MEOVV langsungkan debut perdananya. (Sumber: X/OFFICIAL_MEOVV)

MEOVV Tampil Memukau di Debut Perdana dengan Lagu Meow

09 September 2024   |   17:51 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

THEBLACKLABEL akhirnya memperkenalkan MEOVV, girl group terbaru yang sudah lama dinanti-nantikan dalam dunia K-Pop. Dengan visual memukau dan kehadiran Ella Gross, model cilik yang sudah dikenal luas, MEOVV berhasil mencuri perhatian netizen bahkan sebelum debut resmi mereka.

Pada 6 September 2024, MEOVV memulai langkah pertamanya dengan menggelar showcase dan konferensi pers yang memperkenalkan para anggota—Sooin, Gawon, Anna, Narin, dan Ella—yang memukau penonton lewat lagu debut mereka, Meow.

Dilansir dari Allkpop, dalam kesempatan tersebut, Gawon mengatakan bahwa mimpinya untuk berdiri di panggung akhirnya menjadi kenyataan. Dia juga menambahkan bahwa mereka sangat bersemangat untuk menunjukkan hasil kerja keras mereka selama ini. 

Baca juga: MEOVV Jadi Grup Idola Wanita Pertama dari The Black Label, Diduga Punya 5 Anggota

Ella juga mengatakan bahwa masa-masa mereka bekerja keras untuk debut tak akan terlupakan baginya. Ella juga bertekad untuk menjadi grup yang dapat dicintai di industri ini.

Selain itu, Anna juga menjelaskan bahwa nama MEOVV terinspirasi dari karakteristik seekor kucing yang memiliki sisi ganas namun penyayang. Dalam penjelasannya, Anna mengatakan bahwa harapannya, mereka dapat menunjukkan sisi grup yang kuat dan karismatik sekaligus sisi imut dan lembut seperti karakter kucing. 

Tak hanya bakat dan visual yang dimiliki oleh para member, produser grup ini juga turut menjadi sorotan publik. Teddy yang dulunya bekerja untuk YG Entertainment dan menjadi salah satu kunci kesuksesan di balik lagu-lagu BLACKPINK beberapa waktu lalu memutuskan untuk fokus di THEBLACKLABEL dan membuat lagu untuk MEOVV.

Lagu debut MEOVV sendiri merupakan perpaduan dari yang melodi bassline memikat yang terdengar adiktif. Ketika melodi tersebut dipadukan dengan lanskap suara yang intens melalui vokal khas dari para member maka akan menciptakan lagu trendi yang dapat dinikmati oleh banyak kalangan. 

Menariknya, beberapa senior satu label mereka seperti Rose BLACKPINK dan Jeon Somi turut memberikan dukungan pada MEOVV. Gawon mengatakan bahwa Rose memberikan beberapa saran yang akan sangat berguna bagi mereka. Sebagai seorang senior, Rose menekankan betapa pentingnya untuk mencintai musik secara mendalam apalagi dengan ketika mereka debut di waktu dan lingkungan yang tepat. 

Sehari menjelang showcase, tepatnya pada 7 September 2024, mereka akhirnya merilis video musik perdana bertajuk Meow di kanal YouTube THEBLACKLABEL. Hanya dalam kurun waktu dua hari, video musik tersebut telah ditonton sebanyak 11 juta pemutaran.

Lagu debut mereka, Meow, juga memasuki beberapa tangga lagu di Korea Selatan seperti Bugs di posisi 26, FLO di posisi 98, dan Genie dengan posisi 123. Lagu ini juga memasuki chart MelOn di posisi 121, serta Vibe dengan posisi 123. Tak hanya itu, MEOVV juga berada di posisi ke-3 dalam mesin pencarian Genie. 

MEOVV juga berhasil menempatkan lagu mereka di posisi pertama dalam iTunes Venezuela. Musik video mereka juga memuncaki Youtube Music Daily Top Songs di wilayah Korea Selatan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

YouTuber Nikocado Avocado Sukses Turunkan Berat Badan 113 Kilogram

BERIKUTNYA

Peluang Menggiurkan Usaha Angkringan di Kawasan Padat Mahasiswa

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: