Simak sinopsis film Roman Peony. (Sumber foto: Instagram/@romanpeonyfilm)

Angkat Kisah Cinta yang Rumit, Simak Sinopsis Film Roman Peony

11 September 2024   |   13:13 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Rumah produksi Connection Films bekerja sama dengan Yoshimoto Kreatif Indonesia akan merilis film teranyar mereka yang berjudul Roman Peony yang mengangkat kisah cinta yang rumit antara tiga insan. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada 19 September 2024.

Film ini menghadirkan latar tiga kota indah di Hokkaido, yakni Sapporo, Sobetsu, dan Wakkanai, dan menawarkan kisah romansa yang menarik dengan sentuhan perbedaan budaya. Film ini digarap oleh sutradara Alfrits John Robert dan melibatkan aktor-aktor ternama dari Indonesia dan Jepang.

Baca juga: Sinopsis Film Kupu-Kupu Kertas, Hubungan Asmara di Pusaran Konflik NU dan PKI

Jessica Veranda dan Genki Sadamatsu didapuk sebagai pemeran utama, setelah sebelumnya berkolaborasi juga dalam film Dua Ruang garapan Connection Films. Selain itu, film ini dibuat menyambut Kemerdekaan Indonesia dan Jepang ke-65 pada 2023 lalu.

Dalam trailer film Roman Peony yang diunggah di YouTube, penonton disuguhkan adegan di mana karakter Clara (diperankan oleh Jessica Veranda) berbincang dengan Kenji (diperankan oleh Genki Sadamatsu). "Aku pernah dengar seseorang bilang semesta punya caranya sendiri untuk mempertemukan seseorang," ucap Clara. 

Lebih lanjut Roman Peony mengangkat kisah perjalanan Clara yang berangkat ke Jepang untuk mencari seseorang yang penting dalam hidupnya, berbekal novel peninggalan orang tersebut.

Di sisi lain, Kenji, yang diperankan oleh Genki Sadamatsu, tengah melarikan diri dari masa lalunya dengan Miu (diperankan oleh Hitomi), teman masa kecilnya. Takdir mempertemukan Clara dan Kenji, yang berbeda bahasa dan memulai perjalanan bersama. Di tengah perjalanan, benih-benih cinta mulai tumbuh di antara mereka.

Namun, setiap kisah cinta memiliki konflik. Miu, yang tidak menerima posisinya sebagai pihak yang tersingkir, memutuskan untuk mengejar Kenji, Miu berharap ada keajaiban yang bisa menyatukan mereka kembali. Pertanyaan pun muncul, bagaimana akhir dari hubungan Clara, Kenji, dan Miu? Jawabannya dapat genhype temukan dalam drama romansa yang akan tayang di bioskop Tanah Air pada 19 September mendatang.

Sebagai informasi, Jessica Veranda, yang memerankan karakter Clara dalam film ini, merupakan mantan anggota JKT48 generasi pertama. Lahir pada 19 Agustus 1993, Jessica memulai karier di dunia hiburan dengan berakting di sejumlah sinetron dan film.

Beberapa judul yang pernah dia bintangi antara lain Bulan dan Bintang, Pengantin Remaja, Upik Abu dan Laura, serta Rumah Tanpa Jendela. Pada masa itu, dia dikenal dengan nama Jessica Lontoh dan sering memerankan karakter antagonis. Namun, popularitasnya belum mencapai puncak hingga ia bergabung dengan JKT48.

Nama Jessica Veranda mulai meraih perhatian publik setelah bergabung dengan grup idol tersebut. Lontoh sendiri adalah marga dari garis keturunan ibunya, yang berasal dari Manado. Selain itu, Jessica juga memiliki darah keturunan Portugis.

Baca juga: Sinemaku Pictures Ungkap Daftar Pemain Film Perayaan Mati Rasa

Adapun, film ini sebelumnya telah tayang perdana di Okinawa International Movie Festival pada 20-21 April 2024 di Naha, Okinawa. Festival yang bertemakan Laugh & Peace ini menghadirkan berbagai film dari negara-negara Asia, dengan Roman Peony menjadi satu-satunya perwakilan dari Indonesia.



Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Panduan Akses Masuk dan Kantong Parkir Konser Bruno Mars di JIS

BERIKUTNYA

Film I'm Still Here dan The Order Dapat Sorotan di TIFF 2024, Berpotensi Masuk Oscar?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: