Bloody Mary kembali mengalami kenaikan peringkat di chart musik. (Sumber: X/ladygaga).

Lagu Bloody Mary Kembali Naik dalam Tangga Lagu

15 August 2024   |   20:57 WIB
Image
Alya Hafilah Salsabila Mahasiswi Universitas Padjadjaran

Penyanyi legendaris Lady Gaga kembali dibuat terkejut atas pencapaian lagunya yang bertajuk Bloody Mary kembali masuk dalam tangga lagu Official Physical Single di peringkat 52. Dilansir dari Forbes, lagu ini sempat memuncak di nomor tujuh dah sekarang telah menghabiskan 39 frame.

Meskipun lagu tersebut telah dirilis pada 2011, lagu ini juga sempat viral pada tahun 2023 setelah banyak dari penggemarnya yang menggunakan lagu tersebut untuk mengedit potongan video dari serial Wednesday  yang ditayangkan di Netflix dengan diperankan oleh Jenna Ortega. 

Dalam video tersebut menampilkan karakter utama Wednesday yang melakukan tarian dengan iringan single The Cramps tahun 1981 bertajuk Goo Goo Muck. Namun, para penggemar mengganti lagu Goo Goo Muck tersebut dengan lagu Bloody Mary versi lagu yang telah dipercepat.

Baca juga: Trailer Joker: Folie a Deux Dirilis, Suguhkan Aksi Liar Joaquin Phoenix & Lady Gaga

Menurut Billboard, hal tersebut lah yang membawa lagu ini memulai debutnya di Billboard Hot 100 pada awal tahun 2023 di posisi 57. Melihat hal tersebut, Lady Gaga turut meramaikan serial Wednesday yang telah ditayangkan di platform Netflix pada bulan November 2022. 

Kepopuleran serial Wednesday ini turut berdampak bagi lagu Bloody Mary yang diputar kembali di beberapa radio. Dalam sebuah postingan yang diunggah di TikTok, penyanyi berumur 38 tahun ini membagikan momen ketika dia mendengar lagunya diputar di radio saat dia sedang mengendarai mobil. 

Bahkan, lagu tersebut berhasil menduduki peringkat 10 besar dalam tangga lagu Pop Airplay Billboard pada bulan April tahun 2022. Bloody Mary dipromosikan ke radio top 40 oleh Interscope Records dengan menyelesaikan perjalanan 16 minggu di tangga lagu hingga ke 10 besar. 

Menurut Billboard, ini adalah 10 besar pertamanya di peringkat tersebut di antara 14 total tanpa artis pendamping dalam kurun waktu hampir 10 tahun sejak lagunya yang bertajuk Applause mencapai peringkat 4 di bulan November 2013. 

Lady Gaga sendiri merilis lagu ini secara perdana pada tahun 2011 dan menjadi salah satu tracklist dari albumnya yang bertajuk Born This Way. Menurut Forbes, meskipun set tersebut menghasilkan lagu-lagu hits pada eranya seperti Judas, You and I, dan lagu utamanya yang menduduki posisi puncak di sejumlah wilayah, nyatanya lagu tersebut tidak terpilih sebagai lagu single.

Namun, bertahun-tahun setelah dia berhenti mempromosikan Born This Way, Lady Gaga kembali mempromosikan Bloody Mary sebagai single yang sebenarnya. Bahkan, lagu tersebut berhasil menduduki peringkat 22 di Inggris di tahun ini. 

Baca juga:Menikmati Hujan, Simak Lagu dari Guns N’ Roses hingga Lady Gaga

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Mendiang Musisi Harry Roesli Menerima Tanda Jasa Bintang Budaya Parama Dharma

BERIKUTNYA

Sambut Kemerdekaan, Berikut 10 Promo Makanan dan Minuman dari Sejumlah Brand

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: