House of AZ (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Desainer Ayu Dyah Andari X Zeta Prive Luncurkan Koleksi Busana Modest House of AZ

08 August 2024   |   16:30 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Jenama modest fesyen lokal, Ayu Dyah Andari (ADA) berkolaborasi dengan Zeta Prive meluncurkan koleksi bertajuk House of AZ. Karya busana ini dipresentasikan dalam sebuah pameran yang berlangsung pada 7-8 Agustus 2024 di di D’Gallerie, Jakarta Selatan.

Kolaborasi House of AZ berawal dari persahabatan Ayu dan Trisha, sehingga muncul nama AZ yang merupakan gabungan inisial nama mereka. Ayu Dyah Andari dan Zeta Prive ingin membawa koleksi busana modest high fashion mereka menjadi lebih adaptif untuk dikenakan para wanita di beragam kesempatan. 

Baca juga: Inspirasi Gaya Arsitektur Klasik Britania Raya Dalam Koleksi Rose and Beyond Desainer Ayu Dyah Andari
 

House of AZ (Sumber Foto: Tim Muara Bagdja)

House of AZ (Sumber Foto: Tim Muara Bagdja)


Koleksi ini terdiri dari 11 desain yang dikelompokkan sebagai busana luxury dengan enam pilihan warna, antara lain champagne, cokelat, pink, biru, hitam, dan putih. Tampilannya ringan namun tetap elegan, menggunakan bahan premium dan desain cantik bersiluet unik.

Ada juga koleksi ready to wear yang terdiri dari empat desain prêt-à-porter, masing-masing dipersembahkan dalam tiga warna yang menggunakan bahan printing berupa gaun terusan maupun two-piece busana. Koleksi terakhir berupa satu desain knitwear dalam tiga warna.
 

Koleksi tas House of AZ (Sumber Foto: Hypeabis.id/kintan nabila)

Koleksi tas House of AZ (Sumber Foto: Hypeabis.id/kintan nabila)

Melengkapi koleksi ini hadir juga kerudung yang menggunakan teknik water color ciri khas dari Zeta Prive dalam desain ADA. Fashion item lainhya ada bros dan scarf ring dalam pilihan warna rosegold, gold, dan emas putih. Tak ketinggalan tas yang terdiri dari empat warna yang tersedia dalam edisi terbatas.

Trisha Chas memaparkan, dia dan Ayu sepakat memamerkan koleksi busana mereka sebagai karya seni di galeri. Mereka ingin mempresentasikan sebuah koleksi dengan cara yang berbeda, tidak selalu harus berbentuk peragaan busana di runway. “Saya pengagum fine art, ada emosi sukacita yang dalam ketika melihat sebuah karya seni terpajang di sebuah galeri," katanya saat ditemui di D’Gallerie.

Ayu Dyah Andari menambahkan, baginya memajang koleksi busananya di galeri membuat pencinta mode dapat menikmati baju-baju House of AZ lebih dekat tanpa jarak. "Pendekatan personal terasa lebih karib dan mesra seperti memaknai persahabatan saya dengan Trisha,” paparnya.

Ayu Dyah Andari sendiri merupakan founder dan desainer dari jenama ADA. Selama ini, dia dikenal melalui koleksi busana modest yang feminin dengan penggunaan tone warna lembut. Setiap tahunnya, ADA juga tak pernah absen menampilkan koleksinya di pekan mode besar tanah air.

Sementara Zeta Prive didirikan oleh Trisha Chas, jenama ini menapaki dunia bisnis luxury fashion sejak 10 tahun lalu lewat bisnis jual beli tas branded. Trisha Chas pun melebarkan sayapnya dengan mendirikan Zeta Scarf pada 2019. Melihat respon pasar yang baik, dia pun memulai bisnis fesyennya yang tak hanya sebatas menjual tas dan scarf saja.

Pada Januari 2022, Trisha mendirikan Maison de Naviá gabungan dari kata bahasa Perancis dan Arab yang berarti rumah yang memberi manfaat. Namun, dia mengubahnya dengan nama Zeta Prive lantaran nama Zeta sudah melekat kuat pada dirinya.

Baca juga: Koleksi Rose and Beyond Karya Desainer Ayu Dyah Andari Representasikan Mawar Sebagai Wanita

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Jaehyun NCT Siap Debut Solo pada 26 Agustus 2024

BERIKUTNYA

Profil Seniman Dabi Arnasa, Sang Pelukis Mimpi dari Bali

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: