DJ Danny Rampling (Sumber gambar: Karma Kandara Beach)

Dedengkot Acid House DJ Rampling Bakal Manggung di Karma Kandara Beach Bali

31 August 2024   |   15:08 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Karma Kandara Beach Bali akan menghadirkan DJ Danny Rampling atau populer dengan nama panggung DJ Rampling pada Sabtu, 14 September 2024. Pantai yang mempesona ini akan menjadi tuan rumah bagi DJ legendaris asal London, Inggris tersebut. Acara bertajuk Ibiza Sundowner Beats with DJ Danny Rampling at Karma Beach ini akan menampilkan sesi sore yang eksklusif dengan alunan musik ikonik mulai pukul 16.00 hingga 19.00 WITA.

Sebagaimana diketahui, Danny Rampling dikenal sebagai salah satu pelopor genre musik acid house dan berperan penting dalam perkembangan skena musik dance di Inggris. Dengan pengalaman musik selama puluhan tahun, DJ Rampling akan membawa suasana magis ala Ibiza ke tepi pantai Bali yang indah. 

Baca juga: DJ Anyma Siap Menghentak Panggung Djakarta Warehouse Project 2024

Para pengunjung Karma Kandara Beach akan menikmati paduan keindahan dari pemandangan pantai yang menakjubkan dan musik yang memukau. Penampilan DJ Rampling juga akan menciptakan pengalaman yang khas melalui alunan beats khasnya, dibalut dengan suasana sore hari di pantai Bali yang indah.

Nantinya, pelopor clubland legendaris ini akan berada di belakang dek Karma Kandara Beach untuk sundowner session di Bali Balearic.


Profil DJ Rampling

Kisah perjalanan Danny Rampling dimulai di Ibiza, tempat di mana dirinya merintis lahirnya acid house. Klub malam miliknya di London yaitu Shoom menjadi pusat dari acid house yang mulanya berkembang di klub-klub malam. Tak disangka, gerakan ini kemuidian menyebar dan menciptakan revolusi musik yang dikenal dengan sebutan acid house revolution di Inggris.

Pentingnya peran Rampling dalam budaya musik dan dance tidak hanya membentuk dan memopulerkan genre musik baru saja, tetapi juga mempengaruhi bagaimana orang-orang menikmati musik dance di seluruh dunia. Pria kelahiran 1963 itu kemudian berperan dalam musik-musik house, electronic dance music (EDM), dan progressive house. Kariernya terus menanjak pada 1980-an  hingga awal 1990-an yang dikenal sebagai DJ, produser musik, hingga pemrograman radio. 

Baca juga: Cek Harga Tiket Djakarta Warehouse Project 2024, Line-Up Menyusul

Gaya bermusik Rampling dipengaruhi oleh perkembangan awal dari house music dan EDM. Dia sering memadukan elemen-elemen dari disco, funk, dan soul dengan ritme house yang energik dan melodi yang menawan. Selain dikenal sebagai salah satu pionir musik house di Inggris, dia juga memiliki pengaruh besar dalam mengembangkan genre EDM di Eropa dan dunia. Musik karyanya menghasilkan berbagai lagu yang menjadi hit di klub-klub dan radio.

Selain kegiatan musiknya, Rampling dikenal sebagai sosok yang berdedikasi dalam menyebarluaskan kecintaan terhadap musik elektronik. Dia juga cukup vokal di garis depan dalam menggaungkan inovasi terkait industri musikal. Sekitar 35 tahun setelah perjalanan penting ke Ibiza, DJ Rampling masih terus aktif dan antusias di bidang musik dan skena seperti sebelumnya. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Maliq & D'Essentials Gelar Tur Konser Can Machines Fall In Love? Indonesia & Malaysia

BERIKUTNYA

MotoGP Kembali ke Aragon, Aleix Espargaro Siap Rebut Podium di Sirkuit Favoritnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: