Suasana di Pasar Senggol 2024. (Sumber foto: Summarecon Mall Bekasi)

Pasar Senggol 2024 Hadirkan Sensasi Liburan Tropis dengan Aneka Kuliner dan Hiburan Menarik

06 September 2024   |   07:57 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Genhype sudah ada rencana untuk menghabiskan waktu di akhir pekan? Kalau belum, kalian mungkin berminat untuk mengunjungi Pasar Senggol 2024. Mengangkat tema A Paradise Culinary Journey, Genhype dapat menemukan berbagai hidangan dengan konsep tropikal seperti boga bahari segar hingga es krim, smoothie, dan dessert.

Tak hanya dimanjakan dengan aneka hidangan pantai yang memikat, festival kuliner tahunan Summarecon Mall Bekasi ini yang berlangsung hingga 6 Oktober 2024 ini juga diramaikan dengan berbagai hiburan seru dan beragam aktivitas menarik dengan nuansa pasar malam yang meriah. Selain itu juga hadir beragam kuliner Indonesia, dan negara-negara Asia lain seperti Thailand, Jepang, dan Korea.

Ugi Cahyono Center Director Summarecon Mall Bekasi mengatakan, sebagai negara kepulauan dan terkenal dengan destinasi wisata tropis, telah menjadikan Indonesia sebagai destinasi wisata untuk berlibur.

“Hal ini yang menginspirasi Pasar Senggol yang menghadirkan festival kuliner ala tropis yang tidak hanya menyajikan nuansa, tetapi juga variasi kuliner hingga hiburan, sehingga pengunjung tidak perlu lagi berpergian jauh untuk menikmati suasana ala pantai, cukup dengan berkunjung ke Pasar Senggol,” ucapnya.

Memasuki gerbang Pasar Senggol, pengunjung disambut dengan nuansa berbagai macam dekorasi bernuansa pantai tropis yang berwarna warni. Para pengunjung dapat berburu ribuan menu makanan dari total 109 tenant yang terdiri dari 105 booth dan 4 food truck.

Selama total 38 hari, eksplorasi kuliner juga akan ditemani dengan beragam permainan khas pasar malam, artist performance, Festival Layang-Layang, Hawaiian dance hingga DJ performance. Nah, agar Genhype tidak penasaran, berikut Hypeabis.id rangkum hal menarik apa saja yang ada di Pasar Senggol 2024:


1. Makanan Pantai yang Menggugah Selera

Beragam menu kekinian hadir dalam Pasar Senggol tahun ini seperti kulineran di pantai dengan Hoytod Seafood Omelette berupa telur dadar isi seafood yang melimpah, termasuk udang dan kerang, menawarkan kombinasi rasa gurih dan lezat.

Selain itu ada pula Seafood Tumpah Ruwah berupa hidangan boga bahari berlimpah yang dimasak dengan bumbu kaya rasa, sempurna untuk para pencinta seafood. Serta Seafood Party yang menyajikan porsi besar seafood untuk dibagikan bersama keluarga atau teman, dengan berbagai jenis seafood yang dimasak secara tradisional.


2. Dessert Kekinian yang Menyegarkan

Puas menikmati menu makanan pantai, jangan lewatkan berbagai dessert kekinian yang menyegarkan antara lain Milop Dessert, es serut segar kekinian dengan aneka topping yang menyegarkan dan ideal untuk menutup makan dengan manis. Selain itu, ada pula Hawaiian Shave Ice yaitu es serut dengan berbagai rasa sirup buah tropis, memberikan kesegaran yang menyenangkan di cuaca panas.


3. Kuliner Khas Indonesia Penuh Cita Rasa

Pasar Senggol 2024 juga menawarkan hidangan khas Indonesia. Mulai dari Kambing Bakar Baba yaitu kambing bakar dari kambing muda pilihan yang diolah dengan resep turun temurun dari orang tua sejak 1970-an.

Selain itu ada pula Nasi Bejeg Ny. Mar dengan lauk pauk lezat dan bumbu khas yang kaya rasa, Mie Bakso Solo Mas Bedjo yaitu mie dengan bakso daging kenyal dalam kuah kaldu gurih hingga Seblak Mamang Rapael yang viral di TikTok.


4. Eksplorasi Ragam Kuliner Internasional

Genhype juga bisa mengksplorasi ragam kuliner internasional di Pasar Senggol. Cicipi Loco Moco Hawaii nasi dengan daging burger, telur mata sapi, dan saus gravy khas Hawaii.

Ada pula Nasi Kandar Bukit Bintang dengan berbagai lauk pauk dan saus kari yang kaya rasa., Som Tam & Sabai-Sabai Thailand sebagai menu kuliner khas Tahiland, serta Mie Gopang by Kabuto & Daisuki Yakineshi Jepang dengan bumbu khas Jepang.


5. Hiburan dan Aktivitas Seru

Pasar Senggol 2024 tidak hanya menawarkan kuliner, tetapi juga berbagai hiburan yang memeriahkan suasana seperti Permainan Khas Pasar Malam dengan berbagai permainan nostalgia seperti Ombak Banyu, Kincir-Kincir, Bianglala Jumbo, dan wahana terbaru seperti Tagada dan Cinema 9D. Area Carnival Games Fun World menawarkan permainan seperti Canoe River dan Bumper Car, sementara Sandtastic Playland memungkinkan Anda bermain di pasir dengan keseruan yang unik.

Selain itu akan ada pula festival layang-layang pada 14-15 September dan 21-22 September. Pengunjung juga akan dihibur oleh musisi ternama seperti HiVi!, Juicy Luicy, dan Project Pop. Selain itu, nikmati Live Acoustic Performance, DJ Performance setiap hari Sabtu, penampilan Hawaiian Dance setiap Sabtu, dan Humanoid Performance setiap hari Minggu. Jangan lupa ikuti program belanja Lucky Dip dengan hadiah menarik dan kompetisi video #SMBSquad2024 dengan total hadiah Rp15 juta.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Keren, Film All Access to Rossa 25 Shining Years Akan Tayang di Malaysia dan Singapura

BERIKUTNYA

Bintik Matahari Terpantau Eksplosif, Ilmuwan Khawatir Peristiwa Carrington Terulang Lagi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: