Katy Perry yang sedang mengalami kontroversi dalam pembuatan video klip musik

Katy Perry Kembali dengan Single "Lifetimes" dan Video Musik yang Mengundang Perdebatan

15 August 2024   |   20:51 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Setelah sukses dengan lagu sebelumnya, Katy Perry terus melanjutkan karya-karyanya di dunia industri musik, dengan merilis single terbaru yang berjudul Lifetimes. Single kedua yang akan dirilis dari album keenam Katy Perry berjudul 143 tersebut, direncanakan akan diluncurkan pada 20 September 2024 mendatang.

Konsep dari video musik pada single terbaru Katy Perry yang berjudul Lifetimes ini mengangkat tema tentang menikmati waktu dengan bersenang-senang dan merayakan musim panas. Dalam video tersebut, Katy Perry tampak menghabiskan hari-harinya dengan penuh keceriaan di pantai, meresapi suasana pantai dan berpesta di klub pada malam harinya.

Baca juga: 6 Momen Unik Met Gala 2024, Foto AI Katy Perry hingga Doja Cat Pakai Handuk



Sayangnya video klip terbaru dari Katy Perry yang berjudul Lifetimes mengundang cukup kontroversi, karena diduga telah dilakukan melakukan pengambilan video di kawasan yang dilindungi dan tanpa izin resmi dari pemerintah setempat.

Ada scene dari video klip Katy Perry, yang diduga telah melakukan rekaman di bukit pasir pulau  S'Espalmador, pulau yang merupakan kawasan dilindungi. Area ini dianggap sangat berharga dari segi ekologis, karena keberadaan berbagai flora dan fauna yang hidup di sana.

Kawasan pulau ini memiliki nilai konservasi yang tinggi dan penting untuk perlindungan lingkungan, sehingga setiap aktivitas yang dilakukan di sana harus mendapatkan izin khusus dari pemerintah setempat, untuk memastikan bahwa ekosistem yang ada tetap terjaga dengan baik.

Mengutip dari The Hollywood Reporter, “Bahwa tidak ada izin yang diminta untuk merekam di tanah yang sensitif secara ekologis di pulau S'Espalmado di Formentera.”

Dalam video klip Lifetimes, yang disutradarai oleh Stillz dan diproduksi oleh WeOwnTheCity sampai saat ini pihak-pihak yang terlibat dalam pembuatan video klip, mulai dari sutradara maupun produser belum memberikan pernyataan atau komentar resmi terkait kejadian yang cukup kontroversi ini.

Mengutip dari situs resmi Forbes, “Single Katy Perry Lifetimes memulai debutnya di daftar lagu yang paling banyak diputar di AS versi Spotify setelah hari pertama aktivitasnya berakhir, tetapi hanya sedikit. Singel baru Perry dibuka di posisi ke-198 dalam daftar 200 lagu teratas di negara tersebut pada situs streaming yang sering dianggap paling penting.

Menurut situs resmi Pariwisata Dewan Pulau Formentera, kawasan taman ini melindungi berbagai jenis flora dan fauna yang sangat dilindungi. Taman ini juga menyediakan tempat bersarang lebih dari 210 spesies burung migrasi yang singgah selama perjalanan mereka.

Di dalam kawasan tersebut juga terdapat sejenis lamun Posidonia, yang hanya ditemukan di Laut Mediterania. Posidonia punya peran yang sangat penting dalam menjaga kualitas air dan melindungi kehidupan laut di sekitarnya. Dengan adanya spesies-spesies ini, taman ini tidak hanya menjadi habitat yang aman bagi berbagai makhluk hidup, tetapi juga berkontribusi pada keseimbangan ekosistem laut di pulau Formentera.

Baca juga: Penyanyi Katy Perry Dipercaya Mengisi Suara Karakter Utama Film Animasi Ini

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

GenAI Bantu Industri Keuangan Lebih Aman dan Efisien, Termasuk Deteksi Penipuan Canggih

BERIKUTNYA

Review Film Borderlands, Aksi Kocak & Misi Berbahaya Karakter Gim Ala Eli Roth

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: