Film Kuasa Gelap akan tayang pada 3 Oktober 2024 (Sumber gambar: Siaran pers Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment)

Fakta Menarik Film Kuasa Gelap, Kisah Nyata Eksorsisme Pertama di Indonesia

07 August 2024   |   14:15 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment akan menayangkan film horor terbaru berjudul Kuasa Gelap. Karya dari sutradara Bobby Prasetyo yang diangkat dari kisah nyata dan akan tayang pada 3 Oktober 2024 di bioskop Indonesia itu memiliki sejumlah fakta menarik yang perlu diketahui. 

Kuasa Gelap bercerita tentang ritual pengusiran setan dalam agama Katolik, yakni eksorsisme. Dalam film tersebut, karakter bernama Kayla yang diperankan oleh Lea Ciarachel mengalai kerasukan makhluk gaib.

Guna mengatasi masalah tersebut, Romo Rendra dan Thomas melakukan ritual eksorsisme seperti biasanya. Namun, kerasukan yang dialami oleh Kayla berbeda dengan kerasukan pada umumnya yang pernah ditangani oleh Romo Rendra dan Thomas karena lebih serius daripada yang terlihat.

Baca juga: Angkat Ritual Eksorsisme dari Kisah Nyata, Film Kuasa Gelap Tayang 3 Oktober 2024

Setelah diselidiki, Ibu Kayla yang bernama Maya ternyata memiliki masa lalu yang gelap dan memiliki andil terhadap kasus kerasukan tersebut. Kasus kerasukan yang dialami oleh Kayla kian serius saat iblis yang ada dalam tubuh sang wanita mengancam nyawa Maya dan teman-teman di sekitarnya selain diri Kayla.

Bagaimana kelanjutannya? Genhype dapat menyaksikan jalan cerita secara keseluruhan film bergenre horor ini di bioskop-bioskop Indonesia pada 3 Oktober 2024. Sebelum menyaksikannya, kalian perlu mengetahui sejumlah fakta menarik tentang film tersebut.


1. Film eksorsis pertama di Indonesia

Kuasa Gelap akan menjadi karya dengan horor yang berbeda jika dibandingkan dengan film lainnya karena mengangkat eksorsisme, yakni ritual pengusiran setan yang ada dalam agama Katolik. Dengan begitu, karya horor ini juga akan menjadi yang pertama dengan tema eksorsisme di Indonesia.


2. Sutadara Bobby Prasetyo

Film Kuasa Gelap yang akan rilis pada 3 Oktober 2024 akan mendapatkan arahan dari sutradara Bobby Prasetyo. Sang pengarah bukan orang baru dalam industri perfilman Indonesia dengan genre horor. Selain Kuasa Gelap, dia juga tercatat menjadi pengarah dalam film horor, yakni Eyang Putri (2021), Pamali (2022), Pamali: Dusun Pocong (2023), dan Kultus Iblis (2023). Pada tahun ini, dia juga menjadi pengarah film Rumah Dinas Bapak yang memiliki genre horor komedi.


3. Debut Freya JKT48

Karya dari Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment akan menjadi debut Raden Rara Freyanashifa Jayawardana atau yang kerap disapa Freya JKT48 dalam industri film layar lebar Indonesia. Freya akan memerankan karakter bernama Cilla dalam film Kuasa Gelap karya sutradara Bobby Prasetyo. Dia juga akan beradu peran dengan sejumlah aktor dan aktris kawakan Indonesia, seperti Lukman Sardi, Jerome Kurnia, dan Astrid Tiar.


4. Atmosfer mencekam dan autentik

Lewat pengalaman nyata eksorsisme di Indonesia yang terdapat dalam film Kuasa Gelap, film ini akan menciptakan atmosfer yang mencekam dan autentik kepada penonton saat menyaksikannya di bioskop. Tidak hanya itu, Kuasa Gelap juga diyakini akan memberikan pengalaman horor yang baru dan mendebarkan bagi para pencinta film Indonesia. Lebih dari sekadar kengerian, Kuasa Gelap juga akan menggali sisi manusiawi dari kasus nyata eksorsisme.


5. Ditunggu-tunggu pencinta film horor Indonesia

Dengan berbagai bintang yang bermain dan tema baru yang disuguhkan, banyak penggemar film Indonesia menantikan penayangan Kuasa Gelap. Pada kolom komentar di unggahan official trailernya, mereka menyatakan tidak sabar untuk menonton film ini berkat elemen kebaruan yang jarang ditemukan di film horor Indonesia modern.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Profil Yeom Ki-hun, Pelatih Striker Timnas & Asisten Baru Shin Tae-yong

BERIKUTNYA

IDAI Beri Penjelasan tentang Susu UHT dan Makanan Pemicu Diabetes pada Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: