Video Musik

White Shoes & The Couples Company Rilis Video Musik 'Halaman Ekstra' yang Penuh Nuansa Malam

12 September 2024   |   18:30 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Band pop/funk asal Jakarta, White Shoes & The Couples Company (WSATCC), baru saja meluncurkan video musik terbaru untuk lagu 'Halaman Ekstra' dari album 2020, yang dirilis pada 1 Februari 2021 lalu. Sutradara Platan Theodoris membawa penonton ke suasana retro yang penuh kehangatan malam hari.

Dalam musik video berdurasi lima menit ini, penonton akan disuguhkan dengan pembukaan adegan yang menampilkan seorang penyiar radio yang tengah melakukan siaran di ruangannya. Penyiar tersebut kemudian memilih untuk menyelingi siarannya dengan memutar lagu 'Halaman Ekstra' dari WSATCC.

"Tetapi, pertama-tama saya ingin meluangkan waktu sejenak untuk bersantai," kata penyiar tersebut dalam dialog di video yang diunggah di YouTube.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang MTV Video Music Awards 2024

Usai penyiar memberikan jeda untuk memutar lagu 'Halaman Ekstra', video musik beralih ke setting sebuah halaman kolam renang indoor. Dalam video musik yang diproduksi oleh Platan Theodoris, para pendengar radio digambarkan sebagai audiens yang menikmati lagu tersebut sambil melakukan berbagai aktivitas malam hari, seperti memperbaiki mobil dan menyusun puzzle.




Lebih lanjut, Platan Theodoris yang didapuk untuk menyutradarai musik video ini, adalah seorang sutradara, produser, dan penulis skenario asal Sydney. Dia adalah alumni Institut Kesenian Jakarta (IKJ) jurusan Film dan Televisi (FFTV).

Selain karya-karyanya di video musik, Platan juga telah menyutradarai berbagai film pendek, film layar lebar, iklan, dan video klip. Karyanya telah ditampilkan dalam berbagai festival film, bioskop, dan pameran, serta telah meraih berbagai penghargaan.

Sebagai informasi, mengutip laman Wikipedia, White Shoes & The Couples Company sendiri merupakan band yang terdiri dari Aprilia Apsari, Saleh Husein, Yusmario Farabi, John Navid, Ricky Virgana, dan Aprimela Prawidiyanti.

Apsari dan Farabi bertemu saat mereka masih mahasiswa di Institut Kesenian Jakarta dan kemudian membentuk band bersama Husein pada tahun 2002. Ricky Virgana, John Navid, dan Aprimela Prawidiyanti bergabung dengan mereka pada 2004. Nama band ini diambil dari kebiasaan mereka mengenakan sepatu putih di kampus.

Lalu pada 2005, WSATCC merilis album pertama mereka dengan dukungan Aksara Records. Lalu pada 2007, mereka juga merilis EP berjudul “Skenario Masa Muda” dan kemudian dikontrak oleh Minty Fresh untuk merilis ulang album mereka secara internasional. Band ini diakui oleh Rolling Stone sebagai salah satu dari 25 band terbaik di Myspace dan oleh AllMusic sebagai salah satu dari 25 band paling digemari pada tahun 2006.

Adapun, dalam waktu dekat, WSATCC akan tampil dalam Synchronize Festival yang akan diselenggarakan pada 4 Oktober 2024 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, serta Joyland Festival yang berlangsung dari 22-24 November 2024. 

Baca Juga: Sutisna, Pemuda Beruntung yang Videonya Dipakai Bernadya untuk Canvas Lagu 'Satu Bulan' di Spotify

Editor: M. Taufikul Basari 

SEBELUMNYA

Mitch Duke Minta Maaf Setelah Sindir Suporter Indonesia Soal Lagu 'Tanah Airku'

BERIKUTNYA

Benang Jarum Curi Perhatian di Dubai Fashion Week, Hadirkan Koleksi Forest Toile

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: