Ilustrasi kartu warna. (Sumber foto: Pexels/Tima Miroshnichenko)

Tren Warna Rumah 2025 untuk Cat Dinding, Biru Semu Abu-abu sampai Cokelat Muda

30 August 2024   |   13:32 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Tren warna rumah selalu mengalami perubahan setiap tahunnya. Bagi Genhype yang ingin mendekorasi ulang rumah untuk menciptakan suasana baru, mungkin bisa menerapkan berbagai warna yang sedang tren. Misalnya untuk mengecat ulang dinding, serta memilih furnitur dan dekorasi lainnya.

Pada 2025 mendatang, diprediksi tren warna rumah akan banyak dipengaruhi oleh warna-warna yang terinspirasi dari alam. Mulai dari biru semu abu-abu yang unik sampai cokelat muda. Secara keseluruhan, tren warna 2025 fokus untuk menciptakan suasana yang nyaman dan menenangkan tanpa menghilangkan kekuatan warna yang berani.

Warna-warna ini dipilih dengan hati-hati oleh para ahli cat dengan mempertimbangkan tren desain terkini. Mengutip dari Better Home & Gardens, berikut tren warna rumah yang diprediksi bakal populer pada 2025 mendatang.

Baca juga: Mengungkap 5 Warna yang akan Menjadi Tren pada 2024/2025
 

1. Biru Abu-abu

Warna biru semu abu-abu memiliki citra yang sangat elegan, dengan memadukan ketenangan, ketenteraman, dan kesetiaan, diasosiasikan dengan biru yang memiliki karakter kedewasaan, kenetralan, dan stabilitas. Warna ini pas saat disandingkan dengan interior klasik dan kontemporer dalam rumah.

Sebagai cat dinding, biru semu abu-abu bisa memberikan kesan lembut, cocok dugunakan di kamar tidur, ruang keluarga, dan kamar mandi. Namun, di sisi lain juga bisa memberikan kesan mencolok saat digunakan sebagai warna aksen pada cat dinding. Cobalah padukan dengan warna lainnya yang memiliki tone lembut.


2. Violet

Violet atau ungu yang memiliki warna dasar biru dan rona merah menciptakan kesan mewah seperti mengunjungi kediaman bangsawan. Selain interior modern, warna ini juga cocok disandingkan dengan furnitur klasik berbahan dasar kayu tradisional yang akan menciptakan nuansa kontemporer.

Warna ini menawarkan banyak cara untuk memberikan kedalaman dan karakter ke dalam ruangan apapun. Violet cocok dipadukan dengan warna toska yang ceria, ungu plum yang hangat, abu-abu yang modern, taupe yang menenangkan, serta biru kehijauan untuk menciptakan nuansa vintage.
 

3. Merah Semu Cokelat

Merah semu cokelat yang mirip dengan tanah, sangat lekat dengan nuansa alam yang menenangkan. Warna ini terinspirasi dari kebutuhan orang-orang akan nuansa netral yang lebih hangat, tapi di sisi lain juga dapat membuat kesan berani. 

Menariknya, warna ini bisa terlihat berbeda tergantung lokasi pengaplikasiannya. Pada luar ruangan, warnanya akan terlihat seperti merah delima. Cocok diterapkan untuk pintu depan. Sementara di dalam ruangan, warnanya bisa terlihat seperti ungu muda. Cocok diterapkan di ruang makan formal, ruang kerja, atau ruang tamu.
 

4. Cokelat Tua

Warna cokelat tua cocok untuk konsep minimalis modern sampai gaya klasik pedesaan yang anggun. Gunakan warna ini untuk mengecat ruang tamu, ruang kerja dan perpustakaan, atau gunakan sebagai aksen yang disandingkan dengan palet warna netral.

Cokelat tua cocok dipadukan dengan warna krem muda untuk tampilan yang elegan, emas atau kuning mustard untuk menciptakan nuansa hangat dan modern. Satu-satunya konsep yang tidak cocok dengan cokelat adalah tema futuristik atau ultra-modern yang kaya tone warna-warna dingin, sebab cokelat bernuansa hangat dan nyaman.
 

5. Cokelat Muda

Cokelat muda memiliki nuansa merah muda seperti persik. Warna ini bisa menyejukkan, menenangkan, dan menciptakan kesan mewah baik dalam pengaturan kontemporer maupun tradisional.

Padukan warna ini dengan cokelat tua pekat dan putih bersih untuk menonjolkan elemen kontemporer pada ruangan. Sementara untuk menonjolkan elemen tradisional, padukan dengan hijau dan abu-abu untuk yang akan menciptakan nuansa membumi dan bersahaja.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Mengenal Slowcation dan Staycation, Konsep Liburan yang Digemari Masyarakat Modern

BERIKUTNYA

Fakta Laga Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Thailand U-20 di Seoul Earth on Us Cup 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: