca juga: Sabrina Carpenter Cetak Rekor Baru, Kuasai Billboard Hot 100 dengan Lagu Please Please Please

Genhype yang aktif di media sosial mungkin sudah tak lagi asing dengan penggalan lirik tersebut. Lagu Please Please Please yang dipopulerkan oleh Sabrina Carpenter viral di berbagai platform, khususnya TikTok, karena dianggap relevan dengan banyak orang. Lagu ini bahkan memecahkan rekor tangga lagu Billboard sebagai lagu terlama yang berada di puncak Billboard HOT 100. 

Selain single terbarunya, Sabrina Carpenter memiliki banyak lagu hits lainnya seperti Espresso, Feather, Nonsense, On My Way, dan masih banyak lainnya. Bahkan, Sabrina Carpenter juga pernah berkolaborasi dengan girl group FIFTY FIFTY melalui lagu mereka yang sempat viral beberapa waktu yang lalu, Cupid (Twin ver.).

Selain lagu-lagunya yang menarik dan relevan, ternyata Sabrina Carpenter juga memiliki kisah perjalanan karier yang menarik hingga berada di posisi ini sekarang. Yuk simak fakta menariknya berikut ini:
 

1. Debut Sebagai Aktris Cilik

Dikutip dari American Songwriter, penyanyi kelahiran 1999 ini ternyata memulai karirnya sebagai aktris cilik di Disney Channel. Dia mulai dikenal saat berperan di serial komedi berjudul Girls Meets World yang tayang sepanjang 2014 hingga 2017. Tidak hanya serial, Sabrina juga berperan di film yang tayang pada 2016 berjudul Adventures in Babysitting.


2. Pengalaman Sebagai Executive Producer

Tidak hanya membintangi banyak serial Disney dan beberapa film, dia juga pernah berkontribusi sebagai Produser Eksekutif dalam film Work It yang tayang pada 2020. Sabrina Carpenter berperan sebagai Produser Eksekutif sekaligus pemeran dalam film tersebut.

Dilansir dari MSN yang mengutip The Hollywood Reporter, Sabrina Carpenter dikabarkan akan turut berkontribusi pada pembuatan ulang film Alice in Wonderland sebagai produser eksekutif. Namun hingga saat ini, wacana tersebut tidak pernah terwujud.


3. Memulai Karier Musik Sejak 2014

 

Meskipun beberapa lagu terkenal milik Sabrina Carpenter ini terkenal pada era 2020-an, ternyata penyanyi berkebangsaan Amerika Serikat ini sudah memulai kariernya sejak 10 tahun yang lalu. Single pertamanya yang bertajuk Can’t Blame a Girl For Trying ini rilis pada 2014.

Sebelum memutuskan untuk pindah label, dia sudah memiliki total empat album sepanjang 2014-2019. Pada 2021, ketika dia memutuskan untuk pindah label, Sabrina merilis album kelimanya yang bertajuk Emails I Can’t Send yang kemudian  memuncaki Billboard 200 pada masanya.


4. Menjadi Pengisi Suara untuk Banyak Kartun Populer

Genhype pasti sangat mengenal kartun Sofia The First dan Milo Murphy’s Law. Dikutip dari MSN, Sabrina Carpenter adalah pengisi suara dari salah satu karakter di film tersebut. Namun, pengalaman pertama Sabrina sebagai pengisi suara bermula dari kartun Phineas and Ferb milik Cartoon Network.


5. Jadi Penampil Pembuka di The Eras Tour

Untuk memeriahkan The Eras Tour di Amerika Selatan, Taylor Swift mendapuk Sabrina Carpenter sebagai penampil pembuka pada leg yang berlangsung dari 17 hingga 26 November 2023. Saat itu, Sabrina mengikuti keseluruhan tur yang mencakup kota-kota besar seperti Meksiko, Argentina, dan Brazil. Tak selesai di agenda Amerika Selatan, Sabrina turut menjadi pembuka di Jepang, Australia dan Singapura sepanjang Februari-Maret 2024.

Penampilannya yang memukau tampaknya turut memberikan impresi yang manis di kalangan Swifties. Dari aksi panggungnya yang energik dan lagu-lagu yang easy listening, semakin banyak orang mengenal Sabrina dan musiknya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Film Doraemon the Movie: Nobita's Earth Symphony Tayang 17 Juli 2024 di Bioskop Indonesia

BERIKUTNYA

Mereinkarnasi Karya Lama dengan Medium Terracota Powder

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: