Tim Aprilia Racing di MotoGP (Sumber gambar: PT Piaggio Indonesia)

MotoGP Kembali ke Aragon, Aleix Espargaro Siap Rebut Podium di Sirkuit Favoritnya

31 August 2024   |   11:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pada akhir pekan ini, ajang MotoGP akan kembali diadakan di Sirkuit MotorLand Aragon, di Alcaniz, Spanyol, untuk putaran ke-12 musim 2024 setelah sempat absen tahun lalu. Pembalap Aprilia Racing, yakni Aleix Espargaro akan berusaha meraih podium di sirkuit ini. 
 
Espargaro mengatakan bahwa Sirkuit MotorLand Aragon, di Alcaniz, Spanyol, menjadi sirkuit tempat meraih podium pertama di ajang MotoGP pada 2014. Tidak hanya itu, dia juga mengaku suka dengan trek tersebut. 

Baca juga: Red Bull Ring Bukan Sirkuit Favorit Aleix Espargaro Memasuki Putaran MotoGP Austria
 
Pada 2022, Espargaro tercatat berhasil naik podium bersama tim Aprilia Racing. "Saya optimistis dengan balapan nanti karena, terakhir kami balapan di sini, kami berhasil meraih podium bersama Aprilia," katanya dalam siaran pers, Jumat (30/8/2024).
 
Selain memiliki track yang bagus, dia juga optimistis karena sirkuit ini menggunakan aspal baru pada 2024 sehingga sangat menarik untuk dicoba. Dia mengaku tidak sabar untuk segera balapan di trek dan menghadapi GP Aragón terakhir dalam berkarier di MotoGP. 
 
Sementara itu, pembalap Maverick Vinales mengungkapkan bahwa Aragon adalah trek yang sangat unik. Keunikan itu membuat pembalap harus sangat memahami tingkat pengereman karena menjadi sesuatu yang sangat krusial di sirkuit ini. 
 
"Apalagi dengan aspal baru, kami harus menilai kondisi dengan semakin cermat," ujarnya. Vinales juga mengungkapkan bahwa diri yakin bisa tampil dengan sangat baik di sirkuit ini. Dia mengakui akan berusaha hingga 100 persen selama balapan.  
 
Vinales mengatakan bertekad bisa kembali ke posisi teratas setelah mengalami akhir pekan yang penuh tantangan di Austria. Pembalap asal Spanyol ini yakin akan mampu melewati lintasan di Aragon. 
 
Bagi pembalap asal Spanyol itu, sirkuit ini juga memiliki kenangan yang indah lantaran pernah memenangkan balapan Moto2 di trek ini pada 2014 dan mencetak prestasi terbaiknya di MotoGP dengan meraih finish di posisi keempat. 
 
Untuk diketahui, MotorLand Aragon merupakan sirkuit modern yang berlokasi di Alcañiz, Spanyol. Tempat ini sangat kaya akan sejarah balap motor dan merupakan tuan rumah bagi road races dari 1963 hingga 2003.
 
Trek MotorLand Aragon memiliki panjang 5.077 km dengan 17 tikungan. Dari total tikungan itu, 10 di antaranya adalah belokan ke kiri dan 7 ke kanan. Kemudian, sirkuit ini juga memiliki jalur lurus sepanjang hampir 1,3 km. Sirkuit ini disebut-sebut menjadi tempat yang sangat menantang dan benar-benar menguji kemampuan para pembalap dengan adanya perubahan ketinggian, tikungan cepat, hingga zona pengereman yang kuat. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Dedengkot Acid House DJ Rampling Bakal Manggung di Karma Kandara Beach Bali

BERIKUTNYA

Apple Rombak iPhone 17, Hadir dengan RAM 12GB dan Teknologi AI Terbaru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: