Nilai investasi para investor sebesar £2,5 miliar (Sumber gambar ilustrasi : Pexels/Pixabay)

Siapa Saja Pemilik Baru Chelsea? Simak Profilnya Ini

07 May 2022   |   15:41 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Setelah kelengseran Abramovich sebagai pemilik klub sepak bola asal Inggris, Chelsea Football Club, publik memiliki banyak spekulasi tentang siapa penggantinya. Kini Todd Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter, dan Hansjoerg Wyss resmi mengakuisisi Chelsea setelah klub mengonfirmasi segala persyaratan untuk memiliki klub telah disetujui.

Dilansir dalam laman chelseafc.com, grup pemilik baru Chelsea tersebut akan menggunakan £2,5 miliar untuk membeli saham klub. Dana tersebut akan disimpan di rekening bank Inggris yang dibekukan dengan tujuan disumbangkan 100 persen untuk amal.

Selain itu, pemilik baru juga akan memberikan £1,75 miliar sebagai investasi lebih lanjut untuk kepentingan Klub. Proses akuisisi ini diharapkan selesai pada akhir Mei 2022.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut profil para pemilik baru Chelsea tersebut.


Todd Boehly

Todd Boehly merupakan seorang pebisnis, investor, dan filantropi asal Paman Sam. Co-founder, Chairman, dan Chief Executive Officer Eldridge ini tidak asing dengan dunia olahraga. Sebelum menjadi salah satu pemilik Chelsea, dia juga merupakan pemilik klub bola basket Los Angeles Lakers dan klub baseball Los Angeles Dodgers.

Pengusaha yang pernah menempuh studi di London School of Economics tersebut disebut-sebut memiliki kekayaan bersih lebih dari US$4 miliar. 


Clearlake Capital

 Didirikan pada 2006, Clearlake Capital adalah sebuah perusahaan investasi. Perusahaan ini memiliki target sektor inti di bidang teknologi, industri, dan konsumen. Clearlake saat ini memiliki lebih dari US$72 miliar aset yang dikelola, dan prinsipal investasi seniornya telah memimpin atau memimpin bersama lebih dari 300 investasi. 


Mark Walter

Mark Walter merupakan seorang CEO Guggenheim Partners, yakni sebuah perusahaan investasi. Perusahaan ini disebut memiliki aset kelolaan lebih dari US$310 miliar. Kekayaan bersih yang dimiliki oleh Walter diperkirakan mencapai US$3,9 miliar.


Hansjoerg Wyss

Hansjoerg Wyss merupakan orang terkaya yang berada di posisi 552 dalam peringkat Forbes dengan kekayaan bersih US$ 5 miliar. Dia disebut-sebut memperoleh pendapatan sebesar US$20,2 miliar dari menjual perusahaan perangkat medis Synthes pada 2012 silam.


Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

5 Kiat Menjaga Berat Badan setelah Lebaran

BERIKUTNYA

Para Pemain Ceritakan Profil Karakter dalam Drakor The Sound of Magic

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: