BBW Yogyakarta 2024. (Sumber gambar: Big Bad Wolf)

Big Bad Wolf Yogyakarta Tawarkan Berbagai Macam Kategori Buku Baru

30 August 2024   |   16:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Bazar buku internasioinal, Big Bad Wolf (BBW) hadir di Yogyakarta sampai 8 September 2024. Ajang bagi para pencinta buku ini menawarkan berbagai macam kategori baru yang dapat menjadi sarana edukasi bagi anak-anak yang datang berkunjung .

Andri Suharyono, Public Relations Big Bad Wolf Books Indonesia, mengatakan bahwa BBW Yogyakarta 2024 tidak hanya sekadar bazar buku. Ajang ini dapat menjadi pengalaman literasi bagi para pengunjung, terutama anak-anak.

“Kami ingin membangkitkan semangat membaca sejak dini dengan menghadirkan kategori buku dan aktivitas yang dirancang khusus untuk meningkatkan minat baca anak-anak melalui cara-cara yang kreatif dan mendidik,” katanya dalam siaran pers pada Jumat (30/8/2024).

Baca juga: Intip Sejarah Big Bad Wolf Books, Surga Bagi Pemburu Buku Impor Murah

Andri juga mengungkapkan, beberapa kategori baru yang hadir di BBW Yogyakarta 2024 adalah Fun Science. Kategori ini menjadi sarana edukasi anak-anak lantaran pengungjung dapat bermain mainan robotik yang disediakan. Selain itu, pengunjung juga dapat menggunakan alat peraga yang dibuat untuk mengasah kosakata dan pemahaman sains anak-anak.

Selain Fun Science, kategori baru lain yang akan ditemukan oleh pengunjung di BBW Yogyakarta 2024 adalah Play and Learn. Dia mengungkapka bahwa kategori ini dikhususkan oleh penyelenggara bagi ibu dan anak. Di kategori Play and Learn, pengunjung dapat melatih kreativitas seperti Nail Art, Knitting, dan lain-lain.

Selain membawa kategori baru yang dapat menjadi sarana edukasi, bazar buku internasional ini juga mengusung konsep interaktif dan menawarkan berbagai genre dari penulis-penulis terkenal internasional.

Kemudian, BBW Yogyakarta 2024 juga memiliki kategori khusus, seperti pengelompokan buku sesuai kategori usia. Penyelenggara mengelompokkan buku guna memudahkan para orang tua ketika memilih buku yang sesuai untuk buah hati.

“Ada juga kategori spesial yang dirancang untuk meningkatkan minat baca anak-anak dan menciptakan pengalaman edukatif menyenangkan, serta dapat meningkatkan kedekatan anak dengan orang tua melalui kegiatan kreatif memanfaatkan isi buku,” ujarnya.

Selain itu, penyelenggara juga menyediakan berbagai alat tulis yang di sudut fancy stationaries. Di tempat ini, anak-anak dapat melengkapi buku aktivitas dengan berbagai perlengkapan yang tersedia di BBW. Dengan kegiatan interaktif, anak-anak dapat belajar dengan cara menyenangkan.

Tidak hanya menjadi ajang untuk berburu buku murah, BBW Yogyakarta 2024 juga membuat inovasi seperti kategori favorite author dan favorite character. Menurutnya, para pencinta buku akan kian mudah dan nyaman saat mencari buku di ajang ini.

Selain itu, BBW Yogyakarta menyediakan book vending machine, buku-buku berbahasa Korea, hingga berbagai tenant yang dapat memberikan pengalaman masyarakat yang datang.

Genhype juga dapat melakukan donasi buku di BBW Yogyakarta 2024 untuk berpartisipasi dalam misi bertajuk Satu Buku untuk 1.000 Mimpi Anak Indonesia. Misi ini memiliki tujuan meningkatkan literasi siswa dan mengembangkan potensi generasi mendatang secara merata.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

 

SEBELUMNYA

Ini Konsep Rumah Sakit Vertikal di IKN yang Dirancang Arsitek Andra Matin

BERIKUTNYA

Bersiaplah Mengarungi Samudra Imajinasi di Pesta Literasi Indonesia 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: