Film Kaka Boss (Sumber gambar: Poplicist)

Sinopsis Film Kaka Boss, Angkat Drama Komedi Anak yang Tak Bangga Pekerjaan Ayahnya

29 August 2024   |   08:30 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Film kelima dari rumah produksi Imajinari, Kaka Boss, siap tayang di bioskop pada hari ini, Kamis (29/8/2024). Menghadirkan kisah unik dari keluarga Indonesia Timur, film bergenre komedi-drama tersebut adalah buah karya sutradara Arie Kriting.

Film Kaka Boss bakal menjadi sajian eksplorasi baru dari rumah produksi Imajinari. Production house yang didirikan Ernest Prakasa dan Dipa Andika tersebut memang kerap menghadirkan suguhan sinema yang segar.

Baca juga: Film Kaka Boss Tayang Lebih Awal di 5 Kota Menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia

Jika pada film Ngeri-Ngeri Sedap mereka menghadirkan komedi drama dari keluarga Batak, kini Kaka Boss akan membawa perspektif dari keluarga Indonesia Timur.

Sutradara Arie Kriting mengatakan film ini akan menjadi etalase bagi para seniman Indonesia Timur yang selama ini kurang terepresentasikan. Menurutnya, dalam lanskap perfilman Indonesia ke belakang, pemain dari Indonesia Timur memang selalu kerap terpinggirkan.

Menurut Arie, kalau pun ada peran yang diisi oleh pemain dari Indonesia Timur, karakternya tidak jauh-jauh dari stereotip tertentu. Padahal, para pemain dari Timur juga bisa mengeluarkan range akting yang sama baiknya.

“Karakter utama di film ini adalah seorang ayah. Saya mulai dari hal sederhana. Bagaimana aktor Timur Indonesia juga bisa memerankan karakter seorang ayah.Dan jika teman-teman melihat final trailer, Kakak Godfred mampu menyampaikan rasa-rasa tertentu untuk film drama,” kata Arie Kriting.

Film Kaka Boss mengambil premis cerita dan sinopsis yang menarik. Kisah film ini akan mengikuti seorang tokoh bernama Ferdinand Omakare atau kerap dipanggil Kaka Boss. Dia adalah direktur penyedia jasa penagih utang dan pengawal dari Indonesia Timur yang terkenal di Jakarta.

Setelah bertahun-tahun berkarier di bidang tersebut, Kaka Boss memutuskan berubah profesi. Ada satu alasannya, yakni karena putrinya, Angel, tidak merasa bangga dengan pekerjaan dirinya.

Alih-alih bangga, Angel justru merasa malu dengan pekerjaan ayahnya. Sebagai seorang ayah, Kaka Boss merasa sedih dengan kenyataan itu. Dia pun ingin membahagiakan putrinya dan berjanji beralih pekerjaan.

Kaka Boss kemudian terpikir menjadi penyanyi. Untuk memula karier barunya, Kaka Boss mendekati Alan, seorang produser musik terkenal. Dia pun mencoba unjuk gigi di depan produser. Sayangnya, suaranya tak sebagus rasa percaya dirinya.

Namun, tidak ada seorang pun yang berani menghentikan langkah Alan. Meski mulanya Alan skeptis, studionya akhirya tetap merekam sebuah lagu untuk Kaka Boss. Perjalanan menjadi seorang penyanyi pun dimulai.
 

“Cerita yang dibawa Arie Kriting lewat “Kaka Boss” sangat kuat. Membawa kisah tentang keluarga Indonesia Timur yang autentik. Membawa keberagaman representasi di sinema Indonesia. Semoga penonton juga bisa relate dengan cerita keluarga yang ada di film ini, dan terhibur dengan komedinya,” kata produser Kaka Boss Ernest Prakasa.

Meski terkesan penuh konflik, film Kaka Boss akan berisi cukup banyak komedi. Film yang berfokus pada hubungan ayah anak ini juga akan menyuguhkan emosi yang tampaknya menarik.

Film ini akan dibintangi oleh aktor dan aktris ternama. Mereka adalah Godfred Oriendod sebagai Kaka boss, Gloria Hillary Hillatu, Ernest Prakasa, Nowela Elisabeth Auparay, Putri Nere, Reinold Lawalata, Yermias Yohanes, Teddy Adhitya, Indah Permatasari, Ge Pamungkas, Kukuh Adi, Mamat Alkatiri, dan Abdur Arsyad.

Baca juga: Fakta-fakta Menarik yang Terungkap Dalam Trailer Resmi Kaka Boss

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

5 Kelebihan uLove 3, Kursi Pijat Terbaru dari OSIM

BERIKUTNYA

Waspadai Cara Penularan Virus Mpox di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: