Musisi Stephanie Poetri merilis ulang single I Love You 3000 dengan versi Bossa Nova. (Sumber foto: Instagram/@Stephaniepoetri)

Stephanie Poetri Rilis Lagu "I Love You 3000" Versi Bossa Nova

09 August 2024   |   18:17 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Penyanyi dan penulis lagu Stephanie Poetri, merilis versi bossa nova dari single populernya “I Love You 3000” untuk merayakan ulang tahun ke-5 lagu tersebut. Mengusung nuansa jaz dan pop, versi terbaru ini merupakan karya pertama Stephanie sepanjang 2024.  

Versi bossa nova “I Love You 3000” tetap mempertahankan versi asli yang ditulis dan direkam di Jakarta pada 2019. Untuk versi barunya, Stephanie kembali ke Indonesia dan bekerja sama dengan live band yang sering mengiringi ibunya, Titi DJ.

Dengan aransemen baru yang serba mulus dan dinamis, lagu ini mendapatkan napas baru dan menambah warna dalam perjalanan karier musik Stephanie yang penuh prestasi. 

Baca juga: Eksplorasi Musik & Kegelisahan Karina Christy Soal Cinta Tertuang di Single "Mereka"
 
Stephanie Poetri mengungkapkan bahwa versi bossa nova dari lagu “I Love You 3000” adalah bentuk apresiasinya terhadap para pendengar, yang telah mendukung perjalanan kariernya di industri musik. 

“Versi bossa nova ini adalah cara aku mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pendengar yang telah mendukung perjalanan musikku selama lima tahun terakhir." Ujar Stephanie, yang saat ini tinggal di Los Angeles Amerika Serikat. 

Stephanie juga menyampaikan kebahagiaannya dengan lagu “I Love You 3000” yang telah digunakan dalam acara-acara spesial seperti pernikahan dan anniversary. Dia terkejut dan senang mengetahui bahwa lagu tersebut memiliki makna yang mendalam bagi banyak orang. 

Rilis versi baru lagu ini juga mendapat dukungan dari Spotify yang memilih Stephanie sebagai cover artist untuk playlist editorial Bukan Cover Biasa edisi terbaru. 
 

Stephanie Poetri tumbuh dalam lingkungan keluarga yang sarat dengan musik. Ayahnya adalah seorang trombonis dan pelatih marching band, sementara ibunya merupakan diva pop Indonesia.

Meskipun awalnya Stephanie tertarik dengan musik tropical house ala Kygo dan K-pop, yang membuatnya berniat menjadi produser musik tropical house, ketertarikan tersebut berubah ketika dia mulai mendalami K-pop dan akhirnya memutuskan untuk menulis lagu sendiri. 

Saat mengambil kelas music production, Stephanie memutuskan untuk merilis lagu-lagunya sendiri. Salah satu lagu pertamanya, “I Love You 3000”, kini telah mengumpulkan lebih dari 415 juta stream secara global, termasuk 178 juta view dari video DIY yang dibuat oleh kakaknya.

Selain itu, dia juga merilis “I Love You 3000 II” yang menampilkan Jackson Wang. Meski tidak menyelesaikan kelas music production-nya, Stephanie telah membuktikan dirinya sebagai salah satu musisi Indonesia yang patut diperhitungkan dan terus berkembang dalam industri musik. 

Baca juga: DeVFias Suguhkan Single Berjudul Andaikan, Kolaborasi dengan Kevin Aprilio

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

DJ Anyma Siap Menghentak Panggung Djakarta Warehouse Project 2024

BERIKUTNYA

Klasemen Olimpiade Paris Jumat 9 Agustus 2024, Indonesia Melesat ke Urutan 29

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: