Apple Watch Series 10 (Sumber Foto: Apple)

5 Gadget Baru dari Apple Event It’s Glowtime, Ada Seri Apple Watch dan Airpods

10 September 2024   |   14:35 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Apple Event It’s Glowtime digelar pada Senin (9/9/2024) pukul 10.00 waktu setempat atau Selasa (10/9/2024) pukul 00.00 WIB di Cupertino, California, AS. Acara ini menjadi momen peluncuran gadget terbaru keluaran Apple yang dinanti-nantikan semua orang.

Selain meluncurkan iPhone 16 Series yang terdiri dari empat varian, yakni iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max. Apple juga meluncurkan sejumlah gadget canggih untuk mendukung berbagai aktivitas sehari-hari. Nah Genhype, berikut adalah beberapa gadget terbaru Apple yang dirilis pada acara Apple Event It’s Glowtime.

Baca juga: Apple Resmi Rilis iPhone 16 Series di Event It’s Glowtime, Cek Spesifikasi dan Harganya
 

1. Apple Watch Series 10

Apple memperkenalkan Watch Series 10 dengan desain paling tipis dan layar terbesar yang pernah ada. Jam tangan ini dilengkapi sensor kedalaman dan suhu air, serta fitur-fitur kesehatan dan kebugaran baru yang didukung oleh sistem operasi watchOS 11.

Series 10 menggunakan SiP S10 terbaru yang dirancang dengan profil lebih tipis untuk memberikan performa tinggi, efisiensi daya, dan kecerdasan yang lebih canggih. SiP S10 dan Neural Engine 4-core bawaan mendukung fitur cerdas seperti gerakan ketuk dua kali, dikte, deteksi olahraga otomatis, serta fitur keamanan penting seperti Deteksi Tabrakan dan Deteksi Jatuh. 

Watch Series 10 tersedia dalam tiga warna, mulai dari hitam, rose gold, dan silver, serta versi titanium yang 20 persen lebih ringan dari Series 9. Harganya mulai dari US$399 atau sekitar Rp6,18 juta.
 

2. Apple Watch Ultra 2

Apple memperbarui Apple Watch Ultra 2 yang kini tersedia dalam warna baru yang menarik dilengkapi tali Milanese Loop berbahan titanium yang tahan korosi untuk aktivitas seperti menyelam. Tali jam Milan Titanium ini dirancang untuk aktivitas di air, dengan beban yang tetap ringan, sehingga nyaman dan terlihat elegan untuk segala acara.

Perangkat ini memiliki fitur GPS paling akurat, layar paling terang dibandingkan produk Apple lainnya, dan baterai kuat hingga 36 jam untuk penggunaan normal dan atau hingga 72 jam dalam Mode Daya Rendah.

Apple Watch Ultra 2 didukung WatchOS 11 yang memperkenalkan fitur-fitur barunya, termasuk informasi yang lebih lengkap dari beban latihan dan aplikasi Vitals, aplikasi Tides, opsi penyesuaian untuk tombol Tindakan, dan lain-lain. Jam tangan pintar ini dibanderol mulai dari US$799 atau sekitar Rp12,37 juta.
 

3. AirPods 4

Apple juga memperkenalkan AirPods 4 dalam dua varian, yakni Airpods 4 dan Airpods 4 dengan Active Noise Cancellation (ANC). Perangkat ini memiliki chip H4 baru untuk memberi pengalaman smart audio, seperti isolasi suara untuk mendapatkan kualitas panggilan yang lebih jernih di lingkungan seberisik apapun. Menariknya lagi ada juga interaksi siri hanya dengan mengangguk dan menggelengkan kepala.

Mengusung desain open-ear yang lebih nyaman, AirPods 4 juga dilengkapi fitur isolasi suara dan mode transparansi. Perangkat ini juga dibekali casing yang sedikit lebih kecil dan telah menggunakan USB-C untuk pengisian dayanya. Casingnya dilengkapi speaker untuk memudahkan pencarian melalui aplikasi Find My.

AirPods 4 tersedia dalam dua versi, model tanpa Active Noise Cancellation (ANC) seharga $129 (Rp2 Juta), dan versi dengan ANC seharga $179 (Ro2,7 Juta). Pengiriman akan dimulai pada 20 September mendatang.
 

4. AirPods Pro 2

AirPods Pro 2 mendapatkan pembaruan perangkat lunak yang memungkinkan earbud berfungsi ganda sebagai alat bantu dengar. Pembaruan ini akan mencakup fitur perlindungan pendengaran dan tes pendengaran klinis. 

Fitur-fitur ini akan tersedia pada musim gugur untuk AirPods Pro 2 melalui pembaruan perangkat lunak saat dipasangkan dengan iPhone yang menjalankan iOS 18 atau iPad yang menjalankan iPadOS 18.
 

5. AirPods Max 2

Setelah empat tahun peluncuran AirPods Max, Apple mengumumkan versi terbarunya yakni AirPods Max 2. Tersedia lima varian warna baru untuk headphone ini, yakni midnight, starlight, biru, jingga, dan ungu. 

AirPods Max 2 menghadirkan berbagai fitur canggih, seperti adaptive audio yang menggabungkan mode Transparasi dan Noise Cancellation sesuai kondisi lingkunganmu. Ada juga fitur Conversation Awareness yang secara otomatis menurunkan volume dan memperjelas suara percakapan saat mendeteksi pengguna berbicara dengan orang lain. 

AirPods generasi baru ini juga bakal mendukung fitur-fitur baru yang diperkenalkan di iOS 18, misalnya kemampuan mengangguk atau menggelengkan kepala untuk merespons Siri. Selain itu, perangkat ini sekarang dilengkapi dengan pengisian daya USB-C, menjadikan pengguna lebih mudah untuk mengisi dayanya di rumah atau di perjalanan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Tanpa Ribet Urus Visa, Cek 5 Kiat Kerja Remote dari Luar Negeri

BERIKUTNYA

Waspada Kekeringan, 34 Daerah di Indonesia Masuk Peringatan Dini BMKG

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: